Menu

Mode Gelap
Besok Pj Bupati Muaro Jambi, Sarolangun dan Tebo Dilantik Gubernur Jambi Mursyid : Tepat Mendagri dan Gubernur Jambi Pilih Hendrizal, Pengalamannya Sangat Lengkap. Muncul Wajah Baru di Tubuh Pengurus Pemuda Pancasila Jambi, Begini Komentar Panglima Ardi Jum’at Berkah, Masyarakat: Bertemu Bupati Saja Kami Sudah Senang Al Haris: Semangat Idul Fitri Jadi Energi Baru

Infrastruktur · 26 Okt 2021 18:37 WIB

Gubernur Al Haris Sebut Pentingnya Penyelenggaraan Jalan Provinsi Jambi


 Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos.M.H., Perbesar

Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos.M.H.,

Kabarjambikito.com -Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos.M.H., mengungkapkan Rancangan Perda tentang Penyelenggaraan Jalan Provinsi dibutuhkan untuk memberikan kewenangan kepada Pemerintah Daerah dalam menjalankan tugasnya di bidang penyelenggaraan jalan yang meliputi Pengaturan, Pembinaan, Pembangunan dan Pengawasan terhadap jalan provinsi.

Hal tersebut diungkapkannya saat acara pengucapan sumpah/ janji pengganti antar waktu (PAW) anggota DPRD Provinsi Jambi dan pengambilan keputusan dewan terhadap Rancangan Peraturan daerah tentang penyelenggaraan Jalan Provinsi.
Kegiatan ini berlangsung di Gedung DPRD Provinsi Jambi, Selasa (26/10).

BACA LAINNYA  Bupati Muaro Jambi Hadiri Rapat Paripurna Hari Jadi Provinsi Jambi Ke-65

Adapun anggota DPRD yang baru adalah Samsul Riduan, ST menggantikan Zainul Arfan. Hadir di kesempatan ini para pimpinan DPRD Provinsi Jambi, Pimpinan OPD terkait dan sejumlah pejabat lingkup Pemprov Jambi.

“Seperti kita ketahui bersama, jalan mempunyai peranan yang sangat penting dalam mendukung kegiatan ekonomi, sosial budaya, lingkungan, politik serta pertahanan dan keamanan. Dari aspek ekonomi, jalan sebagai modal sosial masyarakat yang merupakan katalisator dalam proses produksi, pasar dan konsumen akhir. Sementara dari aspek sosial budaya, keberadaan jalan membuka cakrawala masyarakat yang dapat menjadi wahana perubahan sosial, membangun toleransi, dan mencairkan sekat budaya,” ungkapnya.

BACA LAINNYA  Pengacara Kembali Demo, Ismail Makruf Minta Jaksa Agung Copot Kajari Tanjabtim

Gubernur juga menyatakan infrastruktur jalan Provinsi, merupakan modal penting untuk menarik investasi sebanyak-banyaknya, sehingga akan berkembang usaha-usaha baru yang akan membuka lapangan kerja seluas-luasnya bagi masyarakat di Provinsi Jambi.

BACA LAINNYA  Al Haris Akan Tingkatkan Tipe RSUD Mayjen H A Thalib

“Selanjutnya dalam kesempatan yang berbahagia ini, Saya atas nama Pemerintah Provinsi Jambi mengucapkan selamat kepada Bapak Samsul Riduan, ST yang hari ini dilantik menjadi anggota DPRD Provinsi Jambi Pengganti Antar Waktu. Semoga dapat memberikan energi baru bagi DPRD Provinsi Jambi dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat di Provinsi Jambi. Kepada Anggota DPRD Provinsi Jambi yang digantikan, Bapak Zainul Arfan, ” ucapnya.

Artikel ini telah dibaca 91 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Jalan Jendral Sudirman Depan Bekauda Batanghari Remuk Menganga, Warga Minta Diperbaiki

22 Maret 2022 - 09:51 WIB

Kejaksaan Negeri Batanghari Musnahkan Ratusan Gram Sabu

18 Maret 2022 - 19:11 WIB

Tinjau Pelabuhan di Desa Tenam, Kecamatan Bulian, Al Haris Minta Proses Pengerukan Sungai Dipercepat

23 Februari 2022 - 21:21 WIB

Fadhil Arief: Dibangunnya Jalan Ini Mempermudah Akses Transportasi

21 Februari 2022 - 17:46 WIB

Musyawarah Ganti Rugi Tahap ll Tol Jambi – Rengat l Berjalan Lancar

17 Februari 2022 - 20:42 WIB

Fadhil Arief Akan Dorong Investor Untuk Bangun Pabrik Minyak Goreng

17 Februari 2022 - 20:28 WIB

Trending di Bisnis