Firli Bahuri Rangkul Pers, Wujudkan Tujuan Indonesia JMSI Silaturahmi ke HIPMI Bahas HUT JMSI Ke2 di Kendari SulTeng Kepala SKK Migas Tinjau Sumur Eksplorasi Manpatu-1X Iin Kurniasih Ajak Pemerintah dan Masyarakat Promosikan Senam Rentak Kudo Sekda Provinsi Jambi Harapkan BI Turut Bantu Pulihkan Masyarakat

Home / Bungo / Kabar Daerah

Selasa, 21 Desember 2021 - 18:38 WIB

Hampir 10 Tahun Warga Bungo Keluhkan Jalan Rusak Parah

Bertahun-tahun Desa Bukit Telago, Kecamatan Pelepat, Kabupaten Bungo dengan kondisi jalan yang rusak, hingga saat ini tak juga diperbaiki

Bertahun-tahun Desa Bukit Telago, Kecamatan Pelepat, Kabupaten Bungo dengan kondisi jalan yang rusak, hingga saat ini tak juga diperbaiki

Kabarjambikito.com – Bertahun-tahun Desa Bukit Telago, Kecamatan Pelepat, Kabupaten Bungo dengan kondisi jalan yang rusak, hingga saat ini tak juga diperbaiki

“Kondisi tersebut sudah dialami warga bertahun-tahun tanpa adanya perhatian dari pemerintah. Apalagi jalan ini merupakan akses utama desa kami, jika turun hujan kami sulit hendak beraktivitas,” kata warga Dusun Bukit Telago Muslimin kepada wartawan, Selasa (21/12/2021).

Akses jalan itu belum diaspal sehingga licin dan berlumpur setelah diguyur hujan. Bahkan warga kerap terjatuh saat melintasi jalan itu.

“Dari dulu jalan ini tak pernah diaspal, kalau jalan masih kondisi tanah merah gitu setiap habis hujan banyak warga yang terjatuh saat menggunakan jalan itu,” ujar Muslimin.

BACA LAINNYA  Cari Bibit Muda Atlet Volly, LBC Adakan Turnamen Se-Provinsi Jambi

Akses Jalan Kabupaten Pemkab Bungo itu dinilai warga sudah rusak parah dan tak layak dilalui. Apalagi, warga yang kebanyakan bertani kerap kesulitan mengeluarkan hasil panen jika kondisi jalan masih rusak.

Warga menyebut jalan rusak itu hampir sepanjang 3 kilometer. Warga berharap Pemda bisa segera melakukan perbaikan jalan.

“Kalau begini terus akses jalannya, karena di sini rata-rata merupakan petani bisa-bisa perekonomian masyarakat tidak berjalan dengan baik, akibat dari dampak rusaknya jalan poros utama Dusun Bukit Telago ini. Kami berharap dapat diperbaikilah segera jalan ini, semoga pemerintah bisa secepatnya memperbaiki jalan ini,” lanjut Muslimin.

BACA LAINNYA  Berakhir Masa Jabatan Pj Gubernur, Bupati UAS Lontarkan Dua Pantun Perpisahan

Warga lainnya bernama Astutik menyampaikan hal serupa. Dia bercerita selama ini selalu membawa baju lebih untuk beraktivitas karena sering terpeleset dan terjatuh saat melewati jalan rusak itu.

“Ini kalau mau pergi kuliah lah ya, saat jalan habis hujan, itu kan berlumpur dan licin, jadi sering jatuh dan baju yang dipakai kandang kotor jika sudah menuju ke kampus. Terpaksalah bawa baju ganti, mana badan sakit-sakit, motor rusak,” ujar Astutik.

“Kepada Pemerintah Kabupaten Bungo, cobalah untuk melihat jalan kami ini, agar jalan ini menjadi bagus dan layak untuk dilewati,” ucap Astutik.

BACA LAINNYA  Usai Cek Pos Terpadu Penyekatan, Kapolda Jambi Silaturahmi Dengan Warga SAD

Terpisah, Kades Bukit Telago, Soleh, menyebutkan sudah hampir 10 tahun terakhir jalan di daerahnya itu tak pernah diaspal. Dia bahkan sudah mempertanyakan kapan jalan itu diperbaiki.

Soleh mengatakan selama ini warganya sering meminta untuk mencarikan solusi agar jalan diperbaiki. Namun lantaran jalan milik Pemda, dia tak bisa berbuat banyak.

“Jadi mau tidak mau, karena tidak ada tanggapan dari Pemda untuk perbaiki jalannya, jadi terkadang warga saling bergotong royong, untuk perbaiki jalan itu. Ya kami harap segera dapat diperbaikilah jalannya,” ucap Soleh.

Share :

Baca Juga

Ekonomi

Tinjau Peternakan Sapi, Bupati Anwar Sadat: Budidaya Sapi Bisa Ditiru Kelompok Lain

Ekonomi

Khawatir Sembako Naik Jelang Nataru, Gubernur Al Haris Sidak ke Pasar Tradisional Angso Duo

Batanghari

Mewakili Bupati Batanghari, Sekda H M Azan Tandatangan MoU Dengan Pemkab Tanjab Barat

Kabar Daerah

HBA Berharap Pengurus LAM Yang Baru Bekerja Secara Kolektif dan Rasa Kebersamaan

Infrastruktur

Wabup Tanjabbar Hairan Stop Pekerjaan Oprit Jembatan Pargom, Ini Kata DPR RI H. Bakrie

Provinsi Jambi

Awal 2022, Kapolda Jambi Genjot Vaksinasi dan Sarankan Dishub Pasang Rambu-rambu

Ekonomi

Melalui DUMISAKE Pemprov Jambi Terus Berupaya Dorong UMKM

Kabar Daerah

Kebakaran di Purwodadi, Wabup Tanjabbar Tinjau Lokasi