Menu

Mode Gelap
Al Haris Terima Sertifikat Penetapan Warisan Budaya Takbenda, Salah Satunya Tari Ngebeng Asal Rambutan Masam Pemilihan Bujang Gadis Batanghari 2021, Bima Aditia Raih Sebagai Wakil III Mantan Istri Zumi Zola Diperiksa KPK M ZineDine Zidane Dinobatkan Sebagai Bujang Favorit Batanghari 2021 Air Bersih Mengalir Ke Penjuru Kota, Maulana Terima Perpamsi Award 2021

Politik · 25 Okt 2021 20:14 WIB

Gubernur Al Haris: Kami Berharap KPPI Jambi Bisa Wdukasi Politik Bagi Kaum Perempuan


 Gubernur Al Haris: Kami Berharap KPPI Jambi Bisa Wdukasi Politik Bagi Kaum Perempuan Perbesar

Kabarjambikito.com– Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos., M.H., membuka Musyawarah Wilayah DPD Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Provinsi Jambi di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Senin (25 Oktober 2021).

Acara Pembukaan Muswil ini dihadiri Wakil Ketua Umum DPP KPPI, Asisten 3 Sekda Provinsi Jambi, Kaban Kesbangpol, Kadis Kominfo, pimpinan partai politik dan para peserta muswil

Gubernur Al Haris mengapresiasi keberadaan Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Provinsi Jambi. Hal ini menandakan bahwa literasi politik perempuan Provinsi Jambi semakin meningkat, begitu juga dengan peningkatan kesadaran perempuan untuk berpartisipasi dalam politik dan pembangunan.

BACA LAINNYA  Perbaiki Alat Elektronik, Warga Ini Meninggal Dunia Bersimbah Darah

Hal ini penting karena pembangunan itu membutuhkan partisipasi masyarakat/publik, termasuk di dalamnya perempuan. Kehadiran KPPI Provinsi Jambi ini juga penting untuk membantu memberikan masukan dalam penyusunan program dan kebijakan yang lebih ramah dengan keadilan dan kesetaraan gender.

BACA LAINNYA  Polisi Gelar Festival Lomba Mural Berhadiah Piala Kapolri

Kehadiran KPPI Provinsi Jambi ini diharapkan turut mendorong kemajuan dan pemberdayaan masyarakat, khususnya perempuan di Provinsi Jambi, karena semakin majunya perempuan di Provinsi Jambi tentu berdampak positif terhadap peningkatan kualitas sumber daya manusia, serta mendorong kemajuan Provinsi Jambi.

Kamajuan perempuan ini berkaitan dengan kesehatan dan pendidikan yang baik, didasari dengan nilai-nilai agama yang kokoh, juga pembauran yang baik dalam kehidupan sosial kemasyarakatan, yang akan menciptakan wawasan dan pola pikir, serta selanjutnya akan membentuk competitiveness (daya saing).

BACA LAINNYA  Edaran Sabu-sabu di Warungnya, Pasutri Diringkus BNNP Jambi

“Saya berharap agar keberadaan KPPI Provinsi Jambi bisa memberi pembelajaran dan edukasi politik yang lebih baik lagi kepada masyarakat, khusunya perempuan Provinsi Jambi, terutama dalam konteks pemberdayaan, memberikan wawasan yang lebih luas lagi bahwa perempuan mampu berperan besar dalam pembangunan,” katanya.

Artikel ini telah dibaca 24 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Terima Reward Dari Bawaslu RI, Asnawi : Kita Berbenah dan Peetahankan

1 Desember 2021 - 07:34 WIB

Perkuat Pemahaman Kader, PDI-P Jambi Gelar PKM

27 November 2021 - 00:17 WIB

Mesin Mulai di Panaskan, PAN Batanghari Mulai Fokus Pemilu 2024

22 November 2021 - 18:51 WIB

Bakhtiar: NasDem Tidak Melulu Kerja Politik, Tapi Mengabdi Secara Rill Ditengah Masyarakat

11 November 2021 - 18:12 WIB

Muscab di Bungo, Fadhil Arief: Tidak Ada Lagi Dualisme di PPP

31 Oktober 2021 - 20:18 WIB

Lama Tak Muncul, Tokoh Sekaligus Mantan Wabup Batanghari Ini Gabung ke PKS

31 Oktober 2021 - 07:28 WIB

Trending di Politik