Menu

Mode Gelap
Sekda Sempat Bertanya Tentang Kegiatan di 2021, Fadhil Arief: Saya Yakin Hutang Lunas dan Jalan Tetap Dibangun JMSI Apresiasi Inisiatif KBRI Madrid dan Dubes RI untuk Kerajaan Spanyol Bupati Masnah Hadiri Pengukuhan Ketua LAM se Kecamatan Sungai Gelam Wagub Sani Hadiri Halal bi Halal Serta Pelantikan Fatayat NU se Jambi Komisi IV DPRD Provinsi Cek Pembangunan Gedung SMA Negeri 12 Kota Jambi

Batanghari · 14 Feb 2022 21:08 WIB

Hadiri Acara IWO, Fadhil Arief: Wartawan Junjung Tinggi KEJ Dalam Menjalankan Tugas Jurnalistik


 Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief menyampaikan kata sambutan pada acara pelantikan pengurus PD IWO Batanghari Perbesar

Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief menyampaikan kata sambutan pada acara pelantikan pengurus PD IWO Batanghari

Kabarjambikito.com – Dalam melaksanakan fungsi, hak, kewajiban dan peranannya, pers menghormati hak asasi setiap orang, karena itu pers dituntut profesional dan terbuka untuk dikontrol oleh masyarakat.

Untuk menjamin kemerdekaan pers dan memenuhi hak publik untuk memperoleh informasi yang benar, wartawan Indonesia memerlukan landasan moral dan etika profesi sebagai pedoman operasional dalam menjaga kepercayaan publik dan menegakkan integritas serta profesionalisme. Atas dasar itu, wartawan Indonesia menetapkan dan menaati Kode Etik Jurnalistik (KEJ).

BACA LAINNYA  Pembangunan Turap di Tebo Mulai Retak, Kajari Turun ke Lokasi

Hal itu disampaikan oleh Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief pada acara pelantikan & pengukuhan Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online ( PD – IWO) Kabupaten Batanghari yang berlangsung di Teras Tembesu Hutan Kota Muara Bulian, Senin (14/2/2022).

“Fakta dan data yang telah terkonfirmasi pihak terkait, tentunya sebagai insan pers 11 KEJ harus benar-benar dijunjung tinggi saat menjalankan tugas jurnalistik, ” kata suami Zulva itu.

BACA LAINNYA  Dua Tahun Sertifikat Tak Kunjung Terbit, Warga Batanghari: Kami Sudah Bayar Biaya Administrasi

Fadhil Arief juga menyebutkan, di zaman globalisasi dengan kemajuan teknologi yang kian pesat in. Informasi dan komunikasi merupakan alat yang cepat dan tepat dalam peyajian ke tengah-tengah masyarakat.

Ia juga meminta kepada para pemburu berita, khususnya di Kabupaten Batanghari. Agar jurnalis dapat melakukan kritikan melalui tulisan di media-nya. Tetapi harus sesuai dengan fakta dan data yang jelas lagi akurat, supaya pihak terkait akan menindaklanjutinya.

BACA LAINNYA  Bupati Muaro Jambi Hadiri Pengukuhan Adat Kepala Desa Se-Kecamatan Taman Rajo

” Kritikan yang membangun dari rekan-rekan wartawan merupakan salah satu bentuk kasih sayang terhadap kita. Dan jangan sampai sesuatu yang salah di diamkan,” ujar orang nomor satu di Bumi Serentak Bak Regam itu.

Pada acara tersebut, selain para pejabat OPD dalam lingkup Pemkab Batanghari, juga turut hadir Kapolres AKBP M.Hasan S.I.K, SH, Kajari Batanghari, para jurnalis Dalam wilayah Kabupaten Batanghari, dan tamu undangan lainnya.

Artikel ini telah dibaca 80 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Ribuan Pawai Obor Terangi Sepanjang Jalan Rambutan Masam

1 Mei 2022 - 21:31 WIB

Peduli Sesama, Amsindo Provinsi Bagikan Sembako Untuk Warga Lopak Aur Kecamatan Pemayung

27 April 2022 - 00:55 WIB

Kejari Batanghari Peduli Panti Asuhan, Indahnya Berbagi Menyambut Hari Raya Idul Fitri

26 April 2022 - 18:28 WIB

DPRD Batanghari Gelar Rapat Paripurna LKPJ Tahun 2021 dab Ranperda TA 2022

22 April 2022 - 06:35 WIB

Terdaftar Dalam Bansos, Sekdes Ini Berikan Bantuan Tersebut Kepada Masyarakat Miskin

15 April 2022 - 19:39 WIB

Ini Besaran Zakat Fitrah di Batanghari

15 April 2022 - 06:45 WIB

Trending di Batanghari