Oknum Polda Jambi Ditahan Jaksa Peduli, Polsek Batin XXIV Bagikan Sembako Kepada Masyarakat Tak Mendidik, Oknum Guru Hukum Siswa Makan Sampah PetroChina Mulai Program Pengeboran di 11 Sumur Wilayah Kerja Jabung Sambut Hari Raya Imlek, Ditpolairud Polda Jambi Gelar Jumat Bersih

Home / Tanjabbar

Selasa, 14 September 2021 - 10:01 WIB

Hearing Bersama PT. PLN, Bupati Tanjabbar Minta Perbaikan Birokrasi PLN ULP Kualatungkal

Hearing bersama PT. PLN ( Persero ) unit pelaksana proyek Sumatra bagian tengah, Bupati Tanjab Barat, Drs H. Anwar Sadat meminta perbaikan birokrasi di PLN ULP Kualatungkal

Hearing bersama PT. PLN ( Persero ) unit pelaksana proyek Sumatra bagian tengah, Bupati Tanjab Barat, Drs H. Anwar Sadat meminta perbaikan birokrasi di PLN ULP Kualatungkal

Kabarjambikito.com – Hearing bersama PT. PLN ( Persero ) unit pelaksana proyek Sumatra bagian tengah, Bupati Tanjab Barat, Drs H. Anwar Sadat meminta perbaikan birokrasi di PLN ULP Kualatungkal, Senin (13/9/2021).

Hal itu di sampaikan Bupati saat hearing bersama PT. PLN, Ia meminta adanya perbaikan birokrasi di PLN ULP kualatungkal, supaya kedepannya koordinasi dapat berjalan dengan baik.

“Kalau bisa diganti, karena selama ini sulit untuk berkoordinasi, padahal pemerintah kabupaten sudah membuka pintu seluas-luasnya untuk hearing dan koordinasi, tapi sampai saat ini belum ada tanggapan yang berarti dari PLN kualatungkal, ” tegas Bupati.

BACA LAINNYA  MFA Kukuhkan ATAB, Selain Hobi Juga Sebagai Wadah Silaturahmi ke Desa-desa

Tujuan pemerintah mengajak PLN ULP kualatungkal untuk melakukan hering supaya dapat meminimalisir gejolak dan polemik yang ada di tengah masyarakat terkait pelayanan PLN Kualatungkal.

“Takutnya nanti masyarakat akan mendemo PLN kualatungkal, karena adanya kerugian yang dialami masyarakat mengingat PLN ini adalah pelayanan yang paling mendasar, butuh perhatian betul,” tegas Bupati.

Kegiatan yang berlangsung di Ruang Rapat Bupati ini dihadiri Manager PLN UP3 Jambi, Manager PLN Unit Pelaksana Proyek Sumbagteng dan jajaran manajemen, Asisten II , Pasi Ter Kodim 0419/Tanjab, Kabag SDA serta tamu undangan lainya.

BACA LAINNYA  Bupati Tanjabbar Sepakati Penandatanganan MoU Bersama Pemkab Batanghari

Dalam pertemuan tersebut pihak PLN Unit Pelaksana Proyek Sumatera Bagian Tengah, Ferdyan Hijrah Kusuma sampaikan pemaparannya terkait pembangunan jaringan listrik 150 KV yang melalui titik Muara Sabak, Kuala Tungkal dan Pelabuhan Dagang.

“Mohon dukungan dan bantuan terutama terkait adanya tapak tower yang berada dalam kawasan hutan yang dikuasai masyarakat total ada 83 titik yang berada diantara Muara Sabak- Kuala Tungkal,” katanya.

Rencananya akan dibangun 83 titik tower yang berada dalam kawasan Hutan Produksi ( HP ). Dari 83 titik Tower yang berada di Kawasan Tanjab Barat meliputi Pematang Lumut, muntialo, dan teluk kulbi, masih ada beberapa titik tapak tower yang berada dalam kawasan lahan yang dikuasai masyarakat, diantaranya 17 titik tower di Pematang Lumut, 13 titik tower di Muntialo, serta 1 titik di Teluk Kulbi.

BACA LAINNYA  Partai Indonesia Terang Masuk Jambi, 4 Kabupaten Sudah Terbentuk

Terkait hal itu Bupati mengatakan, akan dilakukan pendekatan edukasi persuasif serta akan libatkan pihak kecamatan dan desa dalam menyelesaikan permasalahan tersebut.

“Kita akan urut satu-satu, sehingga pekerjaan ini akan lebih intensif, pada dasarnya kami pemkab t)Tanjab Barat siap membantu,” tutupnya. (Sul)

Share :

Baca Juga

Kabar Daerah

Bupati Tanjabbar Sepakati Penandatanganan MoU Bersama Pemkab Batanghari

Tanjabbar

Isi Jabatan Yang Kosong, Bupati Tanjabbar Lantik 4 Pejabat Struktural

Kabar Daerah

Tuding Kabid Tak Mampu Kerja, Kabid PKS: Biar Masyarakat yang Menilai

Kabar Daerah

Bupati UAS : Validasi Data Calon Pelanggan Jaringan Gas Tanjabbar Sudah Selesai

Kabar Daerah

Warga Tungkal Dihebohkan Penemuan Sosok Mayat Dengan Kondisi Membusuk

Kabar Daerah

Jemput Bola, Polres Tanjab Barat Vaksinasi Warga Secara Mobile

Tanjabbar

Bersama Kapolda Jambi, Bupati Tanjabbar Gelar Rapat Koordinasi Penanganan Covid-19

Tanjabbar

Pelayanan PLN Kualatungkal Disoal, Puluhan Batang Pinang Dijadikan Tiang Listrik