Menu

Mode Gelap
Bupati Masnah Hadiri Pengukuhan Ketua LAM se Kecamatan Sungai Gelam Wagub Sani Hadiri Halal bi Halal Serta Pelantikan Fatayat NU se Jambi Anggaran Pemilu 2024 Rp 76 T Mendapat Kritikan Dari PAN Fadhil Arief Sebut Orang Yang Kritik dan Protes Berarti Sudah Cerdas Bupati Masnah Busro Apresiasi Juara III Tim PBM Desa Pulau Karo

Provinsi Jambi · 3 Feb 2022 19:11 WIB

Iin Kurniasih: Peningkatan SDM Dalam Penyelenggara Jenazah Sangat Penting


 Iin Kurniasih: Peningkatan SDM Dalam Penyelenggara Jenazah Sangat Penting Perbesar

Kabarjambikito.com – Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Jambi Hj. Iin Kurniasih, menyatakan, dalam kehidupan sehari hari, penyelenggaraan jenazah menjadi sangat penting bagi masyarakat, sehingga peningkatan sumber daya manusia dalam rangka penyelenggaraan jenazah ini sangat bermanfaat bagi masyarakat. Hal ini dinyatakan Iin Kurniasih saat menghadiri Kegiatan Sosialisasi Penyelenggaraan Jenazah Wanita oleh Badan Koordinasi Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Jambi, bertempat di Aula Lantai III Kantor Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, Kamis (03/02/2022).

“Saya sangat mendukung kegiatan yang dilakukan oleh BKOW Provinsi Jambi ini, karena penyelenggaraan jenazah itu sangat penting sekali, terutama bagi umat islam. Untuk itu, kegiatan dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia untuk penyelenggaraan jenazah tentunya akan sangat bermanfaat bagi masyarakat Provinsi Jambi,” ujar Iin.

BACA LAINNYA  Pemkot Jambi Gelar Rapat Bersama Forkompinda Bahas PPKM, Ini Hasilnya

“Saya mengajak seluruh peserta yang hadir pada kegiatan ini untuk menyebarluaskan tentang sosialisasi penyelenggaraan jenazah kepada masyarakat sekitar, sehingga masyarakat benar benar mengetahui dan dapat melaksanakan penyelenggaraan jenazah sebagaimana dalam syariat agama islam,” lanjut Iin.
Iin menuturkan, setiap muslim harus melakukan penyelenggaraan jenazah, karena hukumnya adalah fardu kifayah, umat islam harus memenuhi beberapa tata cara syariat islam dalam mengurus orang yang sudah meninggal.

BACA LAINNYA  Cek Jalur Batubara Bajubang - Tempino, Kapolda Nilai Belum Layak, Tapi...

“Penyelenggaraan jenazah ini hukumnya fardu kifayah, sehingga setiap muslim wajib mengetahui tata cara mengurus jenazah, sehingga sosilasasi ini tentunya sangat berguna bagi para peserta,” tutur Iin.

“Ada 4 (empat) kewajiban yang harus kita lakukan sebagai seorang muslim terhadap orang yang meninggal, yaitu, memandikan, mengkafani, mensalati, dan mengubur, serta setiap muslim harus menerapkan penyelenggaraan jenazah sesuai dengan syariat yang telah ditentukan,” lanjut Iin.
Usai menghadiri acara tersebut, Iin Kurniasih secara langsung meninjau pameran yang pelaksanaannya dibawah binaan Dharma Wanita Persatuan Provinsi Jambi dalam pada Unit Pelaksana Dinas Pendidikan Provinsi Jambi.

BACA LAINNYA  Al Haris Minta PGWI Turut Bangun Jambi

“Saya mengharapkan melalui pameran ini, hasil hasil produk yang ada bisa ditampilkan pada pameran tingkat nasional sehingga dapat membantu dalam mendorong perekonomian masyarakat Jambi,” kata Iin.

“Semoga produk lokal yang ada saat ini menjadi produk global seperti yang digaungkan dalam GERNAS BBI beberapa waktu yang lalu, dimana Pemerintah Provinsi Jambi siap mendukung dan bersinergi dengan creative nasional dalam memasarkan produk lokal menjadi global,” pungkas Iin.

(Adv

Artikel ini telah dibaca 10 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Pasca Idul Fitri, Kapolda Jambi Pimpin Apel Pagi

9 Mei 2022 - 11:15 WIB

Pengacara Muda Ini Minta HS, HPH dan OH Selesaikan Konflik Agar Tidak Terjadi Gesekan Dibawah

27 April 2022 - 18:07 WIB

Gelar Nuzulul Qur’an, DPW PPP Jambi Ajak Anak Muda Wariskan Kepemimpinan Masa Mendatang

19 April 2022 - 04:46 WIB

Jadwal Buka Puasa Hari Ini

16 April 2022 - 18:07 WIB

Ratusan Warga Tuntut Hak Mereka Atas Lahan Yang Diberikan Jokowi

10 April 2022 - 16:37 WIB

Jokowi Bagikan Bantuan Kepada Warga, Iriana Setia Memayungi

7 April 2022 - 20:06 WIB

Trending di Provinsi Jambi