LIVE TV
Ditjenpas Gagalkan Peredaran 1.129 Ton Sabu Jaringan Internasional “Kerja, Kerja, Kerja.. Kita dikejar Waktu” Musri Nauli Kolaborasi Para Mitra Dorong 1.015 Petani Swadaya di Jambi  Kembangkan Model Pertanian Sawit Berkelanjutan  AKBP Ardiyanto ke Polda Jambi, Polres Muaro Jambi Dipimpin AKBP Yuyan Priatmaja Ratusan Siswa SMAN 1 Tanjabbar Laksanakan UKK Secara Shif

Home / Nasional

Selasa, 1 Juni 2021 - 17:50 WIB

Geruduk KPK usai Pelantikan ASN, Para Mahasiswa Ungkap Dosa-dosa Firli Bahuri

JAKARTA – Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi digeruduk puluhan mahasiswa setelah Ketua KPK Firli Bahuri resmi melantik 1.271 pegawainya menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN), Selasa (1/6/2021). Massa pendemo membeberkan dosa-dosa Filri melalui sebuah spanduk.

Pengamatan Suara.com di lokasi, spanduk itu bertuliskan: “Piagam Penghargaan Kepada Komjen Pol Firli Bahuri Atas keberhasilannya melemahkan KPK.” Spanduk itu juga tertera beberapa organisasi kemahasiswa di antaranya, i Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI), Sapma Pemuda Pancasila, dan Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI).

Baca Juga   Terciduk, Pajero Putih Sebar Sembako Pasangan 01 di Jaluko Hari ini

Massa aksi dalam piagam tersebut turut menuliskan dosa-dosa Filri selama memimpin lembaga antirasuah tersebut.

Pertama, Ketua KPK pernah mengajukan penambahan mobil dinas yang sudah menabrak nilai kesederhanaan dari lembaga tersebut. Kedua, pengembalian paksa Kompol Rossa Purbo Bekti.

Selanjutnya, dosa Firli yang ketiga adalah kasus pelanggaran etik saat mengendarai helikopter mewah. Bertemu pihak yang sedang berperkara di Mahkamah Konstitusi.

Baca Juga   Apnizal: Surat Pengunduran Diri Sanusi Sudah Diteruskan ke KPU RI

Dijaga Ketat Polisi

Sementara itu, kepolisian yang telah bersiga di lokasi sejak pagi turut merapatkan barisan di depan satu unit mobil baracuda dan water cannon. Massa aksi sempat meminta polisi agar diberi izin untuk menaruh piagam penghargaan tersebut di depan gedung KPK.

Hanya saja petugas kepolisian langsung bersiaga dan proses negosiasi sempat berlangsung alot.

Sebelumnya, pada pagi tadi sekitar pukul 10.00 WIB, di sekitar kawasan Gedung Merah Putih KPK, Kuningan, Jakarta Selatan dipadati puluhan aparat kepolisian.

Baca Juga   PSU di Desa Kembang Seri, Kecamatan Marosebo Ulu Berjalan Lancar

Mereka berjaga di beberapa titik di depan gedung KPK, dan di sekitar Jalan Kuningan Persada . Kemudian akses jalan menuju gedung KPK juga ditutup.

Setidaknya ada sekitar tiga mobil Baraccuda yang diturunkan, beserta mobil water cannon dan satu unit mobil pemadam kebakaran. Selain itu dua ekor anjing pelacak juga turut dikerahkan.

(Sumber: Suara.com)

Share :

Baca Juga

Nasional

Kronologi & Update Terkini Pencarian Sriwijaya Air SJ 182

Nasional

Bima Arya Polisikan RS Ummi Gara-gara Habib Rizieq, FPI: HRS Dirawat, Lu yang Sakit

Nasional

Kapolri Listyo Sigit: Penggunaan UU ITE Sudah Tidak Sehat

Nasional

Menko Airlangga Sebut 13,3 Juta Orang Butuh Pekerjaan

Nasional

Ini Penjelasan Keluarga Soal Video Bocah Larang Ayahnya Berangkat ke KRI Nanggala

Nasional

Blusukan, Risma Ajak Pemulung dan Penjual Masker ke Balai Rehabilitasi
Foto Ilustrasi

Nasional

Mahasiswa Unpad Buat Bungkus Jenazah Covid-19 dari Singkong

Nasional

Heboh! Baliho Bertuliskan ‘I Love You Bib’ di Warung Lieus Sungkharisma