Menu

Mode Gelap
Fadhil Arief Minta Pegawai Berikan Pengaruh Yang Baik Kepada Instansi Demi Mempertahankan Seluruh Honorer Indonesia, Anies Baswedan Temui Jokowi Persiapan Kenduri Swarnabhumi, Tim Kemendikbud Turun ke Tebo Prabowo-AHY Kompak Bilang Punya Kesamaan Usai Bertemu 2 Jam Tajak 21 Juni 2022, SKK Migas dukung kelancaran Pengeboran Sumur Eksplorasi Markisa-001

Provinsi Jambi · 22 Jun 2022 14:28 WIB

Hadi Prabowo Sebutkan Data Baru Dugaan Korupsi Anak Perusahaan PTPN 6


 Hadi Prabowo Sebutkan Data Baru Dugaan Korupsi Anak Perusahaan PTPN 6 Perbesar

Kabarjambikito.com — Kejaksaan Tinggi Jambi kembali di demo oleh LSM MAPPAN, aksi kali ini kembali untuk menyuarakan dugaan tindak pidana korupsi pada anak perusahaan PTPN 6 Jambi, yakni PT. Mendahara Agro Jaya Industri tahun 2012 yang dinilai merugikan negara senilai Rp. 100 Milyar dan dugaan tindak pidana korupsi pada PT. Bukit Kausar tahun 2017 yang dinilai merugikan negara sebanyak Rp. 8.55 Milyar.

BACA LAINNYA  Al Haris Usulkan Pelebaran Jalan Nasional Guna Dorong Pertumbuhan Ekonomi

Aksi kesekian kalinya ini, Hadi Prabowo mengungkapkan data baru yang berhasil dihimpunnya, yang mana hadi menyebut akuisisi pada PT MAJI bukan berasal dari keuntungan PTPN 6 melainkan hasil dari anggunan salah satu unit usaha perusahaan tersebut yang berlokasi di Kabupaten Tebo kepada salah satu Bank.

” Pembelian kebun kelapa sawit atau akuisisi pada PT. MAJI merupakan uang pinjaman dari Bank Mandiri sebesar Rp. 200 miliar dengan menganggunkan unit usaha PTPN 6 rimbo bujang 2 ” Ujar Hadi

BACA LAINNYA  Gubernur Al Haris Sambut Mentri PMK Dalam Kunker di Jambi

Dalam orasinya, Sekretaris DPP LSM MAPPAN, Hadi Prabowo kembali mempertanyakan SPDP atas kasus tersebut ke Kejaksaan Tinggi Jambi, namun dirinya kecewa kepada korps Adhyaksa Jambi yang mana dirinya menilai Kajati Jambi, Sapta Subrata tidak mempunyai komitmen untuk membrantas korupsi di Provinsi Jambi.

BACA LAINNYA  Al Haris Perjuangkan Geosite Kerinci Jadi Geopark Nasional

” Jika Kepala Kejaksaan Tinggi Jambi tidak mampu mengemban amanah untuk Jambi silahkan pulang kampung saja, kadang-kadang lucu, karena kita ini tidak main untuk dugaan korupsi pada anak perusahaan PTPN 6 Jambi ” Katanya, Rabu (22/06/2022).

Artikel ini telah dibaca 95 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Al Haris Berkomitmen Bangun SDM Dibidang Kesehatan

23 Juni 2022 - 21:22 WIB

Awal Juli, DAAL Pentaskan Karya Eksperimentasi Berbasis Tradisi di Jambi

19 Juni 2022 - 00:12 WIB

Google-FJPI Adakan Workshop, “Optimizing Google Tools for Journalist”

18 Juni 2022 - 19:15 WIB

Sekda Sudirman: DUMISAKE Merupakan Aksi Nyata Mengentaskan Kemiskinan

17 Juni 2022 - 09:11 WIB

Berbenturan Hari Adat Jambi, Jadwal Pelantikan Pengurus JMSI Provinsi Jambi Ditunda

16 Juni 2022 - 16:38 WIB

Nama Doni di Gadang-gadang Untuk Calon Ketua IKAPTK Provinsi Jambi

16 Juni 2022 - 12:16 WIB

Trending di Provinsi Jambi