Menu

Mode Gelap
Al Haris Apresiasi Upaya Muhamadiyah Tingkatkan SDM Jambi Kebakaran Dzulhijah Muara Bulian, Santri Harus Kehilangan Tempat Tinggal Saat Fadhil Arief Pidato, Tiga Oknum Camat Ini Asyik Ngobrol Jamaah Haji Asal Sarolangun Persiapkan Diri Sebelum Wukuf di Arafah Tuntut Kenaikan Gaji, Anggota BPD Se-Sarolangun Gelar Unjukrasa

Batanghari ยท 1 Okt 2021 16:21 WIB

Hadiri Pengukuhan KORMI Batanghari, Wabup Bakhtiar Minta Sama-sama Membudayakan ke Tengah Masyarakat


 Wabup Bakhtiar disambut Tari Sekapur Sirih pada acara pengukuhan KORMI Kabupaten Batanghari Perbesar

Wabup Bakhtiar disambut Tari Sekapur Sirih pada acara pengukuhan KORMI Kabupaten Batanghari

Kabarjambikito.com– Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) adalah jenis olahraga rekreasi yang membutuhkan keinginan dan kesadaran agar tubuh tetap sehat dan bugar.

Olahraga tersebut tentunya dapat dilaksanakan dengan rasa gembira. Ada lima belasan olahraga rekreasi dapat diminati, yakni murah, mudah, menarik, manfaat dan massal.

Adapun bidang olahraga rekreasi yang berada di bawah KORMI, yakni olahraga kesehatan dan kebugaran, olahraga tradisional, olahraga petualangan dan tantangan.

Wakil Bupati Batanghari H Bakhtiar SP menghadiri acara pelantikan dan pengukuhan pengurus Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia tahun 2021/2025 oleh Ketua KORMI Provinsi Jambi, Edi Purwanto, S.HI sebanyak 56 orang pengurus KORMI Kabupaten Batanghari.

BACA LAINNYA  Setelah Dirawat, Warga Tebo Meninggal Dunia Karena Amukan Gajah

Dalam kesempatannya Ketua Kormi Batanghari, Ibnu Satria memberikan menyampaikan, olahraga trasional terutama dalam segi tradisional yang semakin tergerus oleh kemajuan zaman yakni teknologi.

“Permainan tradisional adalah jati diri budaya kita yang sedari kecil ada, dengan harapan kepada pengurus KORMI agar dapat melestarikan permainan trasional dan bangga telah memilikinya,” harapnya, Jum’at (1/10/2021).

BACA LAINNYA  Ahok Resmi Dilaporkan PNPK ke KPK

Lanjutnya, dirinya akan berupaya untuk melestarikan permainan tradisional ini agar masyarakat Kabupaten Batanghari lebih kenal dan cinta oleh permainan ini.

“Tradional merupakan jati diri bangsa kita yakni Indonesia Raya, “Salam sehat, bugar dan gembira,” katanya membanngkit semangat pengurus lainnya.

Sementara pada kesempatan itu, Wakil Bupati Batanghari H.Bakhtiar, SP dalam sambutannya mengatakan, semoga KORMI memberi motivasi pada generasi muda yang ada di Batanghari, dengan harapan setelah pelantikan ini agar olahraga tradisional ini dapat berkembang di Kabupaten Batanghari.

BACA LAINNYA  MA Goes to Campus, Membedah UU ITE dan Kebebasan Berekspresi dalam Media Sosial

“Tradisional ini menambah dan sinergisitas dengan pemuda Provinsi Jambi serta pelaksanannya dapat berjalan dengan baik,” katanya.

Bakhtiar juga mengajak, untuk sama-sama membudayakan olahraga tradisonal ini di tengah masyarakat, agar masyarakat gembira. “Selain itu organisasi KORMI ini setelah pelantikan dan pengukuhan ini agar segera menjalankan program kerjanya.”pintanya.

Selain Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Batanghari, juga turut hadir Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Batanghari, H Arzanil. (Puji)

Artikel ini telah dibaca 23 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Saat Fadhil Arief Pidato, Tiga Oknum Camat Ini Asyik Ngobrol

7 Juli 2022 - 19:34 WIB

Timnas Indonesia U-19 vs Thailand, Belum Ada Gol di Babak Pertama

6 Juli 2022 - 21:06 WIB

Kapolres Batanghari M Hasan: Adventure Trail Ajang Silaturahmi Bagi Pencinta Motor Trail

3 Juli 2022 - 18:25 WIB

Firli Bahuri: Penyelenggara Pemilu Harus Belajar dari Filosofi Tinju

2 Juli 2022 - 16:46 WIB

Hasil Malaysia Open 2022: Apri/Fadia Lolos ke Final!

2 Juli 2022 - 15:10 WIB

Terkait Berdirinya Indomaret di Teratai, Ini Komentar Berbagai Pihak

2 Juli 2022 - 10:11 WIB

Trending di Batanghari