Oknum Polda Jambi Ditahan Jaksa Peduli, Polsek Batin XXIV Bagikan Sembako Kepada Masyarakat Tak Mendidik, Oknum Guru Hukum Siswa Makan Sampah PetroChina Mulai Program Pengeboran di 11 Sumur Wilayah Kerja Jabung Sambut Hari Raya Imlek, Ditpolairud Polda Jambi Gelar Jumat Bersih

Home / Tanjabbar

Senin, 6 September 2021 - 15:49 WIB

Isi Jabatan Yang Kosong, Bupati Tanjabbar Lantik 4 Pejabat Struktural

Kabarjambikito.com – Peningkatan kapasitas kelembagaan, Bupati Tanjab Barat, Drs H. Anwar Sadat, M. Ag Lantik 4 orang pejabat struktural untuk mengisi jabatan yang kosong, Senin (6/9/2021).

Kegiatan pelantikan serta pengambilan sumpah yang berlangsung di aula utama kantor Bupati ini juga turut dihadiri, Wakil Bupati Hairan, Sekretaris Daerah, Staf Ahli, Para Asisten, pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan pemerintah kabupaten Tanjab Barat.

Pada kesempatan tersebut Bupati Anwar Sadat mengatakan, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat administrator dan pengawas pada hari ini merupakan bagian dari kehidupan berorganisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan dan mengisi kekosongan.

Lebih lanjut, pejabat administrasi yang lowong serta merupakan bagian dari pola pembinaan karier pegawai negeri sipil yang tentu mengacu pada penilaian evaluasi kinerja serta didasarkan pada kebutuhan untuk menjawab tantangan yang dihadapi di masa yang akan datang.

BACA LAINNYA  Pers Pejuang Informasi, Bahren Nurdin: Melalui Pena Wartawan Selamatkan Bangsa

“Pelantikan yang dilaksanakan hari ini dengan mempertimbangkan kompetensi, integritas dan aspek manajemen sumber daya manusia,” Kata Bupati.

Menurut Bupati, jabatan merupakan sebuah amanah yang harus diemban dan dilaksanakan dengan baik, terutama amanah dari masyarakat kabupaten Tanjab Barat yang memiliki harapan guna mewujudkan tatanan pemerintah dan kehidupan yang lebih baik.

Bupati juga menerangkan, aparatur sipil Negara (ASN) telah membawa perubahan dalam kehidupan karir yang selama ini dianggap sebagai zona nyaman menjadi zona kompetitif, di mana parameter utama yang digunakan dalam menentukan jabatan bagi PNS dilakukan melalui pertimbangan kapasitas kompetensi, integritas serta moralitas dan juga nilai pengabdian dan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab kepada negara.

BACA LAINNYA  Setiap Hujan Deras Pemukiman Warga Banjir, Warga: Kemana Lagi Kami Mengadu

Dengan berpedoman pada semua ketentuan tersebut, maka akan tercapai kinerja perangkat daerah yang kualitasnya terus meningkat karena adanya kompetisi kepegawaian yang sehat dalam menunjukkan kinerjanya yang terbaik.

“Saya minta adanya kerjasama yang solid di antara pegawai negeri sipil, jangan membangun fitnah, mempunyai tanggung jawab moral yang tinggi atas kepercayaan yang diberikan ini,” tegasnya.

Ia juga menambahkan, semoga akan memberikan kontribusi positif untuk pembangunan daerah, khususnya kesejahteraan masyarakat Tanjab Barat pada umumnya.

BACA LAINNYA  Hari Batik Nasional, Umy Dhilah Sadat : Ingin Batik Khas Tanjabbar Dikenal Luas

” Terus tingkatkan kompetensi diri, kinerja dan disiplin serta menjalankan amanah yang telah diberikan,” ujar Bupati.

Berikut ini adalah daftar pejabat administrator dan pengawas yang dilantik,

1. Syafrun ST jabatan baru Administrator Sekretaris Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Tanjab Barat.

2. Apri Dasman, ST. MT jabatan baru administrator Kabid Cipta Karya dinas pekerjaan umum dan penataan ruang Kabupaten Tanjab Barat.

3. Herri Yansa Wijaya, S. Kom, ME jabatan baru administrator Kabid pengembangan pendapatan badan pendapatan daerah Kabupaten Tanjab Barat.

4. Cipto Hamonangan Siregar, S. Sos, MH jabatan baru pengawas kasubbag penanaman modal dan BUMD bagian perekonomian perekonomian setda Kabupaten Tanjab Barat. (Sul)

Share :

Baca Juga

Kabar Daerah

Usia Buka Acara MTQ, Al Haris Berbagi Sembako Kepada Tukang Becak

Tanjabbar

Hadiri Monitoring Kinerja ASN, Bupati Tanjabbar : Dibutuhkan Kerja Nyata OPD, Bukan Sekedar Konsep

Kabar Daerah

Terkait Isu Jual Beli Jabatan, Kabag Prokopim : Kalau Ada Bukti Tunjukan dan Laporkan

Kabar Daerah

Buka Seminar Al-Qur’an, Bupati Anwar Sadat : Al-Qur’an Merupakan Mukjizat Yang Abadi

Tanjabbar

Bupati Anwar Sadat Hadiri Paripurna Ke IV DPRD Tanjabbar

Kabar Daerah

Rangkap Jabatan, Selain Kaban Kesbangpol Tanjabbar, Aziz Muslim Juga Jabat Kabid

Kabar Daerah

Wabup Hairan Tinjau Lokasi Kebakaran Desa Suban

Kabar Daerah

Rapat Ekspose Bersama BSI, Bupati Harapkan Peran BSI Dalam CSR