Menu

Mode Gelap
Memasuki Masa Purna Tugas, Kajati Jambi Pererat Hubungan Dengan Awak Media Memasuki Masa Purna Tugas, Kajati Jambi Pererat Hubungan Dengan Awak Media Fadhil Arief Minta Pejabat Gali Motivasi Diri Gelontorkan Dana Ratusan Juta Untuk PKL Tugu Keris, Pedagang : Terimakasih PLN Pemerintah Siapkan Puluhan Ribu Set Top Box Gratis Untuk Warga Jambi,  Hasbi Anshory : Kita Berpihak Kepada Rakyat

Kabar Daerah · 13 Okt 2021 11:28 WIB

Gubernur Jambi, Al Haris Janji Akan Bantu Perbaiki Lapas Sarolangun


 Gubernur meninjau lokasi sekaligus mengecek kondisi tembok Lapas yang roboh Perbesar

Gubernur meninjau lokasi sekaligus mengecek kondisi tembok Lapas yang roboh

Kabarjambikito.com – Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos., MH berkunjung ke Lapas Kelas IIB Sarolangun usai menghadiri peringatan hari jadi ke-22 Kabupaten Sarolangun. Dalam kunjungannya Gubernur meninjau lokasi sekaligus mengecek kondisi tembok Lapas yang roboh.

Kedatangan Gubernur Jambi ini disambut langsung Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi, Mhd. Jahari Sitepu didampingi Kepala Lapas Kelas IIB Sarolangun Irwan Amd.

BACA LAINNYA  Terlihat Jorok dan Bau, Tumpukan Sampah Berserakan di Pinggiran Rel Kereta Kampung Bayam

Gubernur berjanji segera memperbaiki tembok Lapas yang roboh meski tidak ada dana dari APBN. Pihaknya segera mengambil tindakan demi kenyamanan penghuni di Lapas tersebut. Meski dalam kondisi darurat, dia meminta para petugas tetap waspada dan memberi rasa nyaman dan aman di lingkungan Lapas.

Lapas Srolangun merupakan Lapas di Jambi yang merupakan Lapas satu satunya yang sama dengan Lapas Kambangan. Sistim dan pola bangunannya sangat luar biasa, alangkah sayangnya kalau aset ini tidak di jaga dengan baik. Disamping juga keamanan penghuninya juga harus dikhawatirkan , kemudian ini juga bisa menimpah orang kalau roboh dan juga penghuninya bisa keluar.

BACA LAINNYA  Wakapolda Jambi Tinjau Vaksinasi Merdeka Anak Simpang Rimbo

” Kiita akan bantu walaupun APBN-nya tidak ada , kami daerah siap bantu , intinya kami tidak ingin Lapas ini tidak aman bagi penghuninya” janji Al Haris.

BACA LAINNYA  Rakor Persoalan Batubara, Ini Janji Gubernur Al Haris

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Jambi Jahari Sitepu mengucapkan terimakasih atas kunjungan dan simpati Gubernur, yang mau meninjau langsung kondisi Lapas Sarolangun.

“Dalam waktu dekat akan kami sampaikan RAB langsung ke bapak Gubernur, untuk anggaran pembangunan tembok keliling ini lebih kurang Rp. 14 miliar,” ujarnya.

Artikel ini telah dibaca 48 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Kejaksaan Negeri Batanghari Musnahkan Ratusan Gram Sabu

18 Maret 2022 - 19:11 WIB

Al Haris: Pemprov Jambi Terus Fokus Benahi Bidang Pendidikan

22 Februari 2022 - 22:16 WIB

Kapolda Jambi Minta Sat Pol-PP Dalam Upaya Pencegahan Covid-19

20 Februari 2022 - 09:34 WIB

Kapolda Jambi Minta Sat Pol-PP Dalam Upaya Pencegahan Covid-19

20 Februari 2022 - 09:34 WIB

Fadhil Arief Akan Dorong Investor Untuk Bangun Pabrik Minyak Goreng

17 Februari 2022 - 20:28 WIB

Ketua PC PMII Batanghari, Mauludin: Kita Dukung Program-program Pemerintah

3 Februari 2022 - 02:58 WIB

Trending di Batanghari