Menu

Mode Gelap
Irwasum Komjen Pol Agung Maryono Gowes ke Candi Muaro Jambi Atlet Jambi Raih 14 Medali di Sea Games Vietnam Kapolri Perintahkan Berantas Perjudian, Kapolres Hasan Bilang Gini Bersama Al Haris, Kapolda Jambi Sambut Kedatangan Irwarsum Komjen Pol Agung Budi Maryoto Awas!! Plafont Gedung Dinas Pendidikan di Batanghari Banyak Yang Ambruk

Nasional · 14 Nov 2021 00:08 WIB

JMSI Salut Semarang Jadi Kota Pertama Dengan Sistem CCTV Sampai Tingkat RT RW


 JMSI Salut Semarang Jadi Kota Pertama Dengan Sistem CCTV Sampai Tingkat RT RW Perbesar

JMSI– Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) memberikan penghargaan kepada Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi atas komitmennya terhadap pembangunan Smart City di Kota Semarang.

Lompatan pembangunan yang terwujud di ibu kota provinsi Jawa Tengah dengan didorong oleh berbagai inisiasi inovasi kota cerdas menjadi tolok ukur penilaian. Salah satu wujud terbangunnya kota cerdas yang menjadi perhatian JMSI adalah terkait adanya CCTV RT RW di Kota Semarang.

Sekretaris Jenderal JMSI, Mahmud Marhaba bahkan mengatakan baru di Kota Semarang dirinya menemukan adanya wilayah dengan CCTV tersebar hingga ke RT RW, yang terintegrasi dan terbuka untuk dimonitor oleh publik.

BACA LAINNYA  Belasan Pejabat Struktural Tanjab Barat Dilantik Wabup Hairan

“Terus terang saya keliling ke berbagai daerah, baru di Kota Semarang ini ada sistem CCTV yang dapat melihat hingga ke lingkungan RW, bahkan RT. Dan bukan cuma itu, kami juga cek ke Polrestabes, sistem CCTV ini ternyata terintegrasi ke sana juga,” tutur Mahmud.

Adapun penghargaan kepada Wali Kota Semarang yang akrab disapa Hendi itu pun diserahkan langsung oleh Ketua Umum JMSI, Teguh Santosa pada kegiatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Jaringan Media Siber Indonesia, Jumat (12/11).

Bertempat di Hotel Metro Park View Semarang, selain Hendi, JMSI juga memberikan penghargaan kepada Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi juga Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Irwan Anwar.

BACA LAINNYA  Persiapan MTQ Tingkat Provinsi, Wabup Tanjabbar Pimpin Apel Gelar Pasukan

Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi sendiri mendapat penghargaan atas program kemanusiaan “Aku Sedulurmu” dan program peduli lingkungan “Mageri Segoro”. Sedangkan untuk Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Irwan Anwar penghargaan diberikan atas inisiasi program dan aplikasi media digital “LIBAS” (Polisi Hebat Semarang).

Sementara itu terkait apresiasi yang diberikan oleh JMSI, Hendi selaku Wali Kota Semarang mengucapkan terima kasih atas perhatian yang telah diberikan pada wilayah yang saat ini dipimpinnya. Dirinya sendiri menegaskan bahwa berbagai hal positif yang ada di Kota Semarang merupakan hasil konsep pembangunan Bergerak Bersama, yang mana didalam konsep tersebut salah satunya menjadi pewarta sebagai salah satu pilar penggerak pembangunan

BACA LAINNYA  Partai Indonesia Terang Masuk Jambi, 4 Kabupaten Sudah Terbentuk

“Saya berterima kasih atas perhatian rekan – rekan JMSI pada Kota Semarang. Ini sejalan dengan konsep pembangunan kami, dimana awak media menjadi salah satu bagian diharapkan dapat berkontribusi dalam mengangkat Kota Semarang. Di Kota Semarang kami memang menempat peran rekan – rekan pewarta cukup strategis, terkhusus dalam mendorong Kota Semarang semakin dikenal oleh banyak orang,” ungkap Hendi usai menerima penghargaan.**

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Terpilih Sebagai Ketua Dewan Pers, Azyumardi Azra Bangun Kualitas Pers

19 Mei 2022 - 06:39 WIB

JMSI Apresiasi Inisiatif KBRI Madrid dan Dubes RI untuk Kerajaan Spanyol

17 Mei 2022 - 13:29 WIB

Anggaran Pemilu 2024 Rp 76 T Mendapat Kritikan Dari PAN

16 Mei 2022 - 13:54 WIB

Tito Karnavian Bakal Lantik 5 Pj Gubernur Hari Ini

12 Mei 2022 - 07:30 WIB

DOR! Pak Guru MIT Tewas Ditembus Peluru

28 April 2022 - 06:01 WIB

Benarkah Habib Rizieq Dinobatkan Imam Besar oleh Dedengkot NU?

27 April 2022 - 00:45 WIB

Trending di Nasional