Polisi Gelar Festival Lomba Mural Berhadiah Piala Kapolri Alhamdulillah… Hasil Panen Padi Memuaskan, Petani: Kami Kekurangan Mesin Thresher dan Pupuk Sumur Energi di Kawasan PT Reki di Batanghari Meledak, Satu Orang Alami Luka Serius Heboh !!! Warga Muaro Jambi Temukan Mayat Dalam Lobang Jenderal Kapolri Listyo Sigit: Penerapan PPKM Level 1 Hingga 4 di Jambi Menunjukkan Progres yang Baik

Home / Tanjabbar

Senin, 6 September 2021 - 15:49 WIB

Isi Jabatan Yang Kosong, Bupati Tanjabbar Lantik 4 Pejabat Struktural

Kabarjambikito.com – Peningkatan kapasitas kelembagaan, Bupati Tanjab Barat, Drs H. Anwar Sadat, M. Ag Lantik 4 orang pejabat struktural untuk mengisi jabatan yang kosong, Senin (6/9/2021).

Kegiatan pelantikan serta pengambilan sumpah yang berlangsung di aula utama kantor Bupati ini juga turut dihadiri, Wakil Bupati Hairan, Sekretaris Daerah, Staf Ahli, Para Asisten, pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan pemerintah kabupaten Tanjab Barat.

Pada kesempatan tersebut Bupati Anwar Sadat mengatakan, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat administrator dan pengawas pada hari ini merupakan bagian dari kehidupan berorganisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan dan mengisi kekosongan.

Lebih lanjut, pejabat administrasi yang lowong serta merupakan bagian dari pola pembinaan karier pegawai negeri sipil yang tentu mengacu pada penilaian evaluasi kinerja serta didasarkan pada kebutuhan untuk menjawab tantangan yang dihadapi di masa yang akan datang.

BACA LAINNYA  Wabup Tanjabbar Serahkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran di Desa Suak Samin

“Pelantikan yang dilaksanakan hari ini dengan mempertimbangkan kompetensi, integritas dan aspek manajemen sumber daya manusia,” Kata Bupati.

Menurut Bupati, jabatan merupakan sebuah amanah yang harus diemban dan dilaksanakan dengan baik, terutama amanah dari masyarakat kabupaten Tanjab Barat yang memiliki harapan guna mewujudkan tatanan pemerintah dan kehidupan yang lebih baik.

Bupati juga menerangkan, aparatur sipil Negara (ASN) telah membawa perubahan dalam kehidupan karir yang selama ini dianggap sebagai zona nyaman menjadi zona kompetitif, di mana parameter utama yang digunakan dalam menentukan jabatan bagi PNS dilakukan melalui pertimbangan kapasitas kompetensi, integritas serta moralitas dan juga nilai pengabdian dan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab kepada negara.

BACA LAINNYA  5 Tips for Balancing A Career and Caregiving

Dengan berpedoman pada semua ketentuan tersebut, maka akan tercapai kinerja perangkat daerah yang kualitasnya terus meningkat karena adanya kompetisi kepegawaian yang sehat dalam menunjukkan kinerjanya yang terbaik.

“Saya minta adanya kerjasama yang solid di antara pegawai negeri sipil, jangan membangun fitnah, mempunyai tanggung jawab moral yang tinggi atas kepercayaan yang diberikan ini,” tegasnya.

Ia juga menambahkan, semoga akan memberikan kontribusi positif untuk pembangunan daerah, khususnya kesejahteraan masyarakat Tanjab Barat pada umumnya.

BACA LAINNYA  Wabup BBS Dampingi Wagub Abdullah Sani Hadiri Kegiatan Program Peremajaan Sawit Rakyat di Sungai Bahar

” Terus tingkatkan kompetensi diri, kinerja dan disiplin serta menjalankan amanah yang telah diberikan,” ujar Bupati.

Berikut ini adalah daftar pejabat administrator dan pengawas yang dilantik,

1. Syafrun ST jabatan baru Administrator Sekretaris Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Tanjab Barat.

2. Apri Dasman, ST. MT jabatan baru administrator Kabid Cipta Karya dinas pekerjaan umum dan penataan ruang Kabupaten Tanjab Barat.

3. Herri Yansa Wijaya, S. Kom, ME jabatan baru administrator Kabid pengembangan pendapatan badan pendapatan daerah Kabupaten Tanjab Barat.

4. Cipto Hamonangan Siregar, S. Sos, MH jabatan baru pengawas kasubbag penanaman modal dan BUMD bagian perekonomian perekonomian setda Kabupaten Tanjab Barat. (Sul)

Share :

Baca Juga

Ekonomi

Tinjau Peternakan Sapi, Bupati Anwar Sadat: Budidaya Sapi Bisa Ditiru Kelompok Lain

Tanjabbar

Bupati Tanjabbar, Anwar Sadat Hadiri Rapat Koordinasi TP2DD

Tanjabbar

Akhirnya Validasi Data Calon Pelanggan Jaringan Gas Tanjabbar Selesai

Tanjabbar

Hearing Bersama PT. PLN, Bupati Tanjabbar Minta Perbaikan Birokrasi PLN ULP Kualatungkal

Tanjabbar

Wakapolres Tanjabbar Monitoring Vaksinasi Ibu Hamil dan Remaja

Peristiwa

Fasilitas Listrik WFC Dicuri, Wabup Tinjau ke Lokasi

Tanjabbar

Terkait Sengketa Lahan Warga 9 Desa, Wabup Warning Perpanjangan HGU PT DAS

Tanjabbar

Hadiri Monitoring Kinerja ASN, Bupati Tanjabbar : Dibutuhkan Kerja Nyata OPD, Bukan Sekedar Konsep