Menu

Mode Gelap
JMSI Apresiasi Inisiatif KBRI Madrid dan Dubes RI untuk Kerajaan Spanyol Bupati Masnah Hadiri Pengukuhan Ketua LAM se Kecamatan Sungai Gelam Wagub Sani Hadiri Halal bi Halal Serta Pelantikan Fatayat NU se Jambi Komisi IV DPRD Provinsi Cek Pembangunan Gedung SMA Negeri 12 Kota Jambi Anggaran Pemilu 2024 Rp 76 T Mendapat Kritikan Dari PAN

Wisata Budaya · 26 Jan 2022 19:24 WIB

Iin Kurniasih Ajak Pemerintah dan Masyarakat Promosikan Senam Rentak Kudo


 Iin Kurniasih saat membuka Kegiatan Training Of Trainer (TOT) Senam Rentak Kudo dan SKJ Duls Perbesar

Iin Kurniasih saat membuka Kegiatan Training Of Trainer (TOT) Senam Rentak Kudo dan SKJ Duls

Kabarjambikito.com – Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Jambi Hj. Iin Kurniasih, menyatakan, Pemerintah dan masyarakat harus terus mempromosikan dan mengembangkan senam rentak kudo.

Hal ini dinyatakan Iin Kurniasih saat membuka Kegiatan Training Of Trainer (TOT) Senam Rentak Kudo dan SKJ Duls, yang berlangsung di Gedung Judo Gedung Olah Raga (GOR) Kota Baru, Jambi, Rabu (26/01/2022).

“Kita sebagai masyarakat Jambi harus terus mengembangkan dan mensosialisasikan senam rentak kudo ini sampai ke tingkat nasional, sehingga masyarakat luas bisa mengetahui bahwa senam rentak kudo ini berasal dari Provinsi Jambi. Kita harus terus mempromosikannya, karena senam ini merupakan salah satu kebanggaan dan ciri khas dari Provinsi Jambi,” ujar Iin Kurniasih.

BACA LAINNYA  Gubernur Al Haris: Kami Berharap KPPI Jambi Bisa Wdukasi Politik Bagi Kaum Perempuan

Iin Kurniasih menuturkan, senam rentak kudo ini merupakan senam kreasi hasil kombinasi dari unsur tari kreasi daerah atau tradisional yang menggunakan kolaborasi musik daerah tertentu yaitu daerah Kerinci.

BACA LAINNYA  Mobilnya Hilang Tapi Denda Terus Berjalan, Kok Bisa, Simak Nih

“Senam kreasi ini bertujuan untuk mengangkat citra Provinsi Jambi, sekaligus memperkenalkan serta mempromosikan kebudayaan Indonesia yang beraneka ragam, contohnya seperti senam Maumere yang merupakan hasil kreasi dari tarian tradisional, sehingga masyarakat mengetahui bahwa Provinsi Jambi juga memiliki keanekaragaman budaya yang membanggakan,” tutur Iin Kurniasih.

Iin Kurniasih mengharapkan dengan adanya TOT senam Rantak Kudo dan SKJ Duls, seluruh peserta dapat mensosialisasikan senam ini kepada instansi instansi yang ada di Provinsi Jambi dan masyarakat luas.

BACA LAINNYA  Al Haris Tandatangan MoU Dengan UIN dan BPJS Ketenagakerjaan

“Kita mengharapkan kedepannya masyarakat luas mengetahui adanya senam kreasi Rantak Kudo dan SKJ Duls ini, nantinya akan ada perlombaan untuk senam kreasi ini setelah pelatihan usai sebagai motivasi dalam memperkenalkan kepada masyarakat senam kreasi ini,” tutup Iin Kurniasih.

(Adv

Artikel ini telah dibaca 10 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Berbagai Daerah Kunjungi Objek Wisata Jambi Faradise

5 Mei 2022 - 16:43 WIB

Jokowi Sebut Batik Batanghari Elegan, Zulva Fadhil: Kita Promosikan UMKM ke Tingkat Nasional

23 Maret 2022 - 17:25 WIB

Al Haris Dorong Destinasi Wisata Unggulan Jambi

3 Maret 2022 - 19:45 WIB

Kunjungi Candi Muaro Jambi Bersama Sandiaga Uno Al Haris Minta Seluruh Kabupaten/ Kota Buat SK Desa Wisata

3 Maret 2022 - 19:17 WIB

Sahabat PMII UNJA Gelar Nobar Film Dokumenter Wadas Waras

23 Februari 2022 - 18:52 WIB

Al Haris Targetkan Geopark Merangin Masuk Dalam UGG

18 Februari 2022 - 21:23 WIB

Trending di Pemprov Jambi