Menu

Mode Gelap
Badan Intelijen Negara Door Tu Door di Jambi, Ada Apa ? Selain Dipecat, Oknum Kapolsek Yang Berbuat Mesum Juga Bakal di Pidana Selain Dipecat, Oknum Kapolsek Yang Berbuat Mesum Juga Bakal di Pidana Dana Bansos Diselewengkan, Lapor ke Sini Adu Kambing Kijang LGX VS Mitsubishi, Sopir dan Penumpang Meninggal di TKP

Merangin · 28 Sep 2021 00:33 WIB

Geopark Merangin Menuju Situs Warisan Dunia


 Warga saat melakukan arung jeram di Sungai Batang Merangin Perbesar

Warga saat melakukan arung jeram di Sungai Batang Merangin

Kabarjambikito.com -Geopark Merangin yang berada di Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi dalam persiapan penilaian situs warisan dunia oleh United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization (Unesco).

“Geopark Merangin menuju Situs warisan dunia Unesco, tanggal 30 September ini fosilnya sudah harus masuk ke Unesco,” kata Plt Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jambi Sri Purnama Syam di Jambi, Senin.

Geopark Merangin merupakan kawasan wisata yang memiliki arti sebuah warisan alam (geologi) berupa peninggalan kuno. Dimana di dalam kawasan Geopark Merangin terdapat fosil flora berusia 350 juta tahun dan fosil bebatuan purba.

BACA LAINNYA  Lantik Pejabat Eselon III, Mashuri: 2023 Target Merangin Mantap Sudah Tercapai

Fosil flora yang sudah berusia 350 juta tahun tersebut memberikan pengalaman wisata yang sangat menarik. Dimana untuk menyusuri fosil-fosil flora tersebut dilakukan arung jeram di Sungai Batang Merangin.

Saat melakukan arung jeram di Sungai Batang Merangin tersebut, wisatawan tidak hanya dapat melihat fosil-fosil flora yang berusia jutaan tahun, namun wisatawan juga disuguhkan panorama hutan tropis disepanjang jalur.

BACA LAINNYA  5 Polwan Cantik Ini Bikin Pengunjung Swalayan di Bangko Meleleh

Selain itu di beberapa titik wisatawan juga dapat menikmati keindahan air terjun dan dapat menikmati air terjun tersebut dengan mandi atau berendam.

“Pada tanggal 17 November mendatang Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif direncanakan akan melaksanakan Geo Fun Refting di Geopark Merangin, harapannya dapat terwujud sehingga Geopark Merangin dapat menjadi situs warisan dunia Unesco,” kata Sri Purnama Syam.

BACA LAINNYA  Bupati Tanjabbar Menerima Kunjungan Audensi Perpani

Geopark Merangin berada di Desa Air Batu, Kabupaten Merangin. Untuk menuju Desa Air Batu dapat ditempuh melalui jalur darat dengan perjalanan sekitar lima sampai enam jam. Sesampainya di Desa Air Batu wisatawan dapat menyewa perahu karet yang disediakan pengelola wisata.

Antarajambi.com

Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Memiliki Jiwa Sosial Tinggi, Kapolres Merangin Sekolahkan Anak Pemulung

22 Oktober 2021 - 15:32 WIB

Sudah 3 Warga Jadi Korban Harimau, Petugas BKSDA Provinsi Jambi Pasang Kamera dan Perangkap

16 Oktober 2021 - 13:19 WIB

Pastikan Vaksinasi Berjalan Lancar, Kapolres Merangin : Tetap Dilaksanakan Pada Hari Minggu

10 Oktober 2021 - 15:07 WIB

Beri Contoh Yang Baik, Bupati Mashuri Berhenti Sejenak Saat Warga Bawa Jenazah

9 Oktober 2021 - 10:49 WIB

Etika Berlalulintas dan Pentingnya Prokes, Gini Kata Kapolres Merangin

4 Oktober 2021 - 12:35 WIB

Naas… Warga Ini Meninggal Setelah di Terkam Harimau

26 September 2021 - 12:13 WIB

Trending di Merangin