Menu

Mode Gelap
Al Haris Terima Sertifikat Penetapan Warisan Budaya Takbenda, Salah Satunya Tari Ngebeng Asal Rambutan Masam Pemilihan Bujang Gadis Batanghari 2021, Bima Aditia Raih Sebagai Wakil III Mantan Istri Zumi Zola Diperiksa KPK M ZineDine Zidane Dinobatkan Sebagai Bujang Favorit Batanghari 2021 Air Bersih Mengalir Ke Penjuru Kota, Maulana Terima Perpamsi Award 2021

Infrastruktur · 26 Okt 2021 18:37 WIB

Gubernur Al Haris Sebut Pentingnya Penyelenggaraan Jalan Provinsi Jambi


 Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos.M.H., Perbesar

Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos.M.H.,

Kabarjambikito.com -Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos.M.H., mengungkapkan Rancangan Perda tentang Penyelenggaraan Jalan Provinsi dibutuhkan untuk memberikan kewenangan kepada Pemerintah Daerah dalam menjalankan tugasnya di bidang penyelenggaraan jalan yang meliputi Pengaturan, Pembinaan, Pembangunan dan Pengawasan terhadap jalan provinsi.

Hal tersebut diungkapkannya saat acara pengucapan sumpah/ janji pengganti antar waktu (PAW) anggota DPRD Provinsi Jambi dan pengambilan keputusan dewan terhadap Rancangan Peraturan daerah tentang penyelenggaraan Jalan Provinsi.
Kegiatan ini berlangsung di Gedung DPRD Provinsi Jambi, Selasa (26/10).

BACA LAINNYA  Bantu CSR, PT VAT Perbaiki Akses Jalan SMK Negeri 6 Batanghari

Adapun anggota DPRD yang baru adalah Samsul Riduan, ST menggantikan Zainul Arfan. Hadir di kesempatan ini para pimpinan DPRD Provinsi Jambi, Pimpinan OPD terkait dan sejumlah pejabat lingkup Pemprov Jambi.

“Seperti kita ketahui bersama, jalan mempunyai peranan yang sangat penting dalam mendukung kegiatan ekonomi, sosial budaya, lingkungan, politik serta pertahanan dan keamanan. Dari aspek ekonomi, jalan sebagai modal sosial masyarakat yang merupakan katalisator dalam proses produksi, pasar dan konsumen akhir. Sementara dari aspek sosial budaya, keberadaan jalan membuka cakrawala masyarakat yang dapat menjadi wahana perubahan sosial, membangun toleransi, dan mencairkan sekat budaya,” ungkapnya.

BACA LAINNYA  Saat Maksiat Berdampak pada Sulitnya Syahadat di Ujung Ajal

Gubernur juga menyatakan infrastruktur jalan Provinsi, merupakan modal penting untuk menarik investasi sebanyak-banyaknya, sehingga akan berkembang usaha-usaha baru yang akan membuka lapangan kerja seluas-luasnya bagi masyarakat di Provinsi Jambi.

BACA LAINNYA  Pelaku Penghina Warga Jambi Segera Diciduk Polisi

“Selanjutnya dalam kesempatan yang berbahagia ini, Saya atas nama Pemerintah Provinsi Jambi mengucapkan selamat kepada Bapak Samsul Riduan, ST yang hari ini dilantik menjadi anggota DPRD Provinsi Jambi Pengganti Antar Waktu. Semoga dapat memberikan energi baru bagi DPRD Provinsi Jambi dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat di Provinsi Jambi. Kepada Anggota DPRD Provinsi Jambi yang digantikan, Bapak Zainul Arfan, ” ucapnya.

Artikel ini telah dibaca 90 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Al Haris Terima Sertifikat Penetapan Warisan Budaya Takbenda, Salah Satunya Tari Ngebeng Asal Rambutan Masam

9 Desember 2021 - 07:24 WIB

Pemilihan Bujang Gadis Batanghari 2021, Bima Aditia Raih Sebagai Wakil III

8 Desember 2021 - 20:33 WIB

Mantan Istri Zumi Zola Diperiksa KPK

8 Desember 2021 - 14:37 WIB

M ZineDine Zidane Dinobatkan Sebagai Bujang Favorit Batanghari 2021

8 Desember 2021 - 14:01 WIB

Belum Puas Sembunyi Untuk Hirup Udara Segar, Malah Diserahkan Pihak Keluarga Ke Polisi

8 Desember 2021 - 08:43 WIB

Malam Puncak Launching Rock Rise 2021, Empat Band Rock Legendaris Bangkitkan Gairah Musisi Jambi

8 Desember 2021 - 07:03 WIB

Trending di Kabar Daerah