Menu

Mode Gelap
JMSI Apresiasi Inisiatif KBRI Madrid dan Dubes RI untuk Kerajaan Spanyol Bupati Masnah Hadiri Pengukuhan Ketua LAM se Kecamatan Sungai Gelam Wagub Sani Hadiri Halal bi Halal Serta Pelantikan Fatayat NU se Jambi Komisi IV DPRD Provinsi Cek Pembangunan Gedung SMA Negeri 12 Kota Jambi Anggaran Pemilu 2024 Rp 76 T Mendapat Kritikan Dari PAN

Provinsi Jambi · 7 Apr 2022 20:06 WIB

Jokowi Bagikan Bantuan Kepada Warga, Iriana Setia Memayungi


 Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Ibu Negara Iriana membagi-bagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng kepada sejumlah pedagang kecil dan masyarakat di Pasar Rakyat Angso Duo Baru, Kota Jambi, Kamis (7/4). Biro Pers Sekretariat Presiden Perbesar

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Ibu Negara Iriana membagi-bagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng kepada sejumlah pedagang kecil dan masyarakat di Pasar Rakyat Angso Duo Baru, Kota Jambi, Kamis (7/4). Biro Pers Sekretariat Presiden

Kabarjambikito.com – Meskipun di guyur hujan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Ibu Negara Iriana begitu semangatmembagi-bagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng kepada sejumlah pedagang kecil dan masyarakat di Pasar Rakyat Angso Duo Baru, Kota Jambi, Kamis (7/4/2022)

Presiden berharap bantuan tersebut bisa membantu meringankan beban masyarakat.

“BLT Minyak Goreng sebesar Rp 300 ribu, kami harapkan ini bisa meringankan, menyubsidi masyarakat utamanya para pedagang kaki lima yang berjualan gorengan,” ujar presiden dalam keterangannya selepas peninjauan.

BACA LAINNYA  Polisi Evakuasi Jenazah Bayi Yang Dibuang Orang Tuanya di Danau Sipin

Saat Jokowi membagikan bantuan itu, tampak beberapa saat cuaca gerimis. Hal itu tidak menghentikan langkah eks wali kota Solo itu berhenti.

Didampingi Iriana, Jokowi terus membagikan amplop kepada warga.

Bu Iriana pun terlihat setia mendampingi dengan memayungi Jokowi.

Di sisi lain, Jokowi menyampaikan bantuan serupa nantinya bisa diberikan di seluruh provinsi di Indonesia. Presiden juga menargetkan bantuan tersebut bisa disalurkan kepada masyarakat penerima sebelum Lebaran.

BACA LAINNYA  Besok Senin Dua Cabang Olahraga Kontingen Asal Jambi Mulai Bertanding

“Seminggu sebelum Lebaran,” imbuhnya.

Bersamaan dengan pemberian BLT Minyak Goreng, Presiden Jokowi juga memberikan Bantuan Modal Kerja (BMK) sebesar Rp 1,2 juta. Kepada penerima, presiden mengharapkan BMK tersebut bisa digunakan sebagai tambahan modal usaha.

“Yang Rp 1,2 juta silakan dipakai buat modal usaha, modal kerja, yang Rp 300 ribu buat beli apa?” tanya Presiden kepada para pedagang.

BACA LAINNYA  Wagub Abdullah Sani: Hari Santri Mengenang Kembali Sejarah Perjuangan

“Beli minyak goreng, pak,” ujar para pedagang menjawab pertanyaan Presiden Jokowi.

Bukan hanya itu, Presiden Jokowi dan Iriana juga membagikan bantuan langsung tunai kepada para pedagang yang berjualan di pasar tersebut.

Turut mendampingi presiden dalam kegiatan di pasar tersebut, yaitu Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Gubernur Jambi Al Haris, dan Wali Kota Jambi Syarif Fasha.

Artikel ini telah dibaca 54 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Pasca Idul Fitri, Kapolda Jambi Pimpin Apel Pagi

9 Mei 2022 - 11:15 WIB

Pengacara Muda Ini Minta HS, HPH dan OH Selesaikan Konflik Agar Tidak Terjadi Gesekan Dibawah

27 April 2022 - 18:07 WIB

Gelar Nuzulul Qur’an, DPW PPP Jambi Ajak Anak Muda Wariskan Kepemimpinan Masa Mendatang

19 April 2022 - 04:46 WIB

Jadwal Buka Puasa Hari Ini

16 April 2022 - 18:07 WIB

Ratusan Warga Tuntut Hak Mereka Atas Lahan Yang Diberikan Jokowi

10 April 2022 - 16:37 WIB

Al Haris Dampingi Kunker Jokowi

7 April 2022 - 15:22 WIB

Trending di Provinsi Jambi