Menu

Mode Gelap
Geger!!! Ibu Rumah Tangga Ditemukan Bersimbah di Dapur Masya Allah… Ibu di Muaro Jambi Melahirkan Bayi Kembar Tiga Lantik Tiga Pj Bupati, Ini Pinta Al Haris HIMIP UNJA Gelar Mubes ke 3 Besok Pj Bupati Muaro Jambi, Sarolangun dan Tebo Dilantik Gubernur Jambi

Politik · 2 Mar 2022 16:25 WIB

Ini Alasan Asnawi Mundur Dari Jabatan Ketua Bawaslu Provinsi Jambi


 Ketua Bawaslu Provinsi Jambi saat dikonfirmasi awak media Perbesar

Ketua Bawaslu Provinsi Jambi saat dikonfirmasi awak media

Kabarjambikito.com — Mundurnya Ketua Badan Pengawas Pemilu Provinsi Jambi, Asnawi Riva’i membuat heboh khalayak jambi, betapa tidak sederet prestasi telah di capai oleh lembaga tersebut saat dikomandoi oleh dirinya.

Saat dikonfirmasi Kabarjambikito.com, Asnawi yang memberikan alasan yang tidak biasa, dimana dirinya lebih memilih untuk menjaga dan mengurus orang tua-nya, hal itu menjadi faktor utama dirinya mengundurkan diri.

” Saya sudah beberapa bulan ini ngurus bapak mertua sakit karena beliau tinggal serumah dan ayah saya juga kena stroke gantian merawatnya ” Jelas Asnawi, Rabu (02/03/2024).

BACA LAINNYA  Para Pengusaha Wajib Tahu Soal Nomor Sakti, Sebelum Terjaring Operasi Pasar

Diakuinya selain mengabdikan diri kepada orang tuanya, mantan ketua Bawaslu Provinsi Jambi 2 (dua) periode itu tengah fokus pada usaha yang dirintisnya.

Kesibukan yang banyak menyita waktu itu, menjadi alasan Asnawi untuk mundur dari jabatan Ketua Bawaslu Provinsi Jambi, dirinya juga mengakui lebih memilih mundur dari pada tidak maksimal mengurus lembaga kedepannya.

” Disamping itu saya sedang fokus ngurus usaha peternakan yang terlanjur jalan jadi waktu memang betul-betul tersita dari pada saya tidak maksimal ngurus lembaga maka saya pilih mundur sebab kegiatan mulai padat ” Bebernya.

BACA LAINNYA  Al Haris: Pemprov Jambi Segera Tindaklanjuti Persiapan Pemilu dan Pilkada Serentak 2024

Diketahui pada tanggal 25 Februari 2022, surat pengunduran diri Asnawi telah diterima oleh Bawaslu RI, kini Wein Arifin menjabat sebagai Ketua Bawaslu Provinsi Jambi.

” Surat pengunduran diri sudah diterima oleh Bawaslu RI tanggal 25 Februari, dan tanggal 26 terpilih Wein Arifin jadi ketua” Ungkapnya.

BACA LAINNYA  Vaksinasi Masal di Tanjung Katung Habiskan 165 Vial Dosis Sinovac

Asnawi Riva’i atau kerap disapa Bang Awi itu lahir di Kademangan, 09 Juni 1979, dan berasal dari keluarga sederhana, diibesarkan dalam lingkungan keluarga yang agamis, berlatar belakang pendidikan S-2 Pasca Sarjana Manajemen Pendidikan Universitas Jambi.

Setelah lulus kuliah, Asnawi mulai karir menjadi Anggota KPU Kabupaten Muaro Jambi selama dua periode dan pada akhirnya ia hijrah ke Bawaslu Provinsi Jambi dari tahun 2012 hingga 2022, sebagai Ketua Bawaslu Provinsi Jambi. (Ade)

Artikel ini telah dibaca 561 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Anggaran Pemilu 2024 Rp 76 T Mendapat Kritikan Dari PAN

16 Mei 2022 - 13:54 WIB

Partai Surya Paloh di Jambi Gelontorkan Ribuan Paket Sembako Murah Jelang Lebaran

26 April 2022 - 16:32 WIB

Bukber Dengan DPC , Hafiz Fattah Berharap Marosebo Ulu Jadi Lumbung Suara

23 April 2022 - 08:32 WIB

DPW NasDem Provinsi Jambi Kembali Santuni Ratusan Anak Yatim

15 April 2022 - 19:43 WIB

Warga Sungai Gelam Beri Kejutan, Asnawi Riva’i Terharu

1 April 2022 - 18:58 WIB

Fadhil Arief Ajak Bangun Kerjasama, dan Tidak Saling Menjatuhkan

20 Maret 2022 - 16:19 WIB

Trending di Politik