Menu

Mode Gelap
Adu Kambing Kijang LGX VS Mitsubishi, Sopir dan Penumpang Meninggal di TKP Kampoeng Radja Siap Kembali Menghibur Keluarga di Jambi, KJK Beri Apresiasi Kapolres Tanjab Gelar Acara Sertijab, Berikut Nama-nama Gempar!!! Sejoli Tewas Bersimbah Darah Dalam Kontrakan Mantap!! PilRT di Kota Jambi Bak Pemilihan Kepala Daerah

Pendidikan · 22 Sep 2021 09:15 WIB

Gubernur Al Haris Yakinkan Mendikbud Ristek, Jambi Siap Laksanakan Pembelajaran Tatap Muka


 Menteri Pendidikan Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim saat kunjungan ke Jambi Perbesar

Menteri Pendidikan Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim saat kunjungan ke Jambi

Kabarjambikito.com – Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos, M.H., meyakinkan Menteri Pendidikan Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim bahwa masyarakat Provinsi Jambi telah siap melaksanakan kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Sebagaimana diketahui selama masa pandemi Covid-19 ini sebagian besar kegiatan sekolah dilaksanakan dari rumah melalui pembelajaran daring dan luring. Hal ini diungkapkan Gubernur saat mendampingi Mendikbudristek menyaksikan langsung pemberian Vaksin Covid-19 bagi pelajar di Kota Jambi, bertempat di Balai Prajurit Korem 042/Garuda Putih Jambi, Selasa (21/9/2021).

BACA LAINNYA  Ariel NOAH dan Dina Lorenza Makin Mesra, Netizen: Terharu Kalau Benar Jodoh

Pada kesempatan ini Gubernur Jambi, Al Haris, menyampaikan, saat ini sebanyak 87 persen masyarakat Kota Jambi telah divaksinasi. Ia menyampaikan terima kasih atas dukungan Kemendikbudristek dalam percepatan vaksinasi PTK dan peserta didik. Program Vaksinasi ini adalah upaya untuk memutuskan mata rantai pandemi Covid 19 yang telah merusak semua sendi-sendi kehidupan ekonomi dan mobilitas kita.

BACA LAINNYA  Lantik Pejabat Eselon III, Mashuri: 2023 Target Merangin Mantap Sudah Tercapai

Menurut Al Haris Pembelajaran Tatap Muka sangat perlu dilakukan. “Bahwa PTM terbatas sangat penting dilakukan karena tidak optimalnya pembelajaran jarak jauh. Selain bagi anak anak pelajar terlalu lama bermain HP juga tidak bagus bagi perkembangannya. Menurut informasi yang kita peroleh, memang pendidikan melalui daring itu tidak optimal. Jadi sangat kurang, apalagi kalau daerahnya internetnya tidak tertangkap, lemah. Mereka sebenarnya tidak belajar. Bukan lagi belajar daring, tapi tidak belajar,” tutur Gubernur Haris.

BACA LAINNYA  Dalih Prabowo Kembali Maju di Pilpres 2024, Gerindra: Permintaan Rakyat

Selain itu Gubernur mengajak masyarakat Kota Jambi untuk ikut serta dalam program vaksinasi dan tetap menjaga protokol kesehatan. Sebab menurutnya, suksesnya penanganan pandemi Covid-19 khususnya di Provinsi Jambi sangat bergantung pada kekompakan masyarakat. Selain itu menurutnya, dibutuhkan juga dukungan dari Pemerintah Pusat dan swasta.

Artikel ini telah dibaca 36 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Al Haris Ajak Mahasiswa Jambi Harus Berani Berusaha

19 Oktober 2021 - 23:58 WIB

Senyum Bahagia Siswa SMPN 6 Muaro Jambi Saat PTM

6 Oktober 2021 - 18:39 WIB

Zona Kuning, Al Haris: Wisuda Mulai Diperbolehkan

29 September 2021 - 21:43 WIB

Senin Depan Belajar Tatap Muka di Mulai di Kota Jambi

28 September 2021 - 14:42 WIB

Cara Cek BLT Anak Sekolah di cekbansos.kemensos.go.id dan Syarat Penerima Rp 4,4 Juta

28 September 2021 - 14:16 WIB

Kemendikbud-Ristek Keluarkan Surat Edaran Pembelajaran Tatap Muka

27 September 2021 - 09:20 WIB

Trending di Kabar Terbaru