Menu

Mode Gelap
Dana Bansos Diselewengkan, Lapor ke Sini Adu Kambing Kijang LGX VS Mitsubishi, Sopir dan Penumpang Meninggal di TKP Kampoeng Radja Siap Kembali Menghibur Keluarga di Jambi, KJK Beri Apresiasi Kapolres Tanjab Gelar Acara Sertijab, Berikut Nama-nama Gempar!!! Sejoli Tewas Bersimbah Darah Dalam Kontrakan

Kabar Daerah · 11 Okt 2021 14:21 WIB

Heboh !! Anak Seorang Pensiunan TNI Yang Pernah Masuk Wilayah Batanghari Minta Bantuan Ke Jokowi


 Seorang ibu yang diketahui bernama Daemo Afrida Sihombing meminta bantuan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dia membuat video dan disebarkan melalui media sosial. Perbesar

Seorang ibu yang diketahui bernama Daemo Afrida Sihombing meminta bantuan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dia membuat video dan disebarkan melalui media sosial.

Kabarjambikito.com– Seorang ibu yang diketahui bernama Daemo Afrida Sihombing meminta bantuan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dia membuat video dan disebarkan melalui media sosial.

Video Daemo beredar di instagram akun Instagram @korban mafiatanah beberapa hari ini.

“Bapak Presiden Joko Widodo yang terhormat, saya Daemo Afrida Sihombing mewakili ahli waris dari orang tua saya,” kata Daemo dikutip VIVA dari video tersebut pada Minggu, 10 Oktober 2021.

Dalam videonya, Daemo memohon bantuan kepada Presiden Jokowi perihal tanah peninggalan orang tuanya yang merupakan pensiunan TNI, Mayor (Purn) BH. Sihombing, yang dulu masuk wilayah Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi. Saat ini, masuk wilayah Kota Jambi.

BACA LAINNYA  Wawako Maulana Peringati Maulid Bersama Ratusan Guru dan Kepala Sekolah.

“Kami melakukan update berkas karena pemekaran tersebut,” ujarnya.

Daemo mengaku sudah melakukan pengajuan sejak 2014 di Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Jambi. Namun, belum juga selesai sampai sekarang.

Menurut dia, petugas BPN Kota Jambi tidak ada yang melayaninya dengan baik. Padahal, sebelum pemekaran, tanahnya di BPN Batanghari statusnya sudah SHM.

Pun, saat dipanggil BPN Kota Jambi untuk membawa kwitansi, tak ada pelayanan yang disuguhkan oleh petugas. Kata dia, pelayanan ini sama dengan seperti tahun sebelumnya.

“Kami dipanggil untuk membawa kwitansi pembayaran tahun 2014 oleh BPN Kota Jambi. Namun ketika kami datang, sama kejadiannya seperti tahun-tahun sebelumnya, tidak ada yang melayani dan penjaga yang di depan petugas tidak ada di tempat. Mohon bantuan Bapak Presiden, terima kasih,” tuturnya.

BACA LAINNYA  MFA Kukuhkan ATAB, Selain Hobi Juga Sebagai Wadah Silaturahmi ke Desa-desa

Mengutip dari surat Daemo yang ditujukan kepada Presiden Jokowi per 6 Oktober 2021, ia mengaku sebagai putra dari Mayor (Purn) BH Sihombing. Berikut sebagian kutipannya.

“Pertama tama saya dan beserta keluarga berharap dan berdoa semoga Bapak Presiden Joko Widodo beserta keluarga selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa dan diberikan Kesehatan, amin.

Dengan surat ini, ijinkan saya dan beserta keluarga baik ahli waris dari Mayor (Purn) BH. Sihombing yang berkedudukan di Kota Jambi menceritakan bagaimana penderitaan kami sebagai masyarakat Republik Indonesia dalam mengurus hak kami.

BACA LAINNYA  Hadiri Undangan Dzikir Kades Teluk Dalam Inhil, Anwar Sadat Sempatkan Ziarah Kemakam Tuan Guru Sapat

Bapak Presiden Joko Widodo yang kami banggakan, kami memiliki tanah di wilayah kampung kenali asam yang sudah sertifikat hak milik , sesuai yang tertulis di sertifikat hak milik sejak tahun 1976 yang dikeluarkan oleh BPN Kabupaten Batang Hari (surat hak milik terlampir dalam bentuk fotokopian karena yang asli ada di BPN Kota Jambi), Kami sebagai warga negara yang baik dan patuh terhadap peraturan kewajiban kami sebagai warga negara pun kami laksanakan dengan membayar pajak (PBB).”

Disini link video korbanmafiatanah

Sumber: Viva.co.id

Artikel ini telah dibaca 173 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Kampoeng Radja Siap Kembali Menghibur Keluarga di Jambi, KJK Beri Apresiasi

24 Oktober 2021 - 14:46 WIB

Kapolres Tanjab Gelar Acara Sertijab, Berikut Nama-nama

23 Oktober 2021 - 19:52 WIB

Mantap!! PilRT di Kota Jambi Bak Pemilihan Kepala Daerah

23 Oktober 2021 - 18:41 WIB

Sekda Azan Minta Kades Terpilih Rangkul Semua Masyarakat

23 Oktober 2021 - 08:38 WIB

Warga Kota Jambi Kesulitan Mendapatkan BBM

22 Oktober 2021 - 22:07 WIB

Wagub Abdullah Sani: Hari Santri Mengenang Kembali Sejarah Perjuangan

22 Oktober 2021 - 21:08 WIB

Trending di Kabar Daerah