Menu

Mode Gelap
Fadhil Arief Minta Pegawai Berikan Pengaruh Yang Baik Kepada Instansi Demi Mempertahankan Seluruh Honorer Indonesia, Anies Baswedan Temui Jokowi Persiapan Kenduri Swarnabhumi, Tim Kemendikbud Turun ke Tebo Prabowo-AHY Kompak Bilang Punya Kesamaan Usai Bertemu 2 Jam Tajak 21 Juni 2022, SKK Migas dukung kelancaran Pengeboran Sumur Eksplorasi Markisa-001

Nasional ยท 21 Jun 2022 08:33 WIB

Ini Sosok Irjen Yazid Fanani Yang Dukung Perlindungan Data Pribadi


 Keterangan Foto : Irjen Pol Yazid Fanani Perbesar

Keterangan Foto : Irjen Pol Yazid Fanani

Kabarjambikito.com — Rancangan Undang-Undang (RUU) perlindungan data pribadi perlu segera disahkan untuk mengatur semua pihak sehingga kejahatan dunia siber bisa ditekan, perlindungan data pribadi memang sangat penting untuk diangkat ke permukaan.

Pasalnya kejahatan sudah bergeser ke kejahatan siber dengan nilai kerugian sangat besar. Pelaku kejahatan siber ini mencuri data pribadi untuk kepentingan berbagai kepentingan termasuk kepentingan ekonomi.

Kesimpulan itu mengemuka pada seminar internasional bertajuk “Strategi Perlindungan Data Pribadi : Perspektif Kepolisian Kontemporer”. Seminar yang diselenggarakan Mahasiswa Angkatan 79 STIK-PTIK (Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian-Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian) yang berlangsung di Auditorium STIK-PTIK Jakarta Selatan belum lama ini.

BACA LAINNYA  Pasca Tinggalkan Bawaslu, Asnawi Gabung Ke Partai Demokrat dan Maju Pilkada Muaro Jambi?

Ketua STIK-PTIK, Irjen Pol Yazid Fanani mengapresiasi peran Mahasiswa Angkatan 79 STIK-PTIK mengangkat tema besar tentang Perlindungan Data Pribadi. “Tentu tema besar seminar yang diselenggarakan mahasiswa angkatan 79 STIK-PTIK ini mengangkat bobot akademis STIK-PTIK, melalui seminar ini, mahasiswa STIK turut andil untuk menanggulangi masalah kebocoran data pribadi dengan pendekatan ilmu kepolisian,” Imbuh Kepala STIK-PTIK, dikutip dari Sindonews.com

BACA LAINNYA  Rapat Soal IKN Bersama Jokowi, Hampir Seluruh Gubernur sudah Tiba di Balikpapan

Menurut Yazid perlindungan data pribadi memang sangat penting untuk diangkat ke permukaan. Pasalnya kejahatan sudah bergeser ke kejahatan siber dengan nilai kerugian sangat besar.

Pelaku kejahatan siber ini mencuri data pribadi untuk kepentingan berbagai kepentingan termasuk kepentingan ekonomi. “Telah banyak kasus bocornya data pribadi, bahkan beberapa lembaga telah mengalami kebocoran,” Ujarnya.

Diketahui, Irjen Pol Yazid Fanani merupakan perwira tinggi Polri yang humble dan rendah hati serta memiliki segudang prestasi, hal itu terbukti dengan pembawaannya yang tenang penuh dengan kesederhanaan.

BACA LAINNYA  Harusnya Dukung Jakarta Tuan Rumah Formula E, Anggota DPRD dari PDI-P Malah Mengkritik

Sebelum menjabat sebagai Kepala STIK Lemdikpol, Jendral bintang dua lulusan Akpol tahun 1988 itu pernah menduduki sejumlah jabatan yang strategis mulai dari jabatan Kapolres maupun Kapolda.

Selama 11 Bulan menjabat sebagai Kapolda Jambi, Yazid Fanani di klaim berhasil menjaga keaman dan ketertiban masyarakat yang kondusif, serta berhasil mengungkapkan berbagai macam kasus di Provinsi Jambi. Tidak luput prestasi gemilang kembali terukir saat Irjen Yazid Fanani menjabat sebagai Kapolda Kalimantan Selatan.

Artikel ini telah dibaca 12 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Demi Mempertahankan Seluruh Honorer Indonesia, Anies Baswedan Temui Jokowi

25 Juni 2022 - 08:49 WIB

JMSI Siap Bekerjasama dengan Stakeholder Kepemiluan

23 Juni 2022 - 17:47 WIB

Ketua JMSI Pusat Minta Seluruh Anggotanya Tidak Tejebak Arus Pemilu 2024

22 Juni 2022 - 08:20 WIB

Pembelajaran Penting dari Kapolres Sampang soal Kompetensi Wartawan

20 Juni 2022 - 11:44 WIB

Demokrat: Biar Menteri Diganti Berulang Kali, Kalau Sibuk Kampanye Tidak Akan Membaik

17 Juni 2022 - 08:07 WIB

Ketua KPK Firli Bahuri: Saya Rindu Indonesia Bersih dan Bebas Korupsi

9 Juni 2022 - 22:08 WIB

Trending di Nasional