Menu

Mode Gelap
Bantu CSR, PT VAT Perbaiki Akses Jalan SMK Negeri 6 Batanghari Fadhil Terpilih Ketua Umun Asprov PSSI Jambi 2021-2025 Pasca PWN, Gubernur Al Haris: Dapat Wujudkan Rintisan Kampung Pramuka Tim UNRAS ini Akan Bertarung di Mabes Polri Mewakili Provinsi Jambi Lantik 278 Pejabat Eselon II, III, dan IV , Wagub Abdullah Sani Minta Sinergi Lintas OPD

Nasional · 14 Nov 2021 00:08 WIB

JMSI Salut Semarang Jadi Kota Pertama Dengan Sistem CCTV Sampai Tingkat RT RW


 JMSI Salut Semarang Jadi Kota Pertama Dengan Sistem CCTV Sampai Tingkat RT RW Perbesar

JMSI– Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) memberikan penghargaan kepada Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi atas komitmennya terhadap pembangunan Smart City di Kota Semarang.

Lompatan pembangunan yang terwujud di ibu kota provinsi Jawa Tengah dengan didorong oleh berbagai inisiasi inovasi kota cerdas menjadi tolok ukur penilaian. Salah satu wujud terbangunnya kota cerdas yang menjadi perhatian JMSI adalah terkait adanya CCTV RT RW di Kota Semarang.

Sekretaris Jenderal JMSI, Mahmud Marhaba bahkan mengatakan baru di Kota Semarang dirinya menemukan adanya wilayah dengan CCTV tersebar hingga ke RT RW, yang terintegrasi dan terbuka untuk dimonitor oleh publik.

BACA LAINNYA  Fadhil Arief: Kesepakatan Bentuk Kererpaduan dan Sinergisitas Saling Membantu

“Terus terang saya keliling ke berbagai daerah, baru di Kota Semarang ini ada sistem CCTV yang dapat melihat hingga ke lingkungan RW, bahkan RT. Dan bukan cuma itu, kami juga cek ke Polrestabes, sistem CCTV ini ternyata terintegrasi ke sana juga,” tutur Mahmud.

Adapun penghargaan kepada Wali Kota Semarang yang akrab disapa Hendi itu pun diserahkan langsung oleh Ketua Umum JMSI, Teguh Santosa pada kegiatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Jaringan Media Siber Indonesia, Jumat (12/11).

Bertempat di Hotel Metro Park View Semarang, selain Hendi, JMSI juga memberikan penghargaan kepada Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi juga Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Irwan Anwar.

BACA LAINNYA  Temu Kenali Potensi Budaya untuk Desa Pemajuan Kebudayaan  

Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi sendiri mendapat penghargaan atas program kemanusiaan “Aku Sedulurmu” dan program peduli lingkungan “Mageri Segoro”. Sedangkan untuk Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Irwan Anwar penghargaan diberikan atas inisiasi program dan aplikasi media digital “LIBAS” (Polisi Hebat Semarang).

Sementara itu terkait apresiasi yang diberikan oleh JMSI, Hendi selaku Wali Kota Semarang mengucapkan terima kasih atas perhatian yang telah diberikan pada wilayah yang saat ini dipimpinnya. Dirinya sendiri menegaskan bahwa berbagai hal positif yang ada di Kota Semarang merupakan hasil konsep pembangunan Bergerak Bersama, yang mana didalam konsep tersebut salah satunya menjadi pewarta sebagai salah satu pilar penggerak pembangunan

BACA LAINNYA  Irjen Napoleon Kembali Keluarkan Surat Terbuka: Aku Bukan Koruptor

“Saya berterima kasih atas perhatian rekan – rekan JMSI pada Kota Semarang. Ini sejalan dengan konsep pembangunan kami, dimana awak media menjadi salah satu bagian diharapkan dapat berkontribusi dalam mengangkat Kota Semarang. Di Kota Semarang kami memang menempat peran rekan – rekan pewarta cukup strategis, terkhusus dalam mendorong Kota Semarang semakin dikenal oleh banyak orang,” ungkap Hendi usai menerima penghargaan.**

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Mendagri Tegur Daerah yang Belanjanya Masih Rendah Agar Cepat di Realisasikan

26 November 2021 - 09:23 WIB

Terobosan Jaksa Agung Dobrak Kebuntuan Penyelesaian Kasus HAM Berat

22 November 2021 - 11:59 WIB

Bebas Dari Lapas, Jadwal Ceramah Habib Bahar Penuh 1 Tahun Kedepan

21 November 2021 - 15:01 WIB

Alhamdulillah… Habib Bahar Bin Smith Sudah Bebas

21 November 2021 - 14:14 WIB

MUI Bentuk Tim Cyber Army Lawan Buzzer Yang Serang Ulama

20 November 2021 - 11:45 WIB

Prabowo Nyapres 2024, HRS dan Pendukung Sudah Kecewa

18 November 2021 - 12:27 WIB

Trending di Nasional