Menu

Mode Gelap
Dana Bansos Diselewengkan, Lapor ke Sini Adu Kambing Kijang LGX VS Mitsubishi, Sopir dan Penumpang Meninggal di TKP Kampoeng Radja Siap Kembali Menghibur Keluarga di Jambi, KJK Beri Apresiasi Kapolres Tanjab Gelar Acara Sertijab, Berikut Nama-nama Gempar!!! Sejoli Tewas Bersimbah Darah Dalam Kontrakan

Peristiwa · 28 Sep 2021 20:49 WIB

Jika Ada Bermain Ilegal Drilling ,Polda Jambi: Tak Pandang Bulu


 Sumur minyak ilegal ditutup Polda Jambi (Foto : Istimewa) Perbesar

Sumur minyak ilegal ditutup Polda Jambi (Foto : Istimewa)

Kabarjambikito.com – Pasca ledakan sumur minyak ilegal (ilegal driling) di wilayah Bungku, Kabupaten Batanghari, Jambi, pada Sabtu 18 September 2021, Polda Jambi serius melakukan pemberantasan aktivitas Ilegal Driling di sejumlah wilayah di Provinsi Jambi.

Untuk diketahui, sejak sejak tahun 2020 hingga 2021, Polda Jambi sudah menutup 1.403 sumur minyak ilegal di sejumlah wilayah di Provinsi Jambi.

BACA LAINNYA  Warga Batanghari Dihebohkan Dengan Kebakaran Tabung Gas Elpiji 3 Kilogram

Kapolda Jambi, Irjen Pol A Rachmad Wibowo mengungkapkan, pemberantasan aktifitas ilegal driling menjadi prioritasnya, sejak menjabat sebagai Kapolda Jambi pada November 2020 lalu.

“Seperti kebijakan saya dari awal, kita tidak ada toleransi sama sekali atas aktifitas ini,” tegas Rachmad, Selasa (28/9/2021).

Dari catatan Direktorat Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jambi, pada tahun 2020 lalu telah dilakukan penutupan sebanyak 791 sumur dan di tahun 2021 sebanyak 612 sumur minyak tanpa izin.

BACA LAINNYA  SKK Migas - Pertamina Dukung Upaya Pemadaman Kebakaran Sumur Minyak Ilegal di Jambi

Kapolda menambahkan, pihaknya sudah menyampaikan kepada Dirjen Migas untuk pengeluaran Permen terkait legalitas tambang di Jambi, yang mengacu pada aspek prinsip keamanan, kesehatan, hingga keselamatan lingkungan.

“Jadi harus sesuai dengan prinsip-prinsip keamanan, kesehatan, hingga keselamatan lingkungan, tidak asal-asalan. Jika masih ada yang bermain, seperti yang saya sampaikan tadi tidak akan ada pandang bulu,” tukas Rachmad.

BACA LAINNYA  Serahkan Berkas Keanggotaan, BITnews.id Merapat ke JMSI Jambi

Sebelumnya, Polda Jambi telah menangkap satu oknum polisi berinisial DR, yang berdinas di Polres Batanghari. Dalam aksinya, pelaku diketahui sebagai pemodal dari sumur minyak yang meledak di Bungku, Batanghari.

Sumber :Okezone.com

Artikel ini telah dibaca 44 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Gempar!!! Sejoli Tewas Bersimbah Darah Dalam Kontrakan

23 Oktober 2021 - 19:41 WIB

Wow !!! Kebun Ganja Seluas 1 Hektare Ditemukan di Sungai Penuh

22 Oktober 2021 - 14:51 WIB

Warga Batanghari Dihebohkan Dengan Kebakaran Tabung Gas Elpiji 3 Kilogram

22 Oktober 2021 - 10:17 WIB

Gegara Hutang Rp 20, Pelajaran Ini Terlibat Perkelahian

22 Oktober 2021 - 07:41 WIB

Tiba-tiba Mobil Bawa BMM Meledak Saat Dalam Perjalanan

20 Oktober 2021 - 15:22 WIB

Mendadak Heboh!!! Oknum Guru Pukul Siswa di Halaman Sekolah

19 Oktober 2021 - 23:36 WIB

Trending di Peristiwa