Menu

Mode Gelap
Harga Buah Sawit Anjlok, Dewan Batanghari Gelar RDP Agar BBM Subsidi Tepat Sasaran, Al Haris Gandeng Polda Jambi Al Haris Harapkan Qori dan Qori’ah Harus Percaya Diri Bupati Masnah Busro Kukuhkan Kades Sebagai Pemangku Adat Terima Kunjungan Silaturahmi Pengurus KNPI, Irjen Pol Rachmad: Polri Siap Bersinergi

Nasional · 19 Mar 2022 21:06 WIB

Hadiri Pelantikan JMSI di Batam,Teguh Santosa Ajak Insan Pers Proaktif Kawali Jalannya Pembangunan


 Ketua Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) pusat, Teguh Santosa mengajak insan pers untuk proaktif dalam mengawal jalannya pembangunan nasional. Perbesar

Ketua Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) pusat, Teguh Santosa mengajak insan pers untuk proaktif dalam mengawal jalannya pembangunan nasional.

Kabarjambikito.com – Ketua Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) pusat, Teguh Santosa mengajak insan pers untuk proaktif dalam mengawal jalannya pembangunan nasional. Hal itu disampaikannya saat meresmikan sekretariat JMSI Kepulauan Riau (Kepri), Sabtu (19/3) di Komplek Ruko KBC, Tunas, Blk. AY No.18, Belian, Kec. Batam Kota, Kota Batam, Kepulauan Riau.

BACA LAINNYA  Kecelakaan di Batanghari, Mobil Bupati Merangin Ringsek Hantam Truk Batubara

“Dua hari lalu saya di Medan, dan bertemu dengan Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, beliau menyampaikan, pers tidak bisa menyelesaikan pembangunan, tetapi tanpa pers pembangunan tidak selesai, ini kalimat dengan makna yang mendalam,” kata Teguh.

Menurut Teguh, diperlukan sinergi yang baik dan positif, berfikir maju ke depan untuk pembangunan yang lebih baik.

BACA LAINNYA  Keluar Penjara, Saipul Jamil : I Love You Teman Media Semua

“Kawan-kawan JMSI, ungkapan tersebut sebenarnya merupakan tuntutan terhadap kita, untuk menjadi pers yang konstruktif, produktif, berkemajuan, dan bertanggungjawab, sehingga gubernur, walikota percaya dengan kita dan mau bekerjasama,” tuturnya.

Pers bagian dari pilar demokrasi, untuk itu, kata Teguh, pers mempunya hak untuk mengawal, mengusulkan, atau pun mengritik pembangunan.

BACA LAINNYA  Tagar PercumaLaporPolisi Muncul, DPR RI Minta Buka dan Usut Kasus Pekosaan 3 Anak Kembali

“Tidak bisa kita mengerjakan, menyelesaikan pembangunan jalan, bandara, dan pembangunan infrastruktur lainnya, tetapi tanpa pers pembangunan itu juga tidak akan selesai, artinya perlu ada kerjasama yang baik antar pers dan pemerintahan,” tandasnya(*).

Artikel ini telah dibaca 31 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

JMSI Apresiasi Inisiatif KBRI Madrid dan Dubes RI untuk Kerajaan Spanyol

17 Mei 2022 - 13:29 WIB

Anggaran Pemilu 2024 Rp 76 T Mendapat Kritikan Dari PAN

16 Mei 2022 - 13:54 WIB

Tito Karnavian Bakal Lantik 5 Pj Gubernur Hari Ini

12 Mei 2022 - 07:30 WIB

DOR! Pak Guru MIT Tewas Ditembus Peluru

28 April 2022 - 06:01 WIB

Benarkah Habib Rizieq Dinobatkan Imam Besar oleh Dedengkot NU?

27 April 2022 - 00:45 WIB

THR PNS Terancam Dibayar Setelah Lebaran

24 April 2022 - 18:51 WIB

Trending di Nasional