LIVE TV
Ditjenpas Gagalkan Peredaran 1.129 Ton Sabu Jaringan Internasional “Kerja, Kerja, Kerja.. Kita dikejar Waktu” Musri Nauli Kolaborasi Para Mitra Dorong 1.015 Petani Swadaya di Jambi  Kembangkan Model Pertanian Sawit Berkelanjutan  AKBP Ardiyanto ke Polda Jambi, Polres Muaro Jambi Dipimpin AKBP Yuyan Priatmaja Ratusan Siswa SMAN 1 Tanjabbar Laksanakan UKK Secara Shif

Home / Politik

Sabtu, 29 Mei 2021 - 15:35 WIB

Haris-Sani Menang 6 TPS, di Bungku Ada Kader PAN, Tapi CE-Ratu Menang, Ketua DPD PAN Batanghari: Jadi Catatan Internal Kita

Kabarjambikito.com Pemilihan Suara Ulang (PSU) telah usai yang dilaksanakan pada Kamis (28/5/2021) dibeberapa Kabupaten/ Kota di wilayah Provinsi Jambi.

Termasuk di Kabupaten Batanghari sendiri, yang mana Haris-Sani memperoleh suara 798 , dan CE-Ratu 658 suara dari 7 TPS di 7 Desa. Dan dari hasil tersebut Haris- Sani memenangkan PSU di Batanghari.

Adapun untuk 7 TPS tersebut hanya di TPS 04 Desa Bungku, Kecamatan Muara Bulian Haris Sani kalah dengan angka 18 suara. Sedangkan CE-Ratu memang telak, dengan angka 93.

Baca Juga   Al Haris : Ayo Bersatu dan Bergandeng Tangan untuk Provinsi Jambi

Perlu diketahui, di Desa Bungku ada anggota Dewan Batanghari, M Zen dari fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) yang punya massa cukup banyak. Sementara PAN salah satu partai pengusung Haris Sani.

Di Batanghari, DPD PAN, M Hafiz Fattah dan juga Ketua DPRD Batanghari Anita Yasmin yang merupakan kader PAN ikut turun langsung untuk memantau proses PSU.

Baca Juga   Gegara Disebut Giring Saksi, Rizieq ke Jaksa: Anda Takut

Bahkan, Anita Yasmin sendiri ikut jadi sakit Calon Gubernur Jambi, Haris-Sani di TPS 01 Desa Napal Sisik, Kecamatan Muara Bulian.

” Di Bungku ada M. Zein yang merupakan kader PAN Batanghari, yang kami heran Haris-Sani kalah banyak dari CE-Ratu.” Ungkap sumber ini yang minta namanya jangan di publish, Sabtu (29/5/2021).

Baca Juga   Putusan Pilgub Jambi di MK Diprediksi Awal Maret

Sementara saat Kabarjambikito.com menghubungi Ketua DPD PAN Batanghari, M Hafiz Fattah, Ia mengatakan, hal ini karena kurangnya partisipasi pemilih.

” Dalam pemilihan ya ada menang dan kalah, Namun hasil tersebut akan menjadi catatan di internal kita” Sebut anak mantan Bupati Batanghari, H Fattah.

Share :

Baca Juga

Politik

Dua Orang Dituding Memilih Tanpa KTP, 280 Warga di Kotobaru Harus PSU

Politik

PSU Pilgub Jambi, Bawaslu Gunakan Anggaran Sisa Pilkada

Politik

Kemenkumham Turun Tangan, Kode Moeldoko Batal Jadi Ketum?

Politik

Al Haris : Ayo Bersatu dan Bergandeng Tangan untuk Provinsi Jambi

Politik

PSU Damai, Kiyai Sani: Terima Kasih KPU, Bawaslu, TNI-Polri, Ayo Satukan Tekad Bangun Jambi

Politik

SK Pemberhentian M Sanusi Keluar, Sah Bukan Lagi Komisioner KPU Jambi

Politik

Bawaslu Muaro Jambi Telusuri Dugaan Pelanggaran di Sungai Bahar dan Jaluko

Politik

Konsolidasi Terkait PSU Pilgub Jambi, Zulhas: Terus Berjuang, Terus Semangat