Menu

Mode Gelap
Al Haris: Semangat Idul Fitri Jadi Energi Baru Abdullah Sani ke Pejabat: Tugas Kita Memberikan Pelayanan Bukan Untuk Dilayani Al Haris Tegaskan, Fokus Pemberataan Pembangunan Setiap Kabupaten/ Kota Al Haris Jenguk Anak Jadi Korban Bacok Ibunya di Tebo Harga TBS dan Pupuk Tidak Sebanding, Petani Sawit Harapkan Pemerintah Bijaksana

Kabar Daerah · 6 Okt 2021 19:52 WIB

Hari Batik Nasional, Umy Dhilah Sadat : Ingin Batik Khas Tanjabbar Dikenal Luas


 Hari Batik Nasional, Umy Dhilah Sadat : Ingin Batik Khas Tanjabbar Dikenal Luas Perbesar

Kabarjambikito.com – Sampaikan secara khusus ucapan selamat Hari Batik Nasional yang diperingati setiap tanggal 2 Oktober, Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Tanjab Barat, Umy Hj. Fadhilah Sadat ajak masyarakat kembangkan Batik Khas Tanjab Barat.

“Selamat hari batik nasional, Saya mengajak semua elemen masyarakat untuk mengenalkan dan mengembangkan batik khas kebanggaan negeri kita ini agar bisa dikenal luas,” katanya.

Ketua Dekranasda mengaku bangga dengan batik yang sarat dengan budaya indonesia, khususnya batik khas produksi UMKM di Tanjab Barat.

BACA LAINNYA  Waspada! Ada Investasi Bodong dengan Iming-iming Surat Izin OJK Palsu

Pada beberapa kesempatan, ia melalui Dekranasda yang bekerjasama dengan Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan (Kopperindag), kerap mengadakan pelatihan membatik bagi UMKM diwilayah Tanjab Barat.

“Ya tentunya, ini salah satu wujud dukungan kami untuk mengembangkan Batik khas di Tanjab Barat,” jelasnya.

Seperti beberapa waktu lalu, Dekranasda bekerjasama dengan Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan (Kopperindag) mengadakan pelatihan yang melibatkan sebanyak 33 orang peserta yang berasal dari 5 (lima) kecamatan.

BACA LAINNYA  Fadhil Arief Ajak Bangun Kerjasama, dan Tidak Saling Menjatuhkan

“Sampai saat ini, kita sudah memiliki lebih kurang 40 motif batik, harapannya dengan adanya pelatihan-pelatihan seperti itu dapat di kembangkan lagi motif-motif baru yang juga tidak kalah saing dengan motif batik daerah lainnya,” tambahnya.

BACA LAINNYA  Polres Merangin Temukan Kebun Ganja di Lembah Masurai

Selain itu, menurutnya pelatihan-pelatihan tersebut dimaksudkan sebagai upaya dan langkah awal memperkenalkan produk dalam negeri dalam hal ini batik khas tanjab barat. Sehingga diharapkan dapat menumbuhkan kebanggaan terhadap produk-produk buatan negeri sendiri.

” Mengajak semua elemen masyarakat untuk bersama-sama mengembangkan batik khas kebanggaan negeri, agar kedepan bisa bersaing di tingkat nasional, tidak menutup kemungkinan sampai ke tingkat internasional, ” harapnya. (Sul)

Artikel ini telah dibaca 13 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Tidak Penuhi Kewajiban, Warga Tutup Akses Jalan Yang Dilewati PT Integra

15 Mei 2022 - 13:53 WIB

Lucu!! Aksi Kades Ini Malah Bikin Uang Rp. 1.4 M Yang Akan Diterima Desa berubah Jadi DP Mobil

14 Mei 2022 - 14:27 WIB

Lantik Pejabat Eselon II , Anwar Sadat: Sumpah Yang Saudara Ucapkan Mengandung Tanggungjawab

11 Mei 2022 - 20:36 WIB

Kejaksaan Negeri Batanghari Musnahkan Ratusan Gram Sabu

18 Maret 2022 - 19:11 WIB

Adakan Giat Two Days Coffee, Cara Anwar Sadat Dekat Dengan Rakyat

13 Maret 2022 - 20:25 WIB

Fadhil Arief Akan Dorong Investor Untuk Bangun Pabrik Minyak Goreng

17 Februari 2022 - 20:28 WIB

Trending di Bisnis