Menu

Mode Gelap
Facebook Mulai Uji Coba Kurangi Konten Politik di 80 Negara, Termasuk Indonesia Tanahnya Ditawar Miliaran Rupiah, Pensiunan PNS Ini Pilih Wakafkan untuk Masjid Al Haris Janji Berantas Sumur Illegal Drilling di Batanghari Pemaparan Visi Misi Cakades Bajubang Laut, Warga : Joni Punya Jaringan, dan Pergaulan Luar Biasa Maulana Terima Penghargaan Menkes Terkait Sanitasi Berbasis Masyarakat

Wisata Budaya · 24 Sep 2021 23:42 WIB

Gubernur Al Haris : Seni Budaya Adalah Aset Bangsa Yang Harus Diangkat dan Dilestarikan


 Gubernur Al Haris : Seni Budaya Adalah Aset Bangsa Yang Harus Diangkat dan Dilestarikan Perbesar

Kabarjambikito.com – Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos, M.H., mengemukakan bahwa , Provinsi Jambi adalah daerah yang kaya akan tradisi seni dan budaya, kesenian daerah yang tergolong menarik dan unik, dan merupakan aset bangsa. Pernyataan ini disampaikan saat membuka secara resmi Pekan Festival Seni Tradisi dari 11 Kabupaten/kota Se-Provinsi Jambi dan Pameran Apresiasi Rekonstruksi 2, bertempat Taman Budaya Jambi Sei Kambang, Kamis malam (23/9/2021).

Sebelum membuka acara Gubernur Al-Haris berkeliling melihat hasil lukisan dari para pelukis Jambi yang didampingi Plt. Kepala Taman Budaya Jambi, Asisten II Sekda Provinsi Jambi Agus Sunaryo, Kepala Dinas Kominfo Provinsi Jambi Nurachmat Herlambang, Plt. Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, Plt. Kasat Pol. PP Provinsi Jambi.

BACA LAINNYA  Festival Candi Muaro Jambi, Bupati Masnah Busro Ajak Bangkit Budaya Lama

Pada kesempatan ini Gubernur juga menyerahkan sertifikat hak cipta atas karya yang di ciptakan, acara ini juga diikuti secara virtual.
Dijelaskan Gubernur bahwa aset Jambi tidak hanya Kebun, area yang luas tetapi juga seni budaya yang harus diangkat dibudayakan dan dilestarikan oleh orang orang yang luar biasa.

BACA LAINNYA  Wabup Bambang Bayu Suseno Sambut Kafilah Muaro Jambi

“Sebelumnya kita tidak boleh menyelenggarakan acara apapun di karenakan pada saat ini kita masih dalam pandemi Covid-19, dan akhir akhir ini Pemerintah dan masyarakat terus berkerja keras untuk mengatasinya dan alhamdulillah semua Kabupaten/kota di Provinsi Jambi Sudah Zona kuning. Pada saat ini kita sudah mulai beranggsur membaik dan sudah mulai boleh menelenggarakan acara, tetapi kita diatur tidak boleh melebihi 50 persen dari isi ruangan,” ujar Al Haris.

BACA LAINNYA  Kreen.... BKP Batanghari Bakal Jadikan Hutan Kota Muara Bulian Tempat Wisata

Disampaikan Gubernur bahwa ketika bicara soal seni budaya maka hal itu adalah aset bangsa.

“Provinsi Jambi banyak mempunyai seni dan budaya, seni itu tidak akan terangkat bila tidak diangkat dengan orang-orang yang luar biasa, banyak orang yang berilmu belum tentu mempunyai seni, tapi kalau orang yang mempunyai seni pasti dia berilmu, karena apa, seni digunakan orang hari ini.

Artikel ini telah dibaca 15 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Peringati Hari Batik Nasional, Hesti Haris Kenalkan Buku Sejarah dan Filosofi Batik Jambi

10 Oktober 2021 - 12:00 WIB

Promosi Wisata Online Strategi Mengatasi Kurangi Anggaran

29 September 2021 - 21:31 WIB

Tingkatkan Pendapatan, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jambi Latih Pelaku Becak

27 September 2021 - 10:32 WIB

Wabup Bakhtiar Ajak Anak Muda Promosi Wisata Batanghari

26 September 2021 - 08:10 WIB

Festival Candi Muaro Jambi, Bupati Masnah Busro Ajak Bangkit Budaya Lama

25 September 2021 - 13:21 WIB

Al Haris Tegaskan Komitmen Pemerintah Jadikan Kawasan Candi Muaro Jambi Mendunia

23 September 2021 - 19:34 WIB

Trending di Wisata Budaya