Menu

Mode Gelap
Al Haris Akan Bantu Pemkab Tanjung Jabung Barat Tangani Permasalahan Listrik Sekda Sempat Bertanya Tentang Kegiatan di 2021, Fadhil Arief: Saya Yakin Hutang Lunas dan Jalan Tetap Dibangun JMSI Apresiasi Inisiatif KBRI Madrid dan Dubes RI untuk Kerajaan Spanyol Bupati Masnah Hadiri Pengukuhan Ketua LAM se Kecamatan Sungai Gelam Wagub Sani Hadiri Halal bi Halal Serta Pelantikan Fatayat NU se Jambi

Batanghari · 4 Mar 2022 13:43 WIB

Isu PTT Lulus Tak Penuhi Persyaratan, Ini Penjelasan BKPSDMD Batanghari


 Kepala BKPSDMD Batanghari, Mula P Rambe Perbesar

Kepala BKPSDMD Batanghari, Mula P Rambe

Kabarjambikito.com – Isu Pegawai Tidak Tetap (PTT) di Kabupaten Batanghari memang menjadi perhatian bagi masyarakat. Pasalnya, bagi calon PTT yang telah lulus tes seleksi bahan, namun namanya tidak lulus sebagai PTT.

Terkait hal ini, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDMD) Batanghari, Mula P Rambe menjelaskan, untuk saat ini , bagi PTT yang telah dilakukan seleksi dari delapan Organisasi Perangkat Daerah dalam lingkup Pemerintah Kabupaten Batanghari yang telah mengumumkan hasil seleksi hanya baru 60 persen dari kouta yang ada.

BACA LAINNYA  Berbagi Zakat Maal, Warga Sijenjang Doakan Wawako Maulana

” Dari 39 OPD tersebut, masih ada 31 OPD lagi yang saat masih proses. Dan ini akan segera di umumkan,” terang Mula P Rambe, Jum’at (4/3/2022).

Saat disinggung apa kendala, hingga saat ini 31 OPD belum mengumumkan hasil kelulusan. Ia mengatakan, semua masih berproses. ” Tidak ada kendala, karena kita perlu verifikasi, dan kita juga perlu penyesuaian anggaran daerah,” ujarnya.

BACA LAINNYA  Bupati Anwar Sadat, Sambut Kunker Ketua Pengadilan Agama Provisi Jambi

Ia juga menuturkan, hingga sampai saat belum ada pengaduan secara resmi dari masyarakat terkait kelulusan PTT, yang penting pihaknya bersama tim verifikasi terus bekerja.

” Tapi yang menyampaikan via WhatsApp atau telpon ada. Misalnya, pak itu tak ikut tes kenapa lulus? . Setelah kita selidiki ternyata dibenarkan secara PTO. Misalnya sopir, cleaning cervise, penjaga kantor. Itu tak perlu tes, karena mereka ditangkap lansung oleh OPD masing-masing ,” jelasnya.

BACA LAINNYA  Peduli, Polsek Batin XXIV Bagikan Sembako Kepada Masyarakat

Namun lanjut Mula P Rambe, ada juga yang memprotes, karena ada yang lulus tidak memenuhi persyaratan. Misalnya, berkaitan dengan Surat Tanda Registrasi (STR) yang di Dinas Kesehatan.

” Setelah diselidiki, ada yang terbukti ada yang tidak. Kalau tidak memenuhi syarat tidak akan ditetapkan dengan suara keputusan (SK), itu komitmen kita,” pungkasnya.

(Redaksi)

Artikel ini telah dibaca 963 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Ribuan Pawai Obor Terangi Sepanjang Jalan Rambutan Masam

1 Mei 2022 - 21:31 WIB

Peduli Sesama, Amsindo Provinsi Bagikan Sembako Untuk Warga Lopak Aur Kecamatan Pemayung

27 April 2022 - 00:55 WIB

Kejari Batanghari Peduli Panti Asuhan, Indahnya Berbagi Menyambut Hari Raya Idul Fitri

26 April 2022 - 18:28 WIB

DPRD Batanghari Gelar Rapat Paripurna LKPJ Tahun 2021 dab Ranperda TA 2022

22 April 2022 - 06:35 WIB

Terdaftar Dalam Bansos, Sekdes Ini Berikan Bantuan Tersebut Kepada Masyarakat Miskin

15 April 2022 - 19:39 WIB

Ini Besaran Zakat Fitrah di Batanghari

15 April 2022 - 06:45 WIB

Trending di Batanghari