Firli Bahuri Rangkul Pers, Wujudkan Tujuan Indonesia JMSI Silaturahmi ke HIPMI Bahas HUT JMSI Ke2 di Kendari SulTeng Kepala SKK Migas Tinjau Sumur Eksplorasi Manpatu-1X Iin Kurniasih Ajak Pemerintah dan Masyarakat Promosikan Senam Rentak Kudo Sekda Provinsi Jambi Harapkan BI Turut Bantu Pulihkan Masyarakat

Home / Ekonomi / Kabar Daerah

Selasa, 28 Desember 2021 - 16:55 WIB

Gubernur Jambi: Saya Ingin Masyarakat Tak Terjebak Dalam Kemiskinan

Gubernur Jambi, Dr.H.Al Haris

Gubernur Jambi, Dr.H.Al Haris

Kabarjambikito.com — Gubernur Jambi Al Haris mengharapkan, perekonomian masyarakat Provinsi Jambi bisa segera pulih, terlebih dengan adanya program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dari Pemerintah Pusat.

Hal ini disampaikan Al Haris pada acara penyerahan bantuan PEN, yang berlangsung di Halaman Museum Gentala Arasy Jambi pada Minggu kemarin (24/12/2021).

“Kita memberikan bantuan ini kepada masyarakat yang terdampak covid-19 dengan harapan kondisi perekonomian mereka dapat meningkat. PEN ini merupakan salah satu bentuk program dari Bapak Presiden Joko Widodo dalam penanganan terkait masalah covid-19, dan kita berharap covid-19 segera berlalu dengan catatan masyarakat selalu patuh dan taat pada protokol kesehatan,” ujar Al Haris.

BACA LAINNYA  Warga Beri Ucapkan Selamat, Kades Terpilih Roni Ali: Terimakasih Seluruh Masyarakat dan Tim Pemenang

Bantuan ini diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak covid-19 dan membuat mereka yang kehilangan pekerjaan bisa kembali memiliki pekerjaan melalui bantuan PEN.

BACA LAINNYA  Asyik! Program Kartu Prakerja Diperpanjang Tahun Depan

“Kita berharap perekonomian masyarakat Jambi bisa pulih dan kondisi pandemi ini segera berlalu,” lanjut Al Haris.

Al Haris menuturkan, kondisi akibat pandemi covid-19 memberikan dampak yang sangat siginifikan bagi masyarakat Jambi terutama kondisi hidup masyarakat yang berubah serta muncul istilah orang susah baru.

Pemerintah tidak menginginkan masyarakat terjebak dalam kemiskinan, sehingga pemerintah berupaya membantu masyarakat yang terdampak covid-19 dengan berbagai bantuan, salah satunya melalui program PEN.

BACA LAINNYA  Abdullah Sani: UMKM Pilar Pembangkit Perekonomian Jambi

“Saya mengingatkan masyarakat yang berjualan untuk mengutamakan kebersihan, karena jika keadaannya bersih maka pembeli akan banyak datang, terlebih lagi masakannya enak dan kemasannya menarik. Apalagi kita mengetahui banyak masyarakat yang berkunjung di Gentala Arasy ini tidak terkecuali masyarakat dari luar Provinsi Jambi, mari tunjukkan bahwa orang Jambi itu ramah ramah dalam memberikan pelayanan,” tutur Al Haris.

Share :

Baca Juga

Batanghari

Pemaparan Visi dan Misi Cakades, Warga: Program Nomor Urut 1 Banyak Menyentuh Masyarakat

Ekonomi

BBM Turun, Berikut Rincian Harga Terbaru

Kabar Daerah

Tinjau Arena MTQ, Wagub Abdullah Sani: Alhamdulillah Berjalan Dengan lancar

Kabar Daerah

Mursyid Sonsang: Guru Bukan Hanya Mengajar Ilmu Pengetahuan, Tapi Membuat Siswa Berahlak Mulia

Kabar Daerah

Menjamin Adanya Kepastian Hukum, Akankah PT. BCA Finance Jambi Kembali Disegel LPKNI

Tanjabbar

Bupati Tanjabbar, Anwar Sadat Hadiri Rapat Koordinasi TP2DD

Batanghari

Wabup Bakhtiar: Program Prioritas Butuh Dukungan Infrastruktur Dasar

Kabar Daerah

Pasca Kaburnya Tahanan, Anggota Polres Batanghari Masih Diperiksa Bid Propam