Menu

Mode Gelap
Memasuki Masa Purna Tugas, Kajati Jambi Pererat Hubungan Dengan Awak Media Memasuki Masa Purna Tugas, Kajati Jambi Pererat Hubungan Dengan Awak Media Fadhil Arief Minta Pejabat Gali Motivasi Diri Gelontorkan Dana Ratusan Juta Untuk PKL Tugu Keris, Pedagang : Terimakasih PLN Pemerintah Siapkan Puluhan Ribu Set Top Box Gratis Untuk Warga Jambi,  Hasbi Anshory : Kita Berpihak Kepada Rakyat

Kabar Daerah · 17 Des 2021 00:53 WIB

Hadiri Acara Wisuda STKIP/ STIT Abdullah Sani: Berharap Wisudawan Bisa Jadi Enterpreneur


 Wagub Abdullah Sani hadiri Acara Wisuda STKIP dan STIT Al-Azhar Diniyyah Jambi Perbesar

Wagub Abdullah Sani hadiri Acara Wisuda STKIP dan STIT Al-Azhar Diniyyah Jambi

Kabarjambikito.com – Wakil Gubernur Jambi, Drs.H.Abdullah Sani,M.Pd.I., mengharapkan menyatakan agar wisudawan Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Al-Azhar Diniyyah Jambi memiliki jiwa wirausaha, tidak hanya jadi pekerja, PNS atau karyawan.

Hal ini disampaikan Sani saat menghadiri Wisuda Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) dan Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Al-Azhar Diniyyah Jambi, yang berlangsung di Ballroom Swissbell Hotel Jambi, Kamis (16/12/2021).

“Saya menaruh harapan bagi para wisudawan dan wisudawati, kiranya bisa menjadi sumber daya manusia yang unggul, dan berkontribusi terhadap peningkatan kemajuan Provinsi Jambi bahkan Indonesia,” harapnya.

BACA LAINNYA  Bupati Tanjabbar : Soal Tapal Batas Merupakan Prioritas Pemerintah Daerah

Selain itu, lanjutnya, Ia berharap supaya wisudawan dan wisudawati ini, bisa menjadi enterpreneur (berwira usaha), tidak hanya jadi pekerja dan tidak berpola pikir hanya ingin jadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan karyawan di perusahaan, tetapi bisa mandiri, bahkan bisa membuka lapangan kerja bagi masyarakat di Provinsi Jambi.

BACA LAINNYA  Menuju Batanghari Tangguh, Ribuan Tenaga PTT Akan Diseleksi dan Dievaluasi

Sani mengharapkan para wisudawan memberikan kontribusi untuk Provinsi Jambi dengan memberikan masukan-masukan dalam membangun Provinsi Jambi.

Tidak menutup kemungkinan dikemudian hari, akan ada dialog-dialog konstruktif untuk berdiskusi dan saling bertukar pikiran dalam menghadapi tantangan dalam memajukan Provinsi Jambi.

Sani mengapresiasi STKIP dan STIT Al-Azhar Diniyyah Jambi yang turut berkontribusi meningkatkan kualitas sumber daya manusia Provinsi Jambi melalui penyelenggaraan pendidikan tinggi di Provinisi Jambi.

BACA LAINNYA  Meskipun Umurnya 300 Tahun, Rumah Tuo di Jangkat Masih Kokoh

“Saya berharap STKIP dan STIT Al-Azhar Diniyyah Jambi terus meningkatkan eksistensi dan kinerjanya dalam menciptakan insan-insan terdidik, cerdas, dan memiliki mental tangguh yang perpegang teguh pada Al-Qur’an dan Al-Hadist,” sebutnya.

Sani menyatakan saat ini sebagai warga Jambi sedang menghadapi tantangan yang kian berat dan komplek, kompetisi untuk mendapatkan pekerjaan semakin sulit, sebagai bagian dari dampak kemajuan teknologi di segala sektor, sehingga tenaga kerja yang dibutuhkan semakin sedikit.

Artikel ini telah dibaca 35 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Ratusan SMA/ SMK, SLB SE Provinsi Jambi Dilantik Al Haris

13 Juni 2022 - 06:23 WIB

Kondisi Bangun Sekolah di Batanghari Rapuh, Warga: Kuatir Jatuh Saat Siswa Lewat

11 Juni 2022 - 12:33 WIB

Acara Perpisahan SDN 33/ I Simpang Sungai Rengas di Warnai Tarian

2 Juni 2022 - 19:13 WIB

Dinilai Kebijakan Tak Sesuai, Pelajar SMA N 3 Muaro Jambi Minta Kepsek Diganti

31 Mei 2022 - 15:15 WIB

Komunitas Milenial Peduli Santri Penghapal Al-Qur’an Salurkan Al-Qur’an ke Ponpes

26 Mei 2022 - 07:31 WIB

Anggota Dewan Provinsi Jambi Minta Pemrov Fokus Pada SMAN TT

24 Mei 2022 - 16:11 WIB

Trending di DPRD Provinsi Jambi