LIVE TV
Komunitas Sahabat Sejati Bersama Wawako Maulana Beri Santunan 10 Ton Daging Kerbau Beku Perum Bulog Jambi, Habis di Serbu Pembeli Ratusan Warga Bersama Pengemudi Ojol di Jambi Terima Zakat Maal Bupati Tanjabbar Saksikan Secara Virtual Gema Membumi Arakan Sahur Online PT Putra Duta Indahwood Mangkir di Sidang Karhutla Jambi

Home / Batanghari

Selasa, 16 Februari 2021 - 08:43 WIB

Hadapi Fenomena La Nina dan Bencana Alam, Pemkab Batanghari Anggarkan Dana Rp 3 M

Kabarjambikito.com -Pemerintah Kabupaten Batanghari melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah menganggarkan Rp 3 Milyar dalam menghadapi fenomena La Nina dan bencana alam lainnya.

Disampaikan oleh Sekertaris BPBD bahwa Pemerintah Kabupaten Batanghari secara umum tetap bertekat untuk melindungi masyarakat dari potensi bencana alam dan fenomena La Nina.

” Dalam kondisi keuangan seperti sekarang ini Pemkab Batanghari masih tetap menganggarkan sebanyak Rp 3 Milyar untuk penanganan bencana alam serta La Nina,” Kata Syamral di ruang kerjanya, Senin (15/02/2021).

Baca Juga   Apakah Pasar Bedug Dibuka? Disperindag Akan Berkoordinasi dengan Bupati Fadhil Arief

Lanjut Syamral, berdasarkan kajian dari Badan Meteorologi dan Geofisika Provinsi Jambi bahwa hingga April mendatang akan mengalami kondisi cuaca yang dibarengi dengan fenomena La Nina.

Maka dari itu, terkhususkan bagi masyarakat yang tinggal di sepanjang bantaran sungai agar selalu berhati – hati, dan waspada akan terjadinya bencana tanah longsor atau bencana lainnya.

” Kondisi cuaca yang di barengi dengan fenomena La Nina ini tidak bisa di prediksi, terkadang panas, hujan, bahkan cuaca mendung seketika berganti dengan panas terik,” Tambahnya.

Baca Juga   Acara Sertijab, Fadhil Arief Ajak Seluruh OPD Berfikir Sama Untuk Perubahan Batanghari

Dari anggaran Rp 3 Milyar tersebut secara umum diperuntukan sebagai penanganan bencana alam baik itu, Karhutla, Banjir, Tanah longsor dan bencana lainnya.

” Anggaran ini dapat di gunakan selagi bencana tersebut mengganggu kehidupan masyarakat di Kabupaten Batanghari,” Ujar Syamral.

Tak hanya itu, Pemkab Batanghari melalui BPBD berharap kepada seluruh perusahaan yang berada di Kabupaten Batanghari agar ikut berperan aktif dalam menangani bencana alam yang terjadi.

Baca Juga   Gugus Covid-19 Batanghari Diri Posko Disetiap Kecamatan / Kelurahan

” Selain BPBD dan seluruh stak holder diharapkan juga kepada seluruh perusahaan agar dapat ikut berperan aktif sehingga dalam penanganan bencana dapat kita laksanakan secara gotong royong,” Tuturnya.

” Kita juga berharap kepada masyarakat, aparatur desa atau kelurahan bahkan di Kecamatan, untuk bersama – sama ikut serta dalam penanganan bencana alam, seperti Karhutla, Banjir, dan bencana alam lainnya.” Sebutnya.

(Puji)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Warga Desa Rambahan Terima BLT, Camat Muara Bulian: 4 Desa Lagi Masih Proses

Batanghari

Dukcapil Batanghari Ajak Ortu Untuk Pembuatan KIA

Batanghari

Usai Pelantikan Dari Jambi, Berikut Titik Pertemuan Fadhil-Bakhtiar

Batanghari

Jika Terjadi Kekurangan Hewan Potong Untuk Lebaran, Disbunnak Batanghari Sudah Siapkan di Pasar Ternak

Batanghari

BNNK Batanghari Hadiri Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM  di Lapas Klas II B Muara Bulian

Batanghari

Pemkab Batanghari Bakal Gelar Pasar Murah

Batanghari

Dari Kalangan Muda Siap Bertarung di Kancah Pilkades Pulau

Batanghari

Begini Cerita Azwar Pegawai BNNK Batanghari Saat Mau di Vaksinasi