Menu

Mode Gelap
Facebook Mulai Uji Coba Kurangi Konten Politik di 80 Negara, Termasuk Indonesia Tanahnya Ditawar Miliaran Rupiah, Pensiunan PNS Ini Pilih Wakafkan untuk Masjid Al Haris Janji Berantas Sumur Illegal Drilling di Batanghari Pemaparan Visi Misi Cakades Bajubang Laut, Warga : Joni Punya Jaringan, dan Pergaulan Luar Biasa Maulana Terima Penghargaan Menkes Terkait Sanitasi Berbasis Masyarakat

Batanghari · 1 Okt 2021 16:21 WIB

Hadiri Pengukuhan KORMI Batanghari, Wabup Bakhtiar Minta Sama-sama Membudayakan ke Tengah Masyarakat


 Wabup Bakhtiar disambut Tari Sekapur Sirih pada acara pengukuhan KORMI Kabupaten Batanghari Perbesar

Wabup Bakhtiar disambut Tari Sekapur Sirih pada acara pengukuhan KORMI Kabupaten Batanghari

Kabarjambikito.com– Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) adalah jenis olahraga rekreasi yang membutuhkan keinginan dan kesadaran agar tubuh tetap sehat dan bugar.

Olahraga tersebut tentunya dapat dilaksanakan dengan rasa gembira. Ada lima belasan olahraga rekreasi dapat diminati, yakni murah, mudah, menarik, manfaat dan massal.

Adapun bidang olahraga rekreasi yang berada di bawah KORMI, yakni olahraga kesehatan dan kebugaran, olahraga tradisional, olahraga petualangan dan tantangan.

Wakil Bupati Batanghari H Bakhtiar SP menghadiri acara pelantikan dan pengukuhan pengurus Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia tahun 2021/2025 oleh Ketua KORMI Provinsi Jambi, Edi Purwanto, S.HI sebanyak 56 orang pengurus KORMI Kabupaten Batanghari.

BACA LAINNYA  Sudah Tobat, Mantan Penganut Aliran Sesat Dapat Rumah

Dalam kesempatannya Ketua Kormi Batanghari, Ibnu Satria memberikan menyampaikan, olahraga trasional terutama dalam segi tradisional yang semakin tergerus oleh kemajuan zaman yakni teknologi.

“Permainan tradisional adalah jati diri budaya kita yang sedari kecil ada, dengan harapan kepada pengurus KORMI agar dapat melestarikan permainan trasional dan bangga telah memilikinya,” harapnya, Jum’at (1/10/2021).

BACA LAINNYA  Wakil Walikota Maulana Hadiri Festival Islami Jambi Kota Seberang 2021

Lanjutnya, dirinya akan berupaya untuk melestarikan permainan tradisional ini agar masyarakat Kabupaten Batanghari lebih kenal dan cinta oleh permainan ini.

“Tradional merupakan jati diri bangsa kita yakni Indonesia Raya, “Salam sehat, bugar dan gembira,” katanya membanngkit semangat pengurus lainnya.

Sementara pada kesempatan itu, Wakil Bupati Batanghari H.Bakhtiar, SP dalam sambutannya mengatakan, semoga KORMI memberi motivasi pada generasi muda yang ada di Batanghari, dengan harapan setelah pelantikan ini agar olahraga tradisional ini dapat berkembang di Kabupaten Batanghari.

BACA LAINNYA  Hadiri Undangan Dzikir Kades Teluk Dalam Inhil, Anwar Sadat Sempatkan Ziarah Kemakam Tuan Guru Sapat

“Tradisional ini menambah dan sinergisitas dengan pemuda Provinsi Jambi serta pelaksanannya dapat berjalan dengan baik,” katanya.

Bakhtiar juga mengajak, untuk sama-sama membudayakan olahraga tradisonal ini di tengah masyarakat, agar masyarakat gembira. “Selain itu organisasi KORMI ini setelah pelantikan dan pengukuhan ini agar segera menjalankan program kerjanya.”pintanya.

Selain Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Batanghari, juga turut hadir Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Batanghari, H Arzanil. (Puji)

Artikel ini telah dibaca 13 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Al Haris Janji Berantas Sumur Illegal Drilling di Batanghari

15 Oktober 2021 - 16:50 WIB

Pemaparan Visi Misi Cakades Bajubang Laut, Warga : Joni Punya Jaringan, dan Pergaulan Luar Biasa

15 Oktober 2021 - 16:01 WIB

Maulana Terima Penghargaan Menkes Terkait Sanitasi Berbasis Masyarakat

15 Oktober 2021 - 14:59 WIB

Pemaparan Visi dan Misi Cakades, Warga: Program Nomor Urut 1 Banyak Menyentuh Masyarakat

15 Oktober 2021 - 14:46 WIB

Sumur Minyak Illegal di Batanghari Dipaparkan Depan Menteri ESDM RI

15 Oktober 2021 - 14:39 WIB

Lagi… Siswa SMP Jadi Korban Lakalantas di Rantau Puri

15 Oktober 2021 - 13:43 WIB

Trending di Batanghari