LIVE TV
Komunitas Sahabat Sejati Bersama Wawako Maulana Beri Santunan 10 Ton Daging Kerbau Beku Perum Bulog Jambi, Habis di Serbu Pembeli Ratusan Warga Bersama Pengemudi Ojol di Jambi Terima Zakat Maal Bupati Tanjabbar Saksikan Secara Virtual Gema Membumi Arakan Sahur Online PT Putra Duta Indahwood Mangkir di Sidang Karhutla Jambi

Home / Peristiwa/ Sejarah

Rabu, 17 Februari 2021 - 17:10 WIB

Heboh !!! Mahasiswi Hilang di Gunung Masurai, Ini Tanggapan Rektor III UIN STS Jambi

Kabarjambikito.com – Tiga Mahasiswi Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Syaifuddin Jambi rabu, 17 februari dihebohkan hilang saat turung Gunung Masurai, Kabupaten Merangin Jambi.

Peristiwa ini sempat viral hingga sampai menghebohkan kalangan mahasiswa-mahasiswi, Kampus UIN dan Masyarakat hingga sampai-sampai pihak Basarnas, BPBD dan pecinta alam mencari ke gunung masurai namun ahirnya ditemukan.

Humas Basarnas Jambi, Lutfi membenarkan ada tiga mahasiswa Mapala Sutha UIN STS Jambi bernama Rahayu (20 tahun), Romlah (21 tahun), Nuri (20 tahun) mendaki gunung masurai namun saat turun dikabarkan hilang sehingga pihak basarnas langsung turun mencari mahasiswa namun ahirnya ditemukan.

“Avignam Jagad Samagram
Siang, survivor sudah diketemukan oleh Team Pokdarwis dan pencinta alam dari desa Tanjung berugo dalam keadaan selamat dan jarak dari desa sungai lalang ke desa Tanjung beruga lebih kurang 1.5 jam dan saat dapat informasi dari mahasiwa mereka hanya salah jalur saat balik namun ketemu dengan warga dan pemuda saat buat jalur pendakian akhirnya membatalkan balik karena kesorean,”ujarnya.

Baca Juga   Fakta Terkini Pencarian KRI Nanggala-402, Terdeteksi di Kedalaman 850 Meter dan TNI Siapkan 2 Cara Evakuasi

Terpisah, Wakil Rektor III bidang kemahasiswaan, Barul Ulum membenarkan ada mahasiswi Mapala Sutha UIN STS Jambi mendaki gunung Masurai namun saat turun gunung mau balik mahasiswi lost kontak bersama temannya sehingga tersesat karena salah jalur balik namun mahasiswi bertemu dengan warga dan pemuda didalam hutan dan ahirnya mereka diputuskan oleh warga menginap karena sudah kesorean.

Baca Juga   Mahasiswa STIP-GK Muara Bulian Dapat Bantuan UKT

“Diketahui mahasiswa mendaki Gunung Minggu 14 February 2021 sebanyak 8 orang dan saat turun gunung tanggal 16 februari 2021, tiga lost kontak bersama temanya, jadi memutuskan menginap karena ketemu warga dan pemuda yang saat itu buat jalur pendakian. Jadi tiga mahasiswi tidak ada hilang melainkan lost kontak,”jelasnya Rabu, 17 februari 2020.

Barul menyebutkan, terkait rombongan Mapala Sutha UIN STS Jambi mendaki gunung tidak ada ijin melainkan berangkat sendiri namun ia berharap mahasiswa kedepan bisa komunikasi langsung dengan pihak kampus agar ada pendampingan dan pertanggung jawaban oleh pihak Kampus.

“Setiap ada mahasiswa yang mau mendaki setidaknya ada ijin, agar bisa didampingi oleh pihak kampus namun yang mahasiswi yang ke gunung Masurai sempat viral hilang saat turun gunung dan ahirnya ditemukan itu hanya berangkat keinginan sendiri dan tidak atas nama kampus,”terangnya.

Baca Juga   Bawa 56 Galon Solar Subsidi, Oknum Mahasiswa ini Ditangkap Polisi

Ketua Umum Mapala Sutha UIN STS Jambi, Azka Mumtaz membenarkan tiga Mahasiswi UIN merupakan anggota Mapala SUTHA UIN namun kegiatan Mahasiswi bukan kegiatan diagendakan Mapala UIN.

“Kronologi mereka terpisah dari rombongan karena salah jalur namun mereka ketemu dengan warga saat membuat tanda jalur dan bermalam bersama warga karena kesorean dan mereka sudah dalam perjalanan pulang dan alhamdulillah termakasih kepada pihak pihak Basarnas, dan pecinta alam yang telah turut membantu mencari Mahasiswa yang sempat viral hilang di gunung Masurai, Kabupaten Merangin Jambi,”cetusnya.

(Ade)

Share :

Baca Juga

Peristiwa/ Sejarah

Dua Harimau Milik Kebun Binatang di Singkawang Lepas dan Berkeliaran

Peristiwa/ Sejarah

Abu Nawas

Peristiwa/ Sejarah

Bertengkar dengan Suami, Warga Muaro Jambi Bakar Diri dan Anaknya

Peristiwa/ Sejarah

Perjalanan Betuah (49

Nusantara

Kontrol Kemudi Rusak, Lion Air Balik ke Bandara Asal Usai 20 Menit Terbang

Muaro Jambi

Lagi… Warga Sampaikan Keluhan di Medsos, Terkait Jalan Rusak

Peristiwa/ Sejarah

Beruang Berkeliaran di Batanghari, Masuk Perkampungan Warga

Peristiwa/ Sejarah

Heboh!!! Peristiwa Pembacokan Makan Korban Dua Orang