Menu

Mode Gelap
Harga Buah Sawit Anjlok, Dewan Batanghari Gelar RDP Agar BBM Subsidi Tepat Sasaran, Al Haris Gandeng Polda Jambi Al Haris Harapkan Qori dan Qori’ah Harus Percaya Diri Bupati Masnah Busro Kukuhkan Kades Sebagai Pemangku Adat Terima Kunjungan Silaturahmi Pengurus KNPI, Irjen Pol Rachmad: Polri Siap Bersinergi

Muaro Jambi · 26 Apr 2022 22:57 WIB

Ini Tips Mudik Aman dan Lancar Versi AKP Amradi


 Kasi Humas Polres Muaro Jambi, AKP Amradi saat memberikan tips mudik aman, sehat dan lancar Perbesar

Kasi Humas Polres Muaro Jambi, AKP Amradi saat memberikan tips mudik aman, sehat dan lancar

Kabarjambikito.com -Jelang Arus Mudik Lebaran Idul Fitri tahun 2022, Polres Muaro Jambi memberikan beberapa tips mudik aman hingga sampai ke kampung halaman.

Menurut AKP Amradi, Kasi Humas Polres Muaro Jambi ada beberapa tips aman pada saat mudik lebaran kali ini, langkah pertama sebelum melakukan perjalanan mudik, pastikan rumah yang akan ditinggal dalam keadaan terkunci,

Tips kedua Amradi menyebut salah satu hal penting yang tidak boleh dilupakan oleh pemudik yakni memastikan listrik, keran air dan kompor gas dalam keadaan mati dan tidak lupa mencabut regulator gas yang terpasang untuk menghidari hal yang tidak diinginkan.

BACA LAINNYA  Jadwal Buka Puasa Hari Ini

” Nah Ketiga ini pemudik harus menginformasikan kepada tetangga yang tidak melaksanakan mudik atau kepada Bhabinkamtibmas mengenai warga yang akan meninggalkan rumah saat lebaran dan Keempat, apabila menggunaan kendaraan pribadi harus dicek kondisinya kendaraan demi keselamatan di jalan,” Ujar Amradi, Selasa (26/04/2022) Malam.

BACA LAINNYA  Hina Profesi Jurnalis Lewat Medsos, Oknum ASN Diamankan Polisi

Selanjutnya tips kelima, bagi pemudik yang menggunakan kendaraan umum, pastikan hanya membawa barang yang diperlukan. Hindari untuk membawa barang berharga yang berlebihan.

Keenam, Pemudik harus memastikan adanya kekebalan imunitas terhadap Covid-19 saat mudik, seperti yang telah dihimbau oleh pemerintah untuk melengkapi vaksinasi hingga dosis 3 atau booster

Sementara itu Amradi juga menekankan kepada para pemudik untuk memperhatikan rambu-rambu lalu lintas saat berkendara serta beristirahatlah di rest area yang ada apabila lelah atau mengantuk.

BACA LAINNYA  2.5 Juta Tabung Gas LPG 3KG Ada di Muaro Jambi, Kabag Perekonomian Bilang Gini

Selanjutnya apabila pemudik mengalami gangguan di jalan bisa menghubungi pos pengamanan atau pos pelayanan kepolisian di jalur mudik serta tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Mari bersama kita wujudkan mudik yang aman, sehat, lancar, selamat dan bahagia serta penuh dengan sukacita bersama keluarga dan orang-orang yang kita kasihi,” pungkas Kasi Humas Amradi. (Ade)

Artikel ini telah dibaca 8 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Bupati Masnah Busro Kukuhkan Kades Sebagai Pemangku Adat

17 Mei 2022 - 23:07 WIB

Bupati Masnah Hadiri Pengukuhan Ketua LAM se Kecamatan Sungai Gelam

16 Mei 2022 - 21:23 WIB

Bupati Masnah Busro Apresiasi Juara III Tim PBM Desa Pulau Karo

16 Mei 2022 - 09:14 WIB

Bupati Masnah Busro Resmikan Jembatan Gantung Putri Ponjen

15 Mei 2022 - 07:32 WIB

Bupati Muaro Jambi Hadiri Pengukuhan Adat Kepala Desa Se-Kecamatan Taman Rajo

13 Mei 2022 - 23:06 WIB

Seminggu Lagi Masa Jabatan Berakhir, Masnah dan BBS Ucapkan Terimakasih Kepada Masyarakat

13 Mei 2022 - 17:19 WIB

Trending di Kabar Terbaru