Menu

Mode Gelap
Badan Intelijen Negara Door Tu Door di Jambi, Ada Apa ? Selain Dipecat, Oknum Kapolsek Yang Berbuat Mesum Juga Bakal di Pidana Dana Bansos Diselewengkan, Lapor ke Sini Adu Kambing Kijang LGX VS Mitsubishi, Sopir dan Penumpang Meninggal di TKP Kampoeng Radja Siap Kembali Menghibur Keluarga di Jambi, KJK Beri Apresiasi

Provinsi Jambi · 17 Sep 2021 23:22 WIB

Jenderal Kapolri Listyo Sigit: Penerapan PPKM Level 1 Hingga 4 di Jambi Menunjukkan Progres yang Baik


 Jenderal Kapolri Listyo Sigit: Penerapan PPKM Level 1 Hingga 4  di Jambi Menunjukkan Progres yang Baik Perbesar

Kabarjambikito.com- Penanganan dan pengendalian COVID-19 di Provinsi Jambi, dievaluasi langsung oleh Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, bersama Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo, Jumat (17/9/2021).

Dalam rapat tersebut, Listyo Sigit menyampaikan, hasil penerapan PPKM level 1 hingga 4 di wilayah Jambi, menunjukan progres yang baik. Hal ini, terlihat dari menurunnya angka BOR Rumah Sakit.

Di sisi lain, mantan Kapolda Banten ini mengapresiasi akselerasi vaksinasi di wilayah Jambi yang berada di posisi dua di luar Jawa dan Bali. “Oleh karena itu, saya beri apresiasi. Evaluasi PPKM. Satu kota ada di level 4 dan sisanya di level 3 dan 2,” kata Listyo Sigit.

BACA LAINNYA  Menteri ATR/BPN Ajak Gubernur Jambi Al Haris Capai Target 2025 Seluruh Tanah Terdaftar

Namun demikian ia mengingatkan, penurunan level PPKM yang diiringi dengan pelonggaran aktivitas harus betul-betul dijaga dan dikelola dengan baik melalui penegakan Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat.

“Ini tentunya suatu yang positif. Disatu sisi pertumbuhan ekonomi di Jambi meningkat namun satu hal selalu ingatkan pelonggaran harus diimbangi dengan Prokes untuk menekan laju COVID-19,” ujar Kapolri mengingatkan.

BACA LAINNYA  Wabup Bakhtiar Ajak Anak Muda Promosi Wisata Batanghari

Di sisi lain, mantan Kabareskrim ini mengimbau sekaligus menekankan agar kegiatan aktivitas masyarakat yang dilonggarkan mampu dijaga dengan baik. Selain dengan protokol kesehatan ketat, juga melalui vaksinasi massal yang dilakukan secara massif. “Vaksinasi dipercepat, apalagi ada kegiatan PTM (pembelajaran tatap muka). Kita pastikan siswa kita dan mahasiswa sudah divaksin,” demikian Kapolri.

BACA LAINNYA  Fadhil Arief: Kerjasama Antar Daerah Sangat Efektif dan Efisien Kedepannya

Dalam rangkaian kunjungan kerjanya di Jambi ini, Kapolri bersama Panglima TNI meninjau kegiatan vaksinasi serentak dengan target sasaran 7.000 suntikan yang dilaksanakan di 11 titik vaksinasi pada seluruh Kabupaten dan Kota di seluruh Provinsi Jambi.

Kapolri dan Panglima menyapa titik-titik pelaksanaan vaksinasi melalui virtual. Listyo Sigit menyampaikan, targetnya secara nasional 2,3 juta dosis vaksin/hari, sementara untuk wilayah Jambi sebanyak 34.021 suntikan/hari.

Sumber: Sindonews.com

Artikel ini telah dibaca 132 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Wagub Abdullah Sani: Hari Santri Mengenang Kembali Sejarah Perjuangan

22 Oktober 2021 - 21:08 WIB

Razia Gudang Minyak di Jambi, Ini Komentar Warga

22 Oktober 2021 - 10:50 WIB

Wagub Abdullah Sani Minta Tingkatkan Tata Kelola Zakat

22 Oktober 2021 - 09:34 WIB

Gubernur Jambi Sebut, 2022 Program Dumisake Diterapkan

18 Oktober 2021 - 21:25 WIB

Coffee Morning Bersama Advokat, Al Haris: Kalau Kurang Pas di Masyarakat Tolong di Ingatkan

17 Oktober 2021 - 15:04 WIB

Menuju PWN di Batanghari, Kominfo Provinsi Jambi Rapat Bersama Kominfo Kabupaten/ Kota

16 Oktober 2021 - 14:11 WIB

Trending di Kabar Daerah