Kapolda Jambi Hadiri Pemakaman Praka Anumerta Tuppal Halomoan Barasa Diduga Oknum TNI Bekingi Perusahaan, Brigjen Junior Tumilaar Marah Besar: Jalan Takut Kita Lawan Centul City Dapat Untung Besar, Pedagang Sebut NasDem Membawa Berkah Fasha Instruksikan Kader Nasdem Batanghari Dukung Pemerintahan Fadhil – Bakhtiar Oknum Polda Jambi Ditahan Jaksa

Home / Kabar Daerah / Pendidikan

Jumat, 17 Desember 2021 - 00:53 WIB

Hadiri Acara Wisuda STKIP/ STIT Abdullah Sani: Berharap Wisudawan Bisa Jadi Enterpreneur

Wagub Abdullah Sani hadiri Acara Wisuda STKIP dan STIT Al-Azhar Diniyyah Jambi

Wagub Abdullah Sani hadiri Acara Wisuda STKIP dan STIT Al-Azhar Diniyyah Jambi

Kabarjambikito.com – Wakil Gubernur Jambi, Drs.H.Abdullah Sani,M.Pd.I., mengharapkan menyatakan agar wisudawan Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Al-Azhar Diniyyah Jambi memiliki jiwa wirausaha, tidak hanya jadi pekerja, PNS atau karyawan.

Hal ini disampaikan Sani saat menghadiri Wisuda Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) dan Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Al-Azhar Diniyyah Jambi, yang berlangsung di Ballroom Swissbell Hotel Jambi, Kamis (16/12/2021).

“Saya menaruh harapan bagi para wisudawan dan wisudawati, kiranya bisa menjadi sumber daya manusia yang unggul, dan berkontribusi terhadap peningkatan kemajuan Provinsi Jambi bahkan Indonesia,” harapnya.

BACA LAINNYA  Upaya Padamkan Api Sumur Minyak, Polda Jambi Masih Menunggu Alat Dari Sumsel

Selain itu, lanjutnya, Ia berharap supaya wisudawan dan wisudawati ini, bisa menjadi enterpreneur (berwira usaha), tidak hanya jadi pekerja dan tidak berpola pikir hanya ingin jadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan karyawan di perusahaan, tetapi bisa mandiri, bahkan bisa membuka lapangan kerja bagi masyarakat di Provinsi Jambi.

BACA LAINNYA  Sawah Talang Umo Tinggal Jadi Magnet Warga , Pemkab Batanghari: Akan Kita Dijadikan Tempat Wisata

Sani mengharapkan para wisudawan memberikan kontribusi untuk Provinsi Jambi dengan memberikan masukan-masukan dalam membangun Provinsi Jambi.

Tidak menutup kemungkinan dikemudian hari, akan ada dialog-dialog konstruktif untuk berdiskusi dan saling bertukar pikiran dalam menghadapi tantangan dalam memajukan Provinsi Jambi.

Sani mengapresiasi STKIP dan STIT Al-Azhar Diniyyah Jambi yang turut berkontribusi meningkatkan kualitas sumber daya manusia Provinsi Jambi melalui penyelenggaraan pendidikan tinggi di Provinisi Jambi.

BACA LAINNYA  Acara Nyusur Budayo, Bupati Fadhil Arief: Kita Kenalkan Budayo Sama Anak Cucu Kita

“Saya berharap STKIP dan STIT Al-Azhar Diniyyah Jambi terus meningkatkan eksistensi dan kinerjanya dalam menciptakan insan-insan terdidik, cerdas, dan memiliki mental tangguh yang perpegang teguh pada Al-Qur’an dan Al-Hadist,” sebutnya.

Sani menyatakan saat ini sebagai warga Jambi sedang menghadapi tantangan yang kian berat dan komplek, kompetisi untuk mendapatkan pekerjaan semakin sulit, sebagai bagian dari dampak kemajuan teknologi di segala sektor, sehingga tenaga kerja yang dibutuhkan semakin sedikit.

Share :

Baca Juga

Kabar Terbaru

Al Haris Gandeng KPK Wujudkan Pemerintah Bersih

Kabar Daerah

Acara Nyusur Budayo, Bupati Fadhil Arief: Kita Kenalkan Budayo Sama Anak Cucu Kita

Batanghari

Program BPNT Banyak Saldo Yang Kosong, Warga Marosebo Ulu Gigit Jari

Batanghari

MFA Maju di Kongres Asprov PSSI Provinsi Jambi?

Kabar Daerah

Rakercab Rabithah Alawiyah, Maulana Ajak Habaib Do’akan Keberkahan Kota Jambi

Batanghari

Lagi… Siswa SMP Jadi Korban Lakalantas di Rantau Puri

Kabar Daerah

Ngneng Budayo, Warga Rambutan Masam Disuguhkan Berbagai Tarian

Peristiwa

Perusahaan Tak Jalankan Komitmen, Masyarakat Sungai Bengkal Tutup Akses Jalan