Hanya Gegara Ini Warga Marosebo Ulu Bakar Rumah Sarminsen Jambi- Jatim Tandatangan MoU Misi Dagang dan Investasi Sani: Membangunan Mental Ummat Sangat Penting Sekali Membegal Tukang Ojek di Muaro Jambi, Pelaku Diamankan Polisi Penampakan Dua Ekor Harimau Membuat Warga Muaro Jambi Getar-Getir

Home / Batanghari / Kabar Daerah / Olahraga

Jumat, 1 Oktober 2021 - 16:21 WIB

Hadiri Pengukuhan KORMI Batanghari, Wabup Bakhtiar Minta Sama-sama Membudayakan ke Tengah Masyarakat

Wabup Bakhtiar disambut Tari Sekapur Sirih pada acara pengukuhan KORMI Kabupaten Batanghari

Wabup Bakhtiar disambut Tari Sekapur Sirih pada acara pengukuhan KORMI Kabupaten Batanghari

Kabarjambikito.com– Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) adalah jenis olahraga rekreasi yang membutuhkan keinginan dan kesadaran agar tubuh tetap sehat dan bugar.

Olahraga tersebut tentunya dapat dilaksanakan dengan rasa gembira. Ada lima belasan olahraga rekreasi dapat diminati, yakni murah, mudah, menarik, manfaat dan massal.

Adapun bidang olahraga rekreasi yang berada di bawah KORMI, yakni olahraga kesehatan dan kebugaran, olahraga tradisional, olahraga petualangan dan tantangan.

Wakil Bupati Batanghari H Bakhtiar SP menghadiri acara pelantikan dan pengukuhan pengurus Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia tahun 2021/2025 oleh Ketua KORMI Provinsi Jambi, Edi Purwanto, S.HI sebanyak 56 orang pengurus KORMI Kabupaten Batanghari.

BACA LAINNYA  Api Sumur KM 51 Berhasil Dipadamkan, Kapolres Heru : di Cor Semen

Dalam kesempatannya Ketua Kormi Batanghari, Ibnu Satria memberikan menyampaikan, olahraga trasional terutama dalam segi tradisional yang semakin tergerus oleh kemajuan zaman yakni teknologi.

“Permainan tradisional adalah jati diri budaya kita yang sedari kecil ada, dengan harapan kepada pengurus KORMI agar dapat melestarikan permainan trasional dan bangga telah memilikinya,” harapnya, Jum’at (1/10/2021).

BACA LAINNYA  Bang Zeck ,Dari Kerja Dompeng, Hinga Jadi Jadi Bos Media

Lanjutnya, dirinya akan berupaya untuk melestarikan permainan tradisional ini agar masyarakat Kabupaten Batanghari lebih kenal dan cinta oleh permainan ini.

“Tradional merupakan jati diri bangsa kita yakni Indonesia Raya, “Salam sehat, bugar dan gembira,” katanya membanngkit semangat pengurus lainnya.

Sementara pada kesempatan itu, Wakil Bupati Batanghari H.Bakhtiar, SP dalam sambutannya mengatakan, semoga KORMI memberi motivasi pada generasi muda yang ada di Batanghari, dengan harapan setelah pelantikan ini agar olahraga tradisional ini dapat berkembang di Kabupaten Batanghari.

BACA LAINNYA  Percepatan Vaksinasi, Kapolda Jambi Bersama Wagub Abdullah Sani Tinjau Vaksinasi di Kerinci

“Tradisional ini menambah dan sinergisitas dengan pemuda Provinsi Jambi serta pelaksanannya dapat berjalan dengan baik,” katanya.

Bakhtiar juga mengajak, untuk sama-sama membudayakan olahraga tradisonal ini di tengah masyarakat, agar masyarakat gembira. “Selain itu organisasi KORMI ini setelah pelantikan dan pengukuhan ini agar segera menjalankan program kerjanya.”pintanya.

Selain Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Batanghari, juga turut hadir Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Batanghari, H Arzanil. (Puji)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Kecelakaan di Batanghari, Mobil Bupati Merangin Ringsek Hantam Truk Batubara

Batanghari

Saat Ini di Batanghari Masih Kekurangan Pengawas Sekolah

Bungo

Lewat Pintu Rahasia Ketua DPRD Bungo Ngelabuhi Media, Jadi Sorotan Publik

Batanghari

Permudakan Penanganan Pasien Isolasi Mandiri, Dinkes Batanghari Jalin Kerjasama dengan Kominfo Batanghari

Provinsi Jambi

Polda Jambi Kembali Gelar Vaksin MassalĀ  Sekaligus Untuk Pelajar, Catat Jadwalnya

Batanghari

Selain Minyak, Juga Ditemukan Lokasi Sumur Gas di Lokasi Sumur Yang Meledak

Kabar Daerah

Maulana Jamu Ketua Ombudsman RI Makan Kepala Kambing

Kabar Daerah

Wabup Hairan Hadiri Rapat Paripurna IV Penyampaian Laporan Panitia Khusus dan RPJMD