Menu

Mode Gelap
Al Haris Apresiasi Upaya Muhamadiyah Tingkatkan SDM Jambi Kebakaran Dzulhijah Muara Bulian, Santri Harus Kehilangan Tempat Tinggal Saat Fadhil Arief Pidato, Tiga Oknum Camat Ini Asyik Ngobrol Jamaah Haji Asal Sarolangun Persiapkan Diri Sebelum Wukuf di Arafah Tuntut Kenaikan Gaji, Anggota BPD Se-Sarolangun Gelar Unjukrasa

Bungo ยท 21 Des 2021 18:38 WIB

Hampir 10 Tahun Warga Bungo Keluhkan Jalan Rusak Parah


 Bertahun-tahun Desa Bukit Telago, Kecamatan Pelepat, Kabupaten Bungo dengan kondisi jalan yang rusak, hingga saat ini tak juga diperbaiki Perbesar

Bertahun-tahun Desa Bukit Telago, Kecamatan Pelepat, Kabupaten Bungo dengan kondisi jalan yang rusak, hingga saat ini tak juga diperbaiki

Kabarjambikito.com – Bertahun-tahun Desa Bukit Telago, Kecamatan Pelepat, Kabupaten Bungo dengan kondisi jalan yang rusak, hingga saat ini tak juga diperbaiki

“Kondisi tersebut sudah dialami warga bertahun-tahun tanpa adanya perhatian dari pemerintah. Apalagi jalan ini merupakan akses utama desa kami, jika turun hujan kami sulit hendak beraktivitas,” kata warga Dusun Bukit Telago Muslimin kepada wartawan, Selasa (21/12/2021).

Akses jalan itu belum diaspal sehingga licin dan berlumpur setelah diguyur hujan. Bahkan warga kerap terjatuh saat melintasi jalan itu.

“Dari dulu jalan ini tak pernah diaspal, kalau jalan masih kondisi tanah merah gitu setiap habis hujan banyak warga yang terjatuh saat menggunakan jalan itu,” ujar Muslimin.

BACA LAINNYA  Menyeberang Sungai Batanghari, Zulva Fadhil Kunjungi Korban Kebakaran di Batu Sawar

Akses Jalan Kabupaten Pemkab Bungo itu dinilai warga sudah rusak parah dan tak layak dilalui. Apalagi, warga yang kebanyakan bertani kerap kesulitan mengeluarkan hasil panen jika kondisi jalan masih rusak.

Warga menyebut jalan rusak itu hampir sepanjang 3 kilometer. Warga berharap Pemda bisa segera melakukan perbaikan jalan.

“Kalau begini terus akses jalannya, karena di sini rata-rata merupakan petani bisa-bisa perekonomian masyarakat tidak berjalan dengan baik, akibat dari dampak rusaknya jalan poros utama Dusun Bukit Telago ini. Kami berharap dapat diperbaikilah segera jalan ini, semoga pemerintah bisa secepatnya memperbaiki jalan ini,” lanjut Muslimin.

BACA LAINNYA  Sekda Sudirman: DUMISAKE Merupakan Aksi Nyata Mengentaskan Kemiskinan

Warga lainnya bernama Astutik menyampaikan hal serupa. Dia bercerita selama ini selalu membawa baju lebih untuk beraktivitas karena sering terpeleset dan terjatuh saat melewati jalan rusak itu.

“Ini kalau mau pergi kuliah lah ya, saat jalan habis hujan, itu kan berlumpur dan licin, jadi sering jatuh dan baju yang dipakai kandang kotor jika sudah menuju ke kampus. Terpaksalah bawa baju ganti, mana badan sakit-sakit, motor rusak,” ujar Astutik.

“Kepada Pemerintah Kabupaten Bungo, cobalah untuk melihat jalan kami ini, agar jalan ini menjadi bagus dan layak untuk dilewati,” ucap Astutik.

BACA LAINNYA  Jam Kerja Dikurangi, Pelayanan Publik Tetap Diutamakan Bagi Pemkab Batanghari

Terpisah, Kades Bukit Telago, Soleh, menyebutkan sudah hampir 10 tahun terakhir jalan di daerahnya itu tak pernah diaspal. Dia bahkan sudah mempertanyakan kapan jalan itu diperbaiki.

Soleh mengatakan selama ini warganya sering meminta untuk mencarikan solusi agar jalan diperbaiki. Namun lantaran jalan milik Pemda, dia tak bisa berbuat banyak.

“Jadi mau tidak mau, karena tidak ada tanggapan dari Pemda untuk perbaiki jalannya, jadi terkadang warga saling bergotong royong, untuk perbaiki jalan itu. Ya kami harap segera dapat diperbaikilah jalannya,” ucap Soleh.

Artikel ini telah dibaca 51 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Kejaksaan Negeri Batanghari Musnahkan Ratusan Gram Sabu

18 Maret 2022 - 19:11 WIB

Fadhil Arief Akan Dorong Investor Untuk Bangun Pabrik Minyak Goreng

17 Februari 2022 - 20:28 WIB

Ketua PC PMII Batanghari, Mauludin: Kita Dukung Program-program Pemerintah

3 Februari 2022 - 02:58 WIB

Kapolsek Marosebo Ulu Pantau Langsung Vaksinasi Siswa SD

26 Januari 2022 - 18:13 WIB

Target 2024 Seluruh Masyarakat Sudah Miliki Sertifikat, Fadhil Arief: Segera Urus Sertifikat

26 Januari 2022 - 17:13 WIB

Wabup Bakhtiar: Sertifikat Tanah Upaya Penertiban dan Bukti Kepemilikan Tanah

25 Januari 2022 - 17:30 WIB

Trending di Batanghari