Menu

Mode Gelap
Bantu CSR, PT VAT Perbaiki Akses Jalan SMK Negeri 6 Batanghari Fadhil Terpilih Ketua Umun Asprov PSSI Jambi 2021-2025 Pasca PWN, Gubernur Al Haris: Dapat Wujudkan Rintisan Kampung Pramuka Tim UNRAS ini Akan Bertarung di Mabes Polri Mewakili Provinsi Jambi Lantik 278 Pejabat Eselon II, III, dan IV , Wagub Abdullah Sani Minta Sinergi Lintas OPD

Kabar Daerah · 25 Okt 2021 16:12 WIB

Jemput Bola, Polres Tanjab Barat Vaksinasi Warga Secara Mobile


 Jemput Bola, Polres Tanjab Barat Vaksinasi Warga Secara Mobile Perbesar

Kabarjambikito.com – Sebagai upaya akselerasi penyerapan Vaksin, Kepolisian Resor (Polres) Tanjab Barat, Provinsi Jambi mengambil langkah jemput bola, dengan cara langsung mendatangi nasyarakat.

Hal itu dilakukan Polres Tanjab Barat dengan melaksanakan Vaksinasi di Warung Kopi (Warkop) H Mael Parit I dalam Kota Kualatungkal, Kabupaten Tanjab Barat, Sabtu (23/10/21) Malam.

Pelaksanaan Vaksinasi secara mobile yang dilakukan oleh pihak Polres Tanjab Barat ini, bekerjasama dengan Tenaga kesehatan Puskesmas I Kualatungkal.

Kapolres Tanjab Barat, Provinsi Jambi AKBP Muharman Arta, S. IK melalui humas menyampaikan, kehadiran pihaknya bersama Tenaga Medis dari Puskesmas I Kualatungkal di Warung Kopi ini, adalah sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam percepatan Vaksinasi khususnya di Kabupaten Tanjab Barat.

“Percepatan Vaksinasi ini berdasarkan hasil analisa kita, selama ini banyak statsis. Jadi kita mencoba malam ini secara mobile mendekat ke Masyarakat,” ungkap AKBP Muharman Arta di Lokasi pelaksanaan Vaksinasi.

BACA LAINNYA  Warga Kota Jambi Kesulitan Mendapatkan BBM

Dia juga menjelaskan, kebetulan di Warung Kopi Mael di Parit I Kualatungkal dan sekitarnya ini, khususnya Malam Minggu dijadikan tempat nongkrong oleh Warga.

“Maka dari itu kita jemput bola, secara mobile melakukan vaksinasi ke Masyarakat,” ujar Kapolres.

“Teknisnya pelaksanaan Vaksinasi yang kita lakukan sistem semi razia. Kita tanyakan secara perorangan yang belum di Vaksin, kita fasilitasi agar bisa di Vaksinasi,” sebutnya.

Lebih lanjut Kapolres memaparkan, pemberian Vaksinasi bekerjasama dengan tenaga kesehatan Puskesmas Tungkal I ini sambung Kapolres, sasarannya umum bagi Masyarakat yang sedang menghabiskan Waktu bermalam mingguan di Vaksinasi Dosis 1 dan 2.

“Untuk jenis Vaksin yang kita gunakan coronavac. Alhamdulillah warga antusias tidak ada resistessi dari mereka. Respon mereka baik karena kita dekat dengan Mereka,” ungkap Kapolres.

BACA LAINNYA  Yongli Minta Polres Muaro Jambi Usut Tuntas Dugaan Penggelapan Roda Empat

Kepada humas Kapolres juga mengatakan, guna mendukung pelaksanaan Vaksinasi secara mobile yang dilakukan agar berjalan sesuai dengan yang diinginkan, pihaknya sementara ini membawa 200 Dosis.

“Sementara kita bawa 200 Dosis. Kalau memang nanti pelaksanaan Vaksinasi yang rencananya hingga pukul 00.00 wib ini ternyata masih banyak Warga yang ingin di Vaksinasi, tetap akan dilayani karena Stok Vaksin kita masih banyak,” tegasnya.

Masih sehubungan dengan Vaksinasi, Kapolres Tanjab Barat, AKBP Muharman Arta, S. IK berharap, bagi Masyarakat yang belum di vaksin segera vaksinasi. Karena vaksinasi ini dilaksanakan tiap hari baik di Desa – Desa maupun di fasilitas kesehatan.

“Tidak usah ragu – ragu, vaksinasi ini sudah terbukti dan lebih dari 50 Persen Warga Indonesia di vaksin. Tidak ada ceritanya membawa efek samping negatif, tidak halal dan efek lainnya,” imbau Kapolres.

BACA LAINNYA  Terlihat Jorok dan Bau, Tumpukan Sampah Berserakan di Pinggiran Rel Kereta Kampung Bayam

Kapolres Tanjab Barat AKBP Muharman Arta, S. IK didampingi Waka Polres KOMPOL Alhajat, S. IK serta persolnel Polres Tanjungjabung Barat lainnya saat pelaksanaan Vaksinasi, Kapolres menganjurkan kepada Masyarakat silahkan datangi tempat pelaksanaan vaksinasi dimana saja untuk di vaksinasi demi kesehatan bersama.

Dilokasi, Saman salah seorang warga yang divaksinasi mengaku sempat kaget saat melintasi Warung Kopi yang dipenuhi Polisi.

“Saya kira tadi Razia ternyata orang lagi vaksin. Karena saya belum di Vaksin langsunglah tadi di vaksinasi,” ungkapnya.

Ia juga mengakui sempat takut disuntik, tetapi setelah melihat Warga lainnya yang terlebih dahulu di Vaksin baik – baik saja, Saman memberanikan diri ikut di Vaksinasi.

“Orang yang tua dari saya saja berani kenapa saya harus takut. Ini juga untuk kesehatan,” ungkapnya. (Sul)

Artikel ini telah dibaca 30 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Bantu CSR, PT VAT Perbaiki Akses Jalan SMK Negeri 6 Batanghari

4 Desember 2021 - 23:02 WIB

Fadhil Terpilih Ketua Umun Asprov PSSI Jambi 2021-2025

4 Desember 2021 - 21:37 WIB

Pasca PWN, Gubernur Al Haris: Dapat Wujudkan Rintisan Kampung Pramuka

4 Desember 2021 - 17:52 WIB

Tim UNRAS ini Akan Bertarung di Mabes Polri Mewakili Provinsi Jambi

4 Desember 2021 - 10:52 WIB

Lantik 278 Pejabat Eselon II, III, dan IV , Wagub Abdullah Sani Minta Sinergi Lintas OPD

4 Desember 2021 - 08:07 WIB

Pasca Kaburnya Tahanan, Anggota Polres Batanghari Masih Diperiksa Bid Propam

3 Desember 2021 - 08:01 WIB

Trending di Kabar Daerah