Menu

Mode Gelap
Bupati Masnah Hadiri Pengukuhan Ketua LAM se Kecamatan Sungai Gelam Wagub Sani Hadiri Halal bi Halal Serta Pelantikan Fatayat NU se Jambi Anggaran Pemilu 2024 Rp 76 T Mendapat Kritikan Dari PAN Fadhil Arief Sebut Orang Yang Kritik dan Protes Berarti Sudah Cerdas Bupati Masnah Busro Apresiasi Juara III Tim PBM Desa Pulau Karo

Ekonomi · 20 Apr 2022 16:04 WIB

Jelang Lebaran Idul Fitri, Al Haris Terus Pantau Stok Migor


 Haris iktui Zoom Meeting Rapat Terbatas bersama Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI Dr.Ir.Airlangga Hartarto, MBA,.MMT, bertempat di VIP Room Bandara Sultan Thaha Syaifuddin Jambi Perbesar

Haris iktui Zoom Meeting Rapat Terbatas bersama Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI Dr.Ir.Airlangga Hartarto, MBA,.MMT, bertempat di VIP Room Bandara Sultan Thaha Syaifuddin Jambi

Kabarjambikito.com – Gubernur Jambi, Dr.H.Al Haris, S.Sos.,M.H., mengemukakan, menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H Tahun, Pemerintah Provinsi Jambi terus memantau harga kebutuhan bahan pokok menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H Tahun 2022, khususnya untuk minyak sayur saat ini stoknya cukup dan harganya relatif stabil.

Hal tersebut dikemukakan Al Haris pada Zoom Meeting Rapat Terbatas bersama Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI Dr.Ir.Airlangga Hartarto, MBA,.MMT, bertempat di VIP Room Bandara Sultan Thaha Syaifuddin Jambi, Selasa (19/04/2022). Rapat terbatas tersebut membahas kelangkaan minyak sayur dan masalah angkutan menjelang Idul Fitri 1443 H Tahun 2022.

BACA LAINNYA  SKK Migas Kunjungi Lokasi Temuan Migas Baru di Sumatera Selatan

Al Haris menyatakan, Pemerintah Provinsi Jambi terus berupaya dan berkomitmen dalam menjaga stabilitas perekonomian di Provinsi Jambi.

“Kami bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Jambi terus memantau harga bahan pokok yang ada di pasar pasar termasuk minyak sayur, dimana minyak sayur di Provinsi Jambi saat ini stoknya sangat cukup dan kondusif,” ujar Al Haris.

“Pemerintah bersama Badan Urusan Logistik (Bulog) terus berupaya dalam mengatasi berbagai persoalan harga di pasar, selain itu Pemerintah Provinsi Jambi juga mendirikan toko TPID. Toko tersebut memiliki fungsi untuk menjaga ketersediaan bahan pokok dan minyak yang ada di pasaran, dimana jika terdapat toko-toko nakal yang menaikan harga secara signifikan, maka toko TPID dapat bereaksi dengan melakukan operasi pasar dan sebagainya,” lanjut Al Haris.

BACA LAINNYA  Tingkatkan SDM dan Ekonomi, SKK Migas-KKKS Lakukan Program Pengembangan Masyarakat

Pemerintah Provinsi juga membuka costcentre, bagi daerah yang menemukan kelangkaan bahan pangan, segera dengan cepat melaporkan ke costcenter tersebut biar cepat dibantu dengan mengirimkan bahan pangan tersebut.
Al Haris memastikan tidak ada kelangkaan minyak sayur di Provinsi Jambi, sebab produksi minyak lokal mampu memenuhi kebutuhan masyarakat se-Provinsi Jambi.

BACA LAINNYA  Wagub Abdullah Sani: Pemprov Terus Berupaya Lestari Sungai Batanghari

“Pemerintah Provinsi Jambi sudah mengadakan pertemuan bersama pengusaha dan distributor minyak sayur yang ada di Jambi, kita akan memenuhi kebutuhan masyarakat Provinsi Jambi terlebih dahulu,” kata Al Haris.

Al Haris menegaskan Pemerintah Provinsi Jambi akan terus meninjau ketersediaan dan stabilitas harga bahan pangan di pasaran, mengingat kebutuhan masyarakat akan bahan pangan tersebut terus meningkat menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H Tahun 2022. Pemerintah Provinsi Jambi juga akan mengatur persiapan angkutan pada Hari Raya Idul Fitri 1443 H Tahun 2022 agar pemudik merasa aman di jalan.

Artikel ini telah dibaca 14 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Wagub Sani Hadiri Halal bi Halal Serta Pelantikan Fatayat NU se Jambi

16 Mei 2022 - 21:21 WIB

SKK Migas Kunjungi Lokasi Temuan Migas Baru di Sumatera Selatan

15 Mei 2022 - 19:36 WIB

Al Haris Tegaskan, Pemrov Fokus Tingkatkan Kualitas Pendidikan

13 Mei 2022 - 20:27 WIB

Premier Oil Melakukan Pengeboran Laut Dalam di WK Andaman II

13 Mei 2022 - 07:35 WIB

Sani Harapkan Peran Strategis Para Konsultan

12 Mei 2022 - 07:20 WIB

Terima Gelar Adat Depati Tiang Negeri, Al Haris Minta Jaga dan Lestarikan Ada Budaya

12 Mei 2022 - 06:25 WIB

Trending di Pemprov Jambi