Menu

Mode Gelap
Al Haris: Semangat Idul Fitri Jadi Energi Baru Abdullah Sani ke Pejabat: Tugas Kita Memberikan Pelayanan Bukan Untuk Dilayani Al Haris Tegaskan, Fokus Pemberataan Pembangunan Setiap Kabupaten/ Kota Al Haris Jenguk Anak Jadi Korban Bacok Ibunya di Tebo Harga TBS dan Pupuk Tidak Sebanding, Petani Sawit Harapkan Pemerintah Bijaksana

Peristiwa · 28 Sep 2021 20:49 WIB

Jika Ada Bermain Ilegal Drilling ,Polda Jambi: Tak Pandang Bulu


 Sumur minyak ilegal ditutup Polda Jambi (Foto : Istimewa) Perbesar

Sumur minyak ilegal ditutup Polda Jambi (Foto : Istimewa)

Kabarjambikito.com – Pasca ledakan sumur minyak ilegal (ilegal driling) di wilayah Bungku, Kabupaten Batanghari, Jambi, pada Sabtu 18 September 2021, Polda Jambi serius melakukan pemberantasan aktivitas Ilegal Driling di sejumlah wilayah di Provinsi Jambi.

Untuk diketahui, sejak sejak tahun 2020 hingga 2021, Polda Jambi sudah menutup 1.403 sumur minyak ilegal di sejumlah wilayah di Provinsi Jambi.

BACA LAINNYA  Niat Mau Las Knalpot, Tiba-tiba Mobil Warga Muaro Jambi Terbakar

Kapolda Jambi, Irjen Pol A Rachmad Wibowo mengungkapkan, pemberantasan aktifitas ilegal driling menjadi prioritasnya, sejak menjabat sebagai Kapolda Jambi pada November 2020 lalu.

“Seperti kebijakan saya dari awal, kita tidak ada toleransi sama sekali atas aktifitas ini,” tegas Rachmad, Selasa (28/9/2021).

Dari catatan Direktorat Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jambi, pada tahun 2020 lalu telah dilakukan penutupan sebanyak 791 sumur dan di tahun 2021 sebanyak 612 sumur minyak tanpa izin.

BACA LAINNYA  Al Haris Minta BPD Tingkatkan Sinergitas Dengan Pemrov

Kapolda menambahkan, pihaknya sudah menyampaikan kepada Dirjen Migas untuk pengeluaran Permen terkait legalitas tambang di Jambi, yang mengacu pada aspek prinsip keamanan, kesehatan, hingga keselamatan lingkungan.

“Jadi harus sesuai dengan prinsip-prinsip keamanan, kesehatan, hingga keselamatan lingkungan, tidak asal-asalan. Jika masih ada yang bermain, seperti yang saya sampaikan tadi tidak akan ada pandang bulu,” tukas Rachmad.

BACA LAINNYA  Paripurna DPRD Provinsi Jambi, Oknum Anggota Dewan Nyaris Baku Hantam

Sebelumnya, Polda Jambi telah menangkap satu oknum polisi berinisial DR, yang berdinas di Polres Batanghari. Dalam aksinya, pelaku diketahui sebagai pemodal dari sumur minyak yang meledak di Bungku, Batanghari.

Sumber :Okezone.com

Artikel ini telah dibaca 55 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Sadis!! Warga Marosebo Ulu, Batanghari Ditemukan Dengan Leher di Gorok

13 Mei 2022 - 06:24 WIB

Antar Istri ke Kota Jambi, Pulangnya Rumah di Bobol Maling

30 April 2022 - 15:24 WIB

Mahasiswi FKIP Universitas Jambi Ditemukan Tidak Bernyawa di Kamar Kos

28 April 2022 - 08:33 WIB

Mengindap Penyakit Stroke, Warga Bajubang Laut Terabaikan, Ini Kata Kades

21 April 2022 - 12:29 WIB

Catut Nama Dandim 0419/ Dandim Tanjab, Oknum Lakukan Modus Minta Beli Tiket

20 April 2022 - 21:57 WIB

Sedang Buang Air Besar, Seorang Pekerja Kontraktor di Terkam Harimau

20 April 2022 - 16:45 WIB

Trending di Peristiwa