Menu

Mode Gelap
Besok Pj Bupati Muaro Jambi, Sarolangun dan Tebo Dilantik Gubernur Jambi Mursyid : Tepat Mendagri dan Gubernur Jambi Pilih Hendrizal, Pengalamannya Sangat Lengkap. Muncul Wajah Baru di Tubuh Pengurus Pemuda Pancasila Jambi, Begini Komentar Panglima Ardi Jum’at Berkah, Masyarakat: Bertemu Bupati Saja Kami Sudah Senang Al Haris: Semangat Idul Fitri Jadi Energi Baru

Politik · 25 Okt 2021 20:14 WIB

Gubernur Al Haris: Kami Berharap KPPI Jambi Bisa Wdukasi Politik Bagi Kaum Perempuan


 Gubernur Al Haris: Kami Berharap KPPI Jambi Bisa Wdukasi Politik Bagi Kaum Perempuan Perbesar

Kabarjambikito.com– Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos., M.H., membuka Musyawarah Wilayah DPD Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Provinsi Jambi di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Senin (25 Oktober 2021).

Acara Pembukaan Muswil ini dihadiri Wakil Ketua Umum DPP KPPI, Asisten 3 Sekda Provinsi Jambi, Kaban Kesbangpol, Kadis Kominfo, pimpinan partai politik dan para peserta muswil

Gubernur Al Haris mengapresiasi keberadaan Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Provinsi Jambi. Hal ini menandakan bahwa literasi politik perempuan Provinsi Jambi semakin meningkat, begitu juga dengan peningkatan kesadaran perempuan untuk berpartisipasi dalam politik dan pembangunan.

BACA LAINNYA  Kawula Muda di Jambi Antuasias Ikuti SKPP Dasar, Ketua Bawaslu RI Bilang Gini

Hal ini penting karena pembangunan itu membutuhkan partisipasi masyarakat/publik, termasuk di dalamnya perempuan. Kehadiran KPPI Provinsi Jambi ini juga penting untuk membantu memberikan masukan dalam penyusunan program dan kebijakan yang lebih ramah dengan keadilan dan kesetaraan gender.

BACA LAINNYA  Fasha Instruksikan Kader Nasdem Batanghari Dukung Pemerintahan Fadhil - Bakhtiar

Kehadiran KPPI Provinsi Jambi ini diharapkan turut mendorong kemajuan dan pemberdayaan masyarakat, khususnya perempuan di Provinsi Jambi, karena semakin majunya perempuan di Provinsi Jambi tentu berdampak positif terhadap peningkatan kualitas sumber daya manusia, serta mendorong kemajuan Provinsi Jambi.

Kamajuan perempuan ini berkaitan dengan kesehatan dan pendidikan yang baik, didasari dengan nilai-nilai agama yang kokoh, juga pembauran yang baik dalam kehidupan sosial kemasyarakatan, yang akan menciptakan wawasan dan pola pikir, serta selanjutnya akan membentuk competitiveness (daya saing).

BACA LAINNYA  Muscab di Bungo, Fadhil Arief: Tidak Ada Lagi Dualisme di PPP

“Saya berharap agar keberadaan KPPI Provinsi Jambi bisa memberi pembelajaran dan edukasi politik yang lebih baik lagi kepada masyarakat, khusunya perempuan Provinsi Jambi, terutama dalam konteks pemberdayaan, memberikan wawasan yang lebih luas lagi bahwa perempuan mampu berperan besar dalam pembangunan,” katanya.

Artikel ini telah dibaca 27 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Anggaran Pemilu 2024 Rp 76 T Mendapat Kritikan Dari PAN

16 Mei 2022 - 13:54 WIB

Partai Surya Paloh di Jambi Gelontorkan Ribuan Paket Sembako Murah Jelang Lebaran

26 April 2022 - 16:32 WIB

Bukber Dengan DPC , Hafiz Fattah Berharap Marosebo Ulu Jadi Lumbung Suara

23 April 2022 - 08:32 WIB

DPW NasDem Provinsi Jambi Kembali Santuni Ratusan Anak Yatim

15 April 2022 - 19:43 WIB

Warga Sungai Gelam Beri Kejutan, Asnawi Riva’i Terharu

1 April 2022 - 18:58 WIB

Fadhil Arief Ajak Bangun Kerjasama, dan Tidak Saling Menjatuhkan

20 Maret 2022 - 16:19 WIB

Trending di Politik