Menu

Mode Gelap
Al Haris Akan Bantu Pemkab Tanjung Jabung Barat Tangani Permasalahan Listrik Sekda Sempat Bertanya Tentang Kegiatan di 2021, Fadhil Arief: Saya Yakin Hutang Lunas dan Jalan Tetap Dibangun JMSI Apresiasi Inisiatif KBRI Madrid dan Dubes RI untuk Kerajaan Spanyol Bupati Masnah Hadiri Pengukuhan Ketua LAM se Kecamatan Sungai Gelam Wagub Sani Hadiri Halal bi Halal Serta Pelantikan Fatayat NU se Jambi

Batanghari · 17 Mar 2022 20:13 WIB

Ini Resep Ampuh Dari Kapus Sungai Rengas, Agar Masyarakat Mau di Vaksin


 Ini Resep Ampuh Dari Kapus Sungai Rengas, Agar Masyarakat Mau di Vaksin Perbesar

Kabarjambikito.com –Pemerintah resmi memulai program penyuntikan vaksin virus corona (Covid-19) dosis ketiga atau booster kepada masyarakat umum untuk wilayah Kecamatan Marosebo Ulu, Kabupaten Batanghari.

Vaksinasi dosis ketiga ini atau booster telah di mulai sejak hari Selasa, (14/03/2022), kemarin di Mapolsek Marosebo Ulu, tidak hanya itu saja pihak Puskesmas Sungai Rengas juga bekerjasama dengan Mapolsek Marosebo ulu dan diketahui Pemerintah Kecamatan Marosebo Ulu turun ke desa-desa sesuai jadwal untuk melakukan vaksinasi.

BACA LAINNYA  Longsor di Tanjab Barat Rumah dan Tempat Ibadah Alami Rusak

Pantauan Kabarjambikito.com, Puskesmas Sungai Rengas menyediakan vaksin booster, pihak puskesmas menyediakan tempat di halaman Mapolsek Marosebo Ulu untuk proses registrasi, penyuntikan, dan observasi.

Masyarakat antusias untuk ikut vaksinasi booster, mereka yang datang harus memenuhi persyaratan vaksinasi booster yaitu harus sudah vaksin kedua dengan rentang waktu minimal 3 bulan dari vaksin Kedua.

Kepala puskesmas Sungai Rengas, H. Yanto, S.SKM berharap agar kedepannya semua masyarakat mendapatkan suntikan imunisasi yang lengkap.

BACA LAINNYA  Jadwal Pemilu dan Pilkada 2024 Telah Diputuskan

“Terkecuali orang yang memang diindikasikan tidak boleh, sehingga Batanghari bebas dari Covid-19,” Harap Kepala Puskesmas yang baru saja dilantik ini. Kamis, (17/03/2022).

Dirinya juga menyampaikan bagaimana agar masyarakat mau di vaksin, pihaknya akan memberikan penjelasan dan keterangan yang benar tentang vaksin, sehingga masyarakat tidak termakan berita hoax.

“Kita akan berikan penjelasan tentang vaksin, sehingga masyarakat tidak termakan berita Hoax, caranya bisa melalui kegiatan Yasinan dan kegiatan lainnya, termasuk Khotbah Jum’at tentang manfaat vaksin,” Tambahnya.

BACA LAINNYA  Besok Fadhil Arief Ikut Webinar Bersama Menteri Koordinasi Bidang Perekonomian

H. Yanto menyebut terkait dengan imunitas, pihaknya selalu menjalin kerjasama dengan berbagai pihak terkait, seperti TNI-Polri, Pemerintah Kecamatan, Kepala Desa beserta perangkatnya, Bidan Desa maupun Puskesmas pembantu.

“Berhasil atau tidaknya pencapaian imunisasi adalah koordinasi lintas sektor dengan instansi terkait termasuk Kepala Desa, Inshaa Allah mereka semua mendukung kegiatan vaksin ini,” Tutupnya. (Edo)

Artikel ini telah dibaca 131 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Ribuan Pawai Obor Terangi Sepanjang Jalan Rambutan Masam

1 Mei 2022 - 21:31 WIB

Peduli Sesama, Amsindo Provinsi Bagikan Sembako Untuk Warga Lopak Aur Kecamatan Pemayung

27 April 2022 - 00:55 WIB

Kejari Batanghari Peduli Panti Asuhan, Indahnya Berbagi Menyambut Hari Raya Idul Fitri

26 April 2022 - 18:28 WIB

DPRD Batanghari Gelar Rapat Paripurna LKPJ Tahun 2021 dab Ranperda TA 2022

22 April 2022 - 06:35 WIB

Terdaftar Dalam Bansos, Sekdes Ini Berikan Bantuan Tersebut Kepada Masyarakat Miskin

15 April 2022 - 19:39 WIB

Ini Besaran Zakat Fitrah di Batanghari

15 April 2022 - 06:45 WIB

Trending di Batanghari