Menu

Mode Gelap
Memasuki Masa Purna Tugas, Kajati Jambi Pererat Hubungan Dengan Awak Media Memasuki Masa Purna Tugas, Kajati Jambi Pererat Hubungan Dengan Awak Media Fadhil Arief Minta Pejabat Gali Motivasi Diri Gelontorkan Dana Ratusan Juta Untuk PKL Tugu Keris, Pedagang : Terimakasih PLN Pemerintah Siapkan Puluhan Ribu Set Top Box Gratis Untuk Warga Jambi,  Hasbi Anshory : Kita Berpihak Kepada Rakyat

Ekonomi · 28 Des 2021 16:55 WIB

Gubernur Jambi: Saya Ingin Masyarakat Tak Terjebak Dalam Kemiskinan


 Gubernur Jambi, Dr.H.Al Haris Perbesar

Gubernur Jambi, Dr.H.Al Haris

Kabarjambikito.com — Gubernur Jambi Al Haris mengharapkan, perekonomian masyarakat Provinsi Jambi bisa segera pulih, terlebih dengan adanya program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dari Pemerintah Pusat.

Hal ini disampaikan Al Haris pada acara penyerahan bantuan PEN, yang berlangsung di Halaman Museum Gentala Arasy Jambi pada Minggu kemarin (24/12/2021).

“Kita memberikan bantuan ini kepada masyarakat yang terdampak covid-19 dengan harapan kondisi perekonomian mereka dapat meningkat. PEN ini merupakan salah satu bentuk program dari Bapak Presiden Joko Widodo dalam penanganan terkait masalah covid-19, dan kita berharap covid-19 segera berlalu dengan catatan masyarakat selalu patuh dan taat pada protokol kesehatan,” ujar Al Haris.

BACA LAINNYA  Hadiri MTQ Ke 50 Tingkat Provinsi, Bupati Tanjabbar : Membumikan Ajaran Al-Qur'an

Bantuan ini diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak covid-19 dan membuat mereka yang kehilangan pekerjaan bisa kembali memiliki pekerjaan melalui bantuan PEN.

BACA LAINNYA  Hadiri Wisuda IAIMA, Al Haris: Saya Bangga Dengan Pak Maulana Mampu Mampu Membangun SDM

“Kita berharap perekonomian masyarakat Jambi bisa pulih dan kondisi pandemi ini segera berlalu,” lanjut Al Haris.

Al Haris menuturkan, kondisi akibat pandemi covid-19 memberikan dampak yang sangat siginifikan bagi masyarakat Jambi terutama kondisi hidup masyarakat yang berubah serta muncul istilah orang susah baru.

Pemerintah tidak menginginkan masyarakat terjebak dalam kemiskinan, sehingga pemerintah berupaya membantu masyarakat yang terdampak covid-19 dengan berbagai bantuan, salah satunya melalui program PEN.

BACA LAINNYA  10 Tahun Jalani Hukum, Angelina Sondakh Bebas Haris Ini

“Saya mengingatkan masyarakat yang berjualan untuk mengutamakan kebersihan, karena jika keadaannya bersih maka pembeli akan banyak datang, terlebih lagi masakannya enak dan kemasannya menarik. Apalagi kita mengetahui banyak masyarakat yang berkunjung di Gentala Arasy ini tidak terkecuali masyarakat dari luar Provinsi Jambi, mari tunjukkan bahwa orang Jambi itu ramah ramah dalam memberikan pelayanan,” tutur Al Haris.

Artikel ini telah dibaca 28 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Tajak 21 Juni 2022, SKK Migas dukung kelancaran Pengeboran Sumur Eksplorasi Markisa-001

24 Juni 2022 - 16:38 WIB

Harga Sawit Anjlok, Al Haris Sudah Telpon Mendag

24 Juni 2022 - 16:12 WIB

Tajak 21 Juni 2022, SKK Migas dukung kelancaran Pengeboran Sumur Eksplorasi Markisa-001

22 Juni 2022 - 17:44 WIB

SKK Migas Tanda Tangani Kontrak Kerja Sama WK Agung I, Agung II dan North Ketapang

21 Juni 2022 - 16:46 WIB

SKK Migas-KKKS Saksikan Ekspor 1200 Metriks Ton Pipa Ke Uganda dan Kuwait

12 Juni 2022 - 16:30 WIB

SKK Migas Kejar Realisasi Komitmen Program Kerja KKKS

11 Juni 2022 - 10:12 WIB

Trending di Bisnis