Menu

Mode Gelap
Bupati Masnah Hadiri Pengukuhan Ketua LAM se Kecamatan Sungai Gelam Wagub Sani Hadiri Halal bi Halal Serta Pelantikan Fatayat NU se Jambi Anggaran Pemilu 2024 Rp 76 T Mendapat Kritikan Dari PAN Fadhil Arief Sebut Orang Yang Kritik dan Protes Berarti Sudah Cerdas Bupati Masnah Busro Apresiasi Juara III Tim PBM Desa Pulau Karo

Pemprov Jambi · 25 Mar 2022 04:27 WIB

Iin Kurniasih: Perlu Sinergitas Guna Dukung Aplikasi Gadis Jambi


 Wakil Ketua II Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Jambi, Hj.Iin Kurniasih Sudirman Perbesar

Wakil Ketua II Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Jambi, Hj.Iin Kurniasih Sudirman

Kabarjambikito.com – Wakil Ketua II Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Jambi, Hj.Iin Kurniasih Sudirman menyatakan, perlu adanya sinergitas antara TP PKK Kabupaten/Kota se Provinsi Jambi dalam mendukung aplikasi Si Gadis Jambi.

Hal tersebut disampaikan Iin pada acara Pembukaan Rapat Konsolidasi TP PKK Provinsi Jambi dan TP PKK Kabupaten/Kota Se Provinsi Jambi, bertempat di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Kamis (24/03/2022).

Iin mengemukakan, Pada usia ke-50 tahun Gerakan PKK, TP PKK Provinsi Jambi sudah mempunyai aplikasi Dasawisma yang diberi nama Si-Gadis Jambi. Untuk itu perlu support dari pengurus TP-PKK se-Provinsi Jambi sehingga penggunaan aplikasi ini dapat digunakan secara optimal dan menjadi solusi dalam mengatasi kendala data kerluarga selama ini.

BACA LAINNYA  Rakor Persoalan Batubara, Ini Janji Gubernur Al Haris

Iin melaporkan, bahwa persentase input data dasawisma se- Provinsi Jambi per 31 Desember 2021 berkisar 2,7% yaitu pada angka 25.958 KK dari 91.167 KK, sedangkan pada Januari hingga Februari 2022 sebesar 5,6 % hinggal total skeseluruhan data input sebesar 8,3%.

BACA LAINNYA  Hesti Ajak Puan Berbagi Kebaikan Pada Bulan Ramadan

“Dari hasil tersebut, masih terlihat sangat kecil dan belum bergerak maju secara signifikan. Kami berharap semoga setelah kita launching hari ini akan ada intervensi khusus dari Ketua TP PKK Kabupaten/Kota untuk dapat menggerakkan dan mendukung kinerja input aplikasai dasawisma tersebut,”ujar Iin.

Iin menuturkan, sesuai dengan amanat Peraturan Presiden nomor 99 Tahun 2017 dan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nnomor 39 Tahun 2020, TP PKK berkewajiban menyusun strategi gerakan PKK bersama OPD terkait. TP PKK perlu memperoleh informasi dan regulasi terkait dengan penyusunan strategi gerakan PKK yang mencakup penganggaran kegiatan 10 program pokok PKK, program prioritas, dan program unggulan PKK dengan menggunakan dana APBD Provinsi maupun Kabupaten/Kota.

BACA LAINNYA  Tuding Kabid Tak Mampu Kerja, Kabid PKS: Biar Masyarakat yang Menilai

“Dalam kesempatan ini kita harus merefleksikan diri dan memperkuat kompetensi supaya mampu melaksanakan peran dan fungsi selaku pengurus TP PKK secara optimal,” pungkas Iin. (Adv)

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Wagub Sani Hadiri Halal bi Halal Serta Pelantikan Fatayat NU se Jambi

16 Mei 2022 - 21:21 WIB

Al Haris Tegaskan, Pemrov Fokus Tingkatkan Kualitas Pendidikan

13 Mei 2022 - 20:27 WIB

Sani Harapkan Peran Strategis Para Konsultan

12 Mei 2022 - 07:20 WIB

Terima Gelar Adat Depati Tiang Negeri, Al Haris Minta Jaga dan Lestarikan Ada Budaya

12 Mei 2022 - 06:25 WIB

Al Haris Dukung Usulan Dana Bagi Hasil Antara Pusat dan Daerah

9 Mei 2022 - 15:49 WIB

Demi Anaknya Mau Ujian, Warga Jambi Rela Lewat Tol

7 Mei 2022 - 13:15 WIB

Trending di Pemprov Jambi