Menu

Mode Gelap
Badan Intelijen Negara Door Tu Door di Jambi, Ada Apa ? Selain Dipecat, Oknum Kapolsek Yang Berbuat Mesum Juga Bakal di Pidana Dana Bansos Diselewengkan, Lapor ke Sini Adu Kambing Kijang LGX VS Mitsubishi, Sopir dan Penumpang Meninggal di TKP Kampoeng Radja Siap Kembali Menghibur Keluarga di Jambi, KJK Beri Apresiasi

Kabar Daerah · 6 Okt 2021 19:52 WIB

Hari Batik Nasional, Umy Dhilah Sadat : Ingin Batik Khas Tanjabbar Dikenal Luas


 Hari Batik Nasional, Umy Dhilah Sadat : Ingin Batik Khas Tanjabbar Dikenal Luas Perbesar

Kabarjambikito.com – Sampaikan secara khusus ucapan selamat Hari Batik Nasional yang diperingati setiap tanggal 2 Oktober, Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Tanjab Barat, Umy Hj. Fadhilah Sadat ajak masyarakat kembangkan Batik Khas Tanjab Barat.

“Selamat hari batik nasional, Saya mengajak semua elemen masyarakat untuk mengenalkan dan mengembangkan batik khas kebanggaan negeri kita ini agar bisa dikenal luas,” katanya.

Ketua Dekranasda mengaku bangga dengan batik yang sarat dengan budaya indonesia, khususnya batik khas produksi UMKM di Tanjab Barat.

BACA LAINNYA  Bupati Anwar Sadat, Sambut Kunker Ketua Pengadilan Agama Provisi Jambi

Pada beberapa kesempatan, ia melalui Dekranasda yang bekerjasama dengan Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan (Kopperindag), kerap mengadakan pelatihan membatik bagi UMKM diwilayah Tanjab Barat.

“Ya tentunya, ini salah satu wujud dukungan kami untuk mengembangkan Batik khas di Tanjab Barat,” jelasnya.

Seperti beberapa waktu lalu, Dekranasda bekerjasama dengan Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan (Kopperindag) mengadakan pelatihan yang melibatkan sebanyak 33 orang peserta yang berasal dari 5 (lima) kecamatan.

BACA LAINNYA  Kapolres Bersama Bupati Anwar Sadat Tinjau Serbuan Vaksinasi TNI Kodim 0419/Tanjab

“Sampai saat ini, kita sudah memiliki lebih kurang 40 motif batik, harapannya dengan adanya pelatihan-pelatihan seperti itu dapat di kembangkan lagi motif-motif baru yang juga tidak kalah saing dengan motif batik daerah lainnya,” tambahnya.

BACA LAINNYA  Perkantoran Bupati Muaro Sering Ada Balap Liar, Anggota Dewan Pertanyakan Fungsi Sat Pol-PP

Selain itu, menurutnya pelatihan-pelatihan tersebut dimaksudkan sebagai upaya dan langkah awal memperkenalkan produk dalam negeri dalam hal ini batik khas tanjab barat. Sehingga diharapkan dapat menumbuhkan kebanggaan terhadap produk-produk buatan negeri sendiri.

” Mengajak semua elemen masyarakat untuk bersama-sama mengembangkan batik khas kebanggaan negeri, agar kedepan bisa bersaing di tingkat nasional, tidak menutup kemungkinan sampai ke tingkat internasional, ” harapnya. (Sul)

Artikel ini telah dibaca 12 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Badan Intelijen Negara Door Tu Door di Jambi, Ada Apa ?

24 Oktober 2021 - 19:32 WIB

Kampoeng Radja Siap Kembali Menghibur Keluarga di Jambi, KJK Beri Apresiasi

24 Oktober 2021 - 14:46 WIB

Kapolres Tanjab Gelar Acara Sertijab, Berikut Nama-nama

23 Oktober 2021 - 19:52 WIB

Mantap!! PilRT di Kota Jambi Bak Pemilihan Kepala Daerah

23 Oktober 2021 - 18:41 WIB

Sekda Azan Minta Kades Terpilih Rangkul Semua Masyarakat

23 Oktober 2021 - 08:38 WIB

Warga Kota Jambi Kesulitan Mendapatkan BBM

22 Oktober 2021 - 22:07 WIB

Trending di Kabar Daerah