Menu

Mode Gelap
Fadhil Arief Minta Pegawai Berikan Pengaruh Yang Baik Kepada Instansi Demi Mempertahankan Seluruh Honorer Indonesia, Anies Baswedan Temui Jokowi Persiapan Kenduri Swarnabhumi, Tim Kemendikbud Turun ke Tebo Prabowo-AHY Kompak Bilang Punya Kesamaan Usai Bertemu 2 Jam Tajak 21 Juni 2022, SKK Migas dukung kelancaran Pengeboran Sumur Eksplorasi Markisa-001

Muaro Jambi · 30 Mei 2022 13:50 WIB

Ikut Senam Bareng Warga Jelutung,  Wawako Maulana Disambut Ratusan Senyum Warga


 Ikut Senam Bareng Warga Jelutung,  Wawako Maulana Disambut Ratusan Senyum Warga Perbesar

Kabarjambikito.com — Hadir di tengah-tengah warga Kecamatan Jelutung, Kota Jambi, dalam Rangkaian Kegiatan Germas Kecamatan Jelutung di Area Taman Remaja, Wakil Walikota Jambi, Dr. dr. Maulana. Mkm disambut hangat oleh warga sekitar pada Minggu, (29 Mei 2022) pagi.

Serangkai kegiatan senam bersama, Penyuluhan Kesehatan, Skrining Kesehatan dan Penyerahan Doorprize tersebut diikuti sebanyak 100 peserta, mulai dari Masyarakat Umum, para Petugas Puskesmas, Para Lurah, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama serta Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM).

BACA LAINNYA  MFA Maju di Kongres Asprov PSSI Provinsi Jambi?

Dalam sambutannya Wawako Maulana mengatakan Kegiatan Sosialisasi GERMAS memiliki tujuan seperti, menurunkan beban penyakit menular dan penyakit tidak menular, baik kesakitan, kematian maupun kecacatan, menghindarkan terjadinya penurunan produktivitas, menurunkan beban pembiayaan pelayanan kesehatan karena meningkatnya penyakit dan pengeluaran kesehatan.

Dalam hal ini Maulana menambahkan Germas merupakan langkah pemerintah secara Nasional dalam rangka menyadarkan secara prefentif dalam mencegah penyakit menular dan tidak menular kepada masyakat khususnya di wilayah Kota Jambi.

BACA LAINNYA  Wabup Muaro Jambi Dampingi Ketua MPR RI Lepas Peserta Sumatera Tribute

”Kita akan selalu mengingatkan masyarakat secara terus menerus, walaupun ini tidak mudah, kita tetap mensosialisasikan Germas kepada masyarakat khususnya Kota Jambi, Kata Maulana.Wakil Walikota itu berharap dengan adanya sosialisasi Germas seluruh Masyarakat semakin sehat dan sadar untuk berprilaku hidup bersih dan sehat, sehingga masyarakat di Jambi sehat semua,” Imbuhnya.

Metode yang cerdik seperti, cek kesehatan secara berkala,rajin olahraga,diet yang seimbang, dan istirahat yang cukup, hal seperti ini yang harus dilakukan oleh seluruh Masyarakat agar terhindar dari penyakit, baik penyakit menular maupun tidak menular.

BACA LAINNYA  Masnah Busro Kunjungi SMA Titian Teras

Dalam kegiatan ini Wawako Maulana juga membagikan sembako untuk masyarakat serta memberikan door prize berhadiah.“Semoga dengan adanya sosialisasi Germas menjadi peran lintas sektoral di pemerintah Jambi, serta dapat bersinergi untuk mengingatkan masyarakat dengan melakukan gerakan masyarakat hidup sehat di Tanah Pilih Pesako Batuah, ” Pungkasnya. (Ade)

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Pj Bupati Muaro Jambi Serahkan Bantuan Bedah Rumah Kepada Warga

14 Juni 2022 - 20:40 WIB

Pj Muaro Jambi Targetkan Peringkat Tiga MTQ Tingkat Provinsi Jambi ke – 51

10 Juni 2022 - 15:29 WIB

Buka Acara KOSN dan FLS2N, Pj Bupati Bachyuni Deliansyah Minta Jangan Hanya Serimonial Saja

9 Juni 2022 - 22:30 WIB

Langkah, Pj Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah Gelar Lomba Azan Bagi OPD

7 Juni 2022 - 17:06 WIB

Maulana Fasilitasi Petani di Jambi Untuk Sekolah Lapangan Iklim

7 Juni 2022 - 11:25 WIB

Aktivitas Illegal Drilling Beroperasi Lagi, Polres Muaro Jambi Turun ke Lokasi

4 Juni 2022 - 19:01 WIB

Trending di Muaro Jambi