Oknum Polda Jambi Ditahan Jaksa Peduli, Polsek Batin XXIV Bagikan Sembako Kepada Masyarakat Tak Mendidik, Oknum Guru Hukum Siswa Makan Sampah PetroChina Mulai Program Pengeboran di 11 Sumur Wilayah Kerja Jabung Sambut Hari Raya Imlek, Ditpolairud Polda Jambi Gelar Jumat Bersih

Home / Bisnis

Kamis, 9 September 2021 - 09:42 WIB

Jindi South Jambi Berikan Perlengkapan Salat untuk Ponpes Darul Hijrah

SKK Migas - Jindi South Jambi Berikan Perlengkapan Salat untuk Ponpes Darul Hijrah

SKK Migas - Jindi South Jambi Berikan Perlengkapan Salat untuk Ponpes Darul Hijrah

Kabarjambikito.com – Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) dari SKK Migas, Jindi South Jambi B Co., Ltd sebagai operator Blok South Jambi B pada Minggu (5/9), memberikan bantuan paket perlengkapan salat, masker, dan susu untuk Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Hijrah Kelurahan Simpang Sungai Rengas, Kecamatan Maro Sebo Ulu, Kabupaten Batanghari, Jambi. Ponpes ini tidak jauh dari Teluk Rendah Gas Plant yang dioperasikan oleh Jindi South Jambi B Co., Ltd.

Paket perlengkapan salat yang didistribusikan seperti mukena, sarung, dan pakaian muslim untuk denakan pengurus dan santri ponpes. Sedangkan masker sebagai alat prokes untuk mencegah Covid-19. Sementara susu diharapkan dapat meningkatkan imun tubuh di tengah situasi pandemi Covid-19.

BACA LAINNYA  YouTube Blokir Seluruh Video Anti-Vaksin

Paket bantuan diterima Mursalin, perwakilan Ponpes Darul Hijrah. “Alhamdulillah dengan adanya bantuan sosial ini, kami selaku Pembina Santri/Santriwati mengucapkan banyak terima kasih kepada SKK Migas-Jindi, karena bantuan tersebut merupakan sebuah kebutuhan, dimana masih banyak terdapat anak-anak yatim dan anak-anak tidak mampu yang belajar di sini, sehingga bantuan ini bisa digunakan dengan tepat sasaran, kami sangat bersyukur dengan adanya bantuan ini dan mendo’akan agar perusahaan Jindi bisa terus sukses di kemudian hari,” ujarnya.

Sementara itu, Operation Manager Jindi South Jambi B Co., Ltd, Akhmad Sabidi yang menyerahkan bantuan menyampaikan bahwa paket bantuan ini merupakan salah satu program Tanggung Jawab Sosial (TJS) Perusahaan, apalagi Ponpes Darul Hijrah ini berada tidak jauh dari Teluk Rendah Gas Plant. Sehingga diharapkan bantuan tersebut bisa bermanfaat untuk para santri agar terus semangat dalam belajar dan tidak lupa untuk selalu menerapkan prokes di tengah situasi pandemi.

BACA LAINNYA  Tanam Pohon Pisang di Jalan Buruk, Warga Minta Pemkab Merangin Peka

Sementara itu, Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagsel, Anggono Mahendrawan menyampaikan apresiasinya kepada KKKS Jindi South Jambi B Co., Ltd yang telah memberikan bantuan secara langsung. Ia juga menyampaikan bahwa bantuan ini tidak hanya merupakan bentuk program TJS saja namun juga merupakan komitmen industri hulu migas untuk membantu masyarakat.

BACA LAINNYA  Pemboran Sumur Pengembangan 2021 Terbesar Sejak 5 Tahun Terakhir

“Kami terus memonitor agar program-program yang ada di KKKS senantiasa terpenuhi kaedah good-governance-nya serta in-line dengan program-program yang menjadi skala prioritas pemerintah daerah setempat,” ujar Anggono.

Ia juga menyebutkan bahwa KKKS selalu diminta agar memperhatikan lingkungan dan masyarakat di ring terdekat wilayah operasi hulu migas. Hal tersebut ia anggap akan menjadi acuan untuk kelancaran kegiatan usaha hulu migas yang pada akhirnya juga akan memberikan efek berganda bagi lingkungan dan masyarakat sekitar.(*)

Share :

Baca Juga

Bisnis

Promo Akhir Tahun, di Showroom Ini Bisa Bawa Mobil Pulang Dengan DP Motor

Bisnis

Perkuat Satgas BINTER TNI AD, SKK Migas – SKK Sumbagsel Serahkan Kendaraan Operasional

Bisnis

Tingkatkan SDM dan Ekonomi, SKK Migas-KKKS Lakukan Program Pengembangan Masyarakat

Bisnis

9 KKKS Besar Lampaui Target Lifting

Bisnis

SKK Migas – KKKS Upayakan Pengembangan Usaha Lokal

Bisnis

PetroChina Mendapatkan Perpanjangan Kontrak Wilayah Kerja Jabung

Bisnis

Carrageenan: Sustainability From Farm to Table

Bisnis

Rasio Penggantian Cadangan Migas di 2021 Diatas 100 Persen