Firli Bahuri Rangkul Pers, Wujudkan Tujuan Indonesia JMSI Silaturahmi ke HIPMI Bahas HUT JMSI Ke2 di Kendari SulTeng Kepala SKK Migas Tinjau Sumur Eksplorasi Manpatu-1X Iin Kurniasih Ajak Pemerintah dan Masyarakat Promosikan Senam Rentak Kudo Sekda Provinsi Jambi Harapkan BI Turut Bantu Pulihkan Masyarakat

Home / Provinsi Jambi

Jumat, 7 Januari 2022 - 10:19 WIB

Gubernur Al Haris Ajak Pemda Provinsi Tetangga Berkolaborasi Membangun Negeri

Al Haris saat menggelar silahturahmi dalam rangka Makan Malam Menyambut Tokoh dan Tamu Undangan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 65 Provinsi Jambi Tahun 2022, yang berlangsung di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi

Al Haris saat menggelar silahturahmi dalam rangka Makan Malam Menyambut Tokoh dan Tamu Undangan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 65 Provinsi Jambi Tahun 2022, yang berlangsung di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi

Kabarjambikito.com –Gubernur Jambi, Dr.H.Al Haris,S.Sos.,M.H., mengajak Pemerintah Daerah Provinsi tetangga, melakukan kolaborasi dalam membangun negeri ini, khususnya membangun Provinsi Jambi.

Hal tersebut disampaikan Al Haris saat menggelar silahturahmi dalam rangka Makan Malam Menyambut Tokoh dan Tamu Undangan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 65 Provinsi Jambi Tahun 2022, yang berlangsung di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Rabu (05/01/2022) malam.

“Alhamdulillah malam hari ini kita sangat bahagia karena para tamu undangan sudah banyak yang hadir, terima kasih Kepada Menteri Dalam Negeri yang diwakili Staf Ahli Menteri Bidang Aparatur dan Pelayanan Publik Drs.La Ode Ahmad,Ap.MSi., Duta Besar Indonesia untuk Rumania dan Moldovo Dr.Anhar Azeth., Konsultan Turki dan Ketua Umum PKBSI Dr.H.Rahmad Syah., Plt.Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Joni Mardizal., Sekretaris Badan Geologi Nasional, Dr.Ediar Usman., Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah., Ketua BMKJ Nasional Irjen Pol. Dr. Safril Nursal, Direktur Politeknik STIA LAN Dr.Joni Dawud, Dea., dan Perwakilan Gubernur se Sumatera serta banyak lagi yang belum disebutkan satu persatu,” ujar Al Haris.

BACA LAINNYA  Disomasi Luhut, Mardani PKS Bela Haris Azhar: Perbuatan Pejabat Tapi Tidak Sesuai Konstitusi

Ia mengatakan, atas nama masyarakat dan Pemerintah Provinsi Jambi, dirinya sangat mengapresiasi kedatangan Bapak dan Ibu, yang telah meringankan langkah dan meluangkan waktu untuk datang ke Provinsi Jambi. Ini merupakan suatu kehormatan tersendiri bagi Pemerintah Provinsi Jambi dan masyarakat Jambi

Al Haris juga menyebutkan, Pemerintah Provinsi Jambi sengaja mengundang semua dalam rangka perungatan HUT ke 65 Provinsi Jambi, kaena selama covid-19 melanda negeri ini, semua merasa terkurung dengan situasi pandemi, dimana jiwa dan hati merasa ketakutan yang luar biasa. Membuat kita terjebak dan tidak berfikir akan dunia luar, baik undangan dan berkumpul, sesuatu pekerjaan harus kita lakukan secara jarak jauh dan online.

BACA LAINNYA  Besok Kamis Pilkades, Animo Masyarakat Cukup Tinggi Terhadap A Roni Ali

Al Haris mengharapkan, kedatangan para tokoh dan tamu di Provinsi Jambi dapat memberikan manfaat terhadap pembangunan Provinsi Jambi, karena saat ini Pemerintah Provinsi Jambi dalam upaya meningkatkan kualitas penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik, yang selanjutnya berdampak terhadap peningkatkan kemajuan dan daya saing daerah, sehingga kemajuan daerah tersebut turut berkontribusi terhadap kemajuan nasional.

“Pemerintah Provinsi Jambi mengajak semua tokoh dan tamu yang hadir dapat menjalin kerjasama disegala bidang guna membantu Pemerintah Provinsi Jambi dalam upaya meningkatkan pembangunan, perekonomian dan pendapatan masyarakat Jambi,” ajak Al Haris.

Staf Ahli Menteri Bidang Aparatur dan Pelayanan Publik Kementerian Dalam Negeri, Drs.La Ode Ahmad,Ap.,M.Si., mengatakan, Pemerintah Provinsi Jambi telah berusia 65 tahun, waktu yang tepat untuk melakukan evaluasi, dan melihat potensi Jambi kedepannya. Kita mengetahui Provinsi Jambi memiliki potensi yang luar biasa, mulai dari perkebunan, gas, minyak bumi dan batu bara. Kita harus memanfaatkan potensi yang ada, jangan sampai Kepala Organisasi Perangkat Daerah tidak bisa memanfaatkan potensi yang ada, kata La Ode.

BACA LAINNYA  Jemput Bola, Polres Tanjab Barat Vaksinasi Warga Secara Mobile

“Kita harus melakukan kerjasama dan kolaborasi dengan daerah lainnya, karena Bapak Gubernur sudah memantapkan visi dan misinya selama lima tahun kedepan. Saat ini prestasi yang diraih oleh Pemerintah Provinsi Jambi sangat luar biasa antara lain, setiap tahun selalu mendapatkan opini WTP, selalu masuk dalam nominasi inovasi daerah dan selalu masuk zona hijau dalam pelayanan publik,”terang La Ode.

Pada kesempatan tersebut, menampilkan Tarian Selampit Delapan dan Tarian Zapin dibawah binaan langsung Hj.Hesnidar Haris,S.E., untuk menghibur para undangan yang hadir. Al Haris juga secara langsung memberikan cinderamata kepada para tokoh dan tamu.

(Adv)

Share :

Baca Juga

Kabar Daerah

Satu Siswanya Gugur, Irjen Pol Rachmad Wibowo Bilang Gini

Kabar Daerah

Sejumlah ASN Terima SK Kenaikan Pangkat, Termasuk di Kabupaten Batanghari

Provinsi Jambi

Panglima TNI Nilai Pengetatan PPKM Level 4 Berhasil Turunkan Kasus Covid-19 di Jambi

Provinsi Jambi

Danrem 042/Gapu Ikuti Literasi Keuangan bersama OJK Jambi  

Kabar Daerah

Pemuda Pancasila Provinsi Jambi Rayakan HUT Ke 62 Bersama Anak Yatim

Ekonomi

Wagub Abdullah Sani Ajak Semua Pihak Pulihkan Ekonomi Rakyat Jambi

Provinsi Jambi

Polda Jambi Kembali Gelar Vaksin Massal  Sekaligus Untuk Pelajar, Catat Jadwalnya

Kabar Daerah

Kapolda Jambi Turun Langsung Tinjau Jalur Lintasan Truk Batubara