Menu

Mode Gelap
Harga Buah Sawit Anjlok, Dewan Batanghari Gelar RDP Agar BBM Subsidi Tepat Sasaran, Al Haris Gandeng Polda Jambi Al Haris Harapkan Qori dan Qori’ah Harus Percaya Diri Bupati Masnah Busro Kukuhkan Kades Sebagai Pemangku Adat Terima Kunjungan Silaturahmi Pengurus KNPI, Irjen Pol Rachmad: Polri Siap Bersinergi

Pemkab Batanghari · 12 Mar 2022 19:46 WIB

Gerakan Sungai Batanghari Bersih, Fadhil Arief Akan Bentuk Forum DAS


 Bupati Kabupaten Batanghari, Muhammad Fadhil Arief tebar nenih ikan di sungai batangahri di momen acara pencanangan batanghari bersih bersama seluruh kepada daerah Perbesar

Bupati Kabupaten Batanghari, Muhammad Fadhil Arief tebar nenih ikan di sungai batangahri di momen acara pencanangan batanghari bersih bersama seluruh kepada daerah

Kabarjambikito.com – Gubernur Jambi Dr H Al Haris mengajak semua kepada Daerah di Jambi, untuk bersama-sama, untuk menyelamatkan air sungai batanghari, agar bisa kembali jernih lagi.

Hal itu ditegaskan Al Haris dalam Pencanangan Gerakan Batanghari Bersih, di depan Rumah Dinas gubernur Jambi, Rabu (9/3/2022) lalu.

Terkait tersebut, Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief mensuport tentang sungai batanghari bersih. Ia mengatakan, sejak zaman dahulu sungai batanghari masih jernih. Karena pada saat itu tidak banyak abrasi dan longsor.

BACA LAINNYA  Al Haris Berkomitmen Selesaikan Permasalahan Sangeketa Lahan Perkebunan

” Kita yakin, apalagi kita semua berkomitmen menjalankan perannya masing-masing. Dengan kewenangan yang dimilikinya, maka ini akan terwujud dengan cepat,” kata Bupati Batanghari itu kepada sejumlah awak media.
Fadhil Arief juga menyebutkan, Pemkab Batanghari bersama Ketua DPRD Batanghari beserta anggota DPRD Batanghari sangat setuju dengan program Gubernur Jambi.

BACA LAINNYA  SKK Migas Resmikan Fabrikasi 2 Proyek Migas

” Kami bersama Ketua DPRD Batanghari sangat setuju. Dan dengan kondisi air keruh saat ini Kabupaten Batanghari memang kena imbasnya, karena keruhnya dari hulu,” pungkasnya.

Kata Fadhil Arief, untuk menindaklanjuti sungai batanghari bersih, pihaknya akan membentuk Forum Daerah Aliran Sungai (DAS). Selanjutnya akan muncul turunan kegiatan yang dikelola setiap OPD masing-masing.

” Nantinya bagaimana agar tidak ada lagi pencemaran sungai batanghari” katanya.

BACA LAINNYA  Dihadapan Wisudawan PATI, Kapolri Yakin Polri Akan Semakin Dicintai Rakyat

Ia juga mengatakan, agar semua jadi baik, tentunya kerusakan yang harus dihentikan terlebih dahulu, baru memulihkannya.

” Tapi Alhamdulillah… untuk Batanghari kerusakan sangat kecil. Dulu ya banyak PETI di Batanghari. Sekarang rata-rata sudah memiliki izin,” sebutnya.

Namun kata Fadhil Arief, tinggal bagaimana warga yang punya aktivitas di sungai batanghari mendapat legalitas yang jelas. Sehingga nanti mereka akan dapat menangani dampak lingkungannya.

(Redaksi)

Artikel ini telah dibaca 119 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Ada 26 Jalan Arteri di Genjot, Fadhil Arief: Jika di Tahun Ini Selesai Sama Dengan Membangun Jalan Selama 15 Tahun

17 Mei 2022 - 22:30 WIB

Sekda Sempat Bertanya Tentang Kegiatan di 2021, Fadhil Arief: Saya Yakin Hutang Lunas dan Jalan Tetap Dibangun

17 Mei 2022 - 19:07 WIB

Fadhil Arief Sebut Orang Yang Kritik dan Protes Berarti Sudah Cerdas

16 Mei 2022 - 12:08 WIB

Mengalami Rugi Jual Duku, Fadhil Arief Masih Tetap Ketawa Lebar

15 Mei 2022 - 19:11 WIB

Fadhil Arief: Saya Yakin Nurani dan Do’a Masyarakat Kepingin Batanghari Jadi Daerah Lebih Maju

14 Mei 2022 - 07:33 WIB

Polemik PTT dan Pejabat, Ketua LA Minta Fadhil Arief Tetap Istiqomah

13 Mei 2022 - 19:58 WIB

Trending di Kabar Terbaru