Menu

Mode Gelap
JMSI Apresiasi Inisiatif KBRI Madrid dan Dubes RI untuk Kerajaan Spanyol Bupati Masnah Hadiri Pengukuhan Ketua LAM se Kecamatan Sungai Gelam Wagub Sani Hadiri Halal bi Halal Serta Pelantikan Fatayat NU se Jambi Komisi IV DPRD Provinsi Cek Pembangunan Gedung SMA Negeri 12 Kota Jambi Anggaran Pemilu 2024 Rp 76 T Mendapat Kritikan Dari PAN

Batanghari · 10 Feb 2022 21:46 WIB

Jalan Rambutan Masam Bakal Dibangun Tahun Ini


 Jalan Rambutan Masam Bakal Dibangun Tahun Ini Perbesar

Kabarjambikito.com -Pembangunan infrastruktur jalan desa dapat memberikan dampak positif bagi peningkatan kualitas hidup masyarakat desa, karena infrastruktur jalan merupakan salah satu kebutuhan vital yang harus dipenuhi.

Jalan merupakan salah satu sarana transportasi yang sangat berpengaruh terhadap aktivitas masyarakat. Dan masyarakat berharap dengan dibangunnya infrastruktur jalan yang memadai ini dapat meningkatkan kesejahteraaan masyarakat.

Khusus di Kabupaten Batanghari sendiri, berdasarkan data dari Bidang Bina Marga Dinas PUPR Batanghari pada tahun 2020. Kondisi ruas jalan kategori baik baru mencapai 32% dari jumlah 197 ruas jalan dengan total panjang mencapai 1.100 Kilometer (K?) lebih

BACA LAINNYA  Lounching Buku Karya Lokal, Zulva Fadhil: Ayo Putra Putri Batanghari Semangat Berkarya

Sehingga dapat dikatakan kategori ruas jalan rusak hampir mencapai 70%. dan 50% diantaranya dalam kondisi rusak berat yang tersebar hampir di delapan kecamatan dalam wilayah Kabupaten Batanghari.

Tentunya dengan kondisi tersebut, di masa pemerintahan Bupati Muhammad Fadhil Arief dan Wakil Bupati Batanghari, H Bakhtiar ini masyarakat sangat berharap jalan-jalan yang rusak akan dibangun.

” Saat ini cuma jalan yang lebih penting di bangun. Apalagi bagi kita warga desa yang setiap hari menikmati jalan buruk sejak bertahun-tahun. Kalau hujan becek, kali panas debu,” ungkap warga Desa Rambutan Masam, Kecamatan Muara Tembesi, Ismail Bakar, Kamis (10/2/2022).

BACA LAINNYA  PON XX Pupua, Abdullah Sani: Kalian Membuat Bangga Provinsi Jambi

Ismail Bakar juga mengatakan, Bupati Fadhil Arief juga pernah menyebutkan, kondisi jalan kabupaten dalam keadaan rusak, yang menjadi beban daerah begitu banyak.

” Kami percaya, bupati jauh lebih memikirkan kita ( rakyatnya). Dan kita sama-sama berdoa agar pak bupati dan wakil Bupati dilancarkan oleh Allah untuk membangun Batanghari, ” katanya.

BACA LAINNYA  Dibebaskan Dari Segala Tuntutan, Tersangka Curanmor Peluk Kacabjari Tembesi

Terkait hal tersebut, saat Kabarjambikito.com bincang-bincang dengan Plt Kaban Bakeuda Batanghari, Tesar Arlin, SE, ME menyebutkan, untuk jalan di Desa Rambutan Masam akan dibangun tahun ini yang bersumber dari APBD Batanghari 2022.

“InsyaAllah jalan aspal di bangun sepanjang dalam Desa Rambutan Masam untuk tahun ini. Kemungkinan sebelum lebaran sudah jalan. Anggarannya dari Bidang Bina Marga PUPR Batanghari. Kalau pagu dan volume saya lupa,” ungkapnya.

Artikel ini telah dibaca 220 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Ribuan Pawai Obor Terangi Sepanjang Jalan Rambutan Masam

1 Mei 2022 - 21:31 WIB

Peduli Sesama, Amsindo Provinsi Bagikan Sembako Untuk Warga Lopak Aur Kecamatan Pemayung

27 April 2022 - 00:55 WIB

Kejari Batanghari Peduli Panti Asuhan, Indahnya Berbagi Menyambut Hari Raya Idul Fitri

26 April 2022 - 18:28 WIB

DPRD Batanghari Gelar Rapat Paripurna LKPJ Tahun 2021 dab Ranperda TA 2022

22 April 2022 - 06:35 WIB

Terdaftar Dalam Bansos, Sekdes Ini Berikan Bantuan Tersebut Kepada Masyarakat Miskin

15 April 2022 - 19:39 WIB

Ini Besaran Zakat Fitrah di Batanghari

15 April 2022 - 06:45 WIB

Trending di Batanghari