LIVE TV
Ditjenpas Gagalkan Peredaran 1.129 Ton Sabu Jaringan Internasional “Kerja, Kerja, Kerja.. Kita dikejar Waktu” Musri Nauli Kolaborasi Para Mitra Dorong 1.015 Petani Swadaya di Jambi  Kembangkan Model Pertanian Sawit Berkelanjutan  AKBP Ardiyanto ke Polda Jambi, Polres Muaro Jambi Dipimpin AKBP Yuyan Priatmaja Ratusan Siswa SMAN 1 Tanjabbar Laksanakan UKK Secara Shif

Home / Tanjabbar

Rabu, 26 Mei 2021 - 08:55 WIB

Jalin Kerja Sama Antar Daerah, Bupati Tanjabbar Berkunjung Ke Inhil

Kabarjambikito.com – Jalin kerja sama antara kabupaten, Bupati Tanjab Barat Drs H. Anwar Sadat, M. Ag berkunjung ke kabupaten Indragiri Hilir, Senin (24/5/2021).

Selain memaparkan soal potensi yang dimiliki masing-masing daerah, kunjungan kerja ini juga salah satu upaya menjalin kerja sama anatara dua kabupaten.

Bupati Tanjab Barat, pada kunjungan ini juga di dampingi sekda Tanjab Barat, Kabag pemerintahan, Kabag kerja sama, ketua TP PKK dan ketua Darma wanita.

Bertempat di aula rumah dinas Bupati Indragiri Hilir, kunjungan Bupati Tanjab Barat langsung di sambut wakil Bupati Indragiri Hilir, Sekda, stap ahli, asisten, para kepala OPD, kepala bagian lingkungan hidup, ketua PKK, ketua Darma wanita serta tamu undangan.

Baca Juga   Ponton Tuk Buat Vision Power 2401 Hantam WFC Hingga Retak

Bupati Indragiri Hilir, H. Muhammad Wardan memaparkan potensi ekonomi yang ada di wilayahnya. Selain itu dia juga mengajak kerja sama antara kedua kabupaten, baik di bidang kawasan wisata maupun layanan air bersih.

” kawasan wisata dapat dikerjasamakan, terutama layanan air bersih yang berlokasi di daerah perbatasan yang teletak di daerah ulu, dan itu sangat berpotensi untuk di kembangkan, ” kata Bupati Indragiri Hilir.

Selain itu Bupati Indragiri Hilir juga menyebut soal jembatan penghubung dua kabupaten. Menurutnya, jika pembangunan jembatan tersebut bisa terwujud tentu berdampak sangat baik terhadap pertumbuhan ekonomi dua kabupaten.

Baca Juga   Wabup Tanjabbar Tinjau Jembatan Rusak Akibat Banjir

” Pertumbuhan dua kabupaten akan lebih maju bila jembatan Anatar kabupaten ini terwujud, dan banyak hal yang dapat di kerjasamakan, termasuk sektor wisata, pertanian dan perkebunan, ” ujarnya.

Dia juga berharap, hubungan baik kedua daerah ini, Tanjab Barat dan Indragiri Hilir hendaknya dapat terus di kembangkan, yang tentunya dalam upaya memajukan wilayah masing-masing.

Bupati Tanjab Barat Drs H. Anwar Sadat, M. Ag mengawali dengan memperkenalkan diri serta menuturkan silsilah keluarga.

Selanjutnya, dia juga menyampaikan keinginan pemerintah kabupaten Tanjab Barat untuk terus bekerjasama dengan kabupaten Indragiri Hilir.

” Kita berharap dapat terus berkomunikasi dan bekerja sama, terutama dalam hal percepatan pembangunan, baik itu dibidang pertanian maupun perkebunan, ” kata Anwar Sadat.

Baca Juga   Hari Pertama Masuk Kerja, Wabup Tanjabbar Sidak Dilingkup Sekda

Lebih lanjut Bupati Tanjab Barat juga memaparkan beberapa program, diantaranya soal dana CSR yang akan diperuntukkan pembangunan pasilitas dan prasarana pendidikan keagamaan.

” Nantinya kita akan gunakan dana CSR untuk membangun madrasah, pondok pesantren, ” jelasnya.

Selain itu kabupaten Tanjab Barat juga telah mengalokasikan dana untuk para guru ngaji, imam masjid dan musim dalam bentuk kartu ATM.

” Selain poin di atas, pemerintah kabupaten juga telah mewajibkan para ASN di kabupaten Tanjab Barat untuk membeli beras petani lokal, dengan tujuan meningkatkan harga jual beras petani lokal, “ungkapnya.

(Sul)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Bupati Tanjabbar Metting Zoom Bersama Pj Gubernur dan Kapolda Jambi

Tanjabbar

Bupati Tanjabbar Akan Fungsikan Gedung Kantor Satu Atap

Tanjabbar

Bupati Anwar Sadat Hadiri Malam Silaturahmi Bersama Direksi Bank 9 Jambi

Ekonomi

Tingkatkan Perekonomian, Bupati Tanjabbar Launching Beli Beras Petani

Tanjabbar

Bupati Tanjabbar Kembali Blusukan, Jalan Rusak Wilayah Tungkal Harapan Ditimbun

Tanjabbar

Bupati Anwar Sadat dan Wabup Hairan Jenguk Nenek Hidup Sebatang Rokok

Tanjabbar

Turun Ke Sialang, Bupati Tanjabbar Akan Perbaiki Sistem Pengairan dan Embung

Tanjabbar

Bupati Tanjabbar Buka Forum Konsultasi Publik dan Rancangan Awal RPJMD