Menu

Mode Gelap
Fadhil Arief Minta Pegawai Berikan Pengaruh Yang Baik Kepada Instansi Demi Mempertahankan Seluruh Honorer Indonesia, Anies Baswedan Temui Jokowi Persiapan Kenduri Swarnabhumi, Tim Kemendikbud Turun ke Tebo Prabowo-AHY Kompak Bilang Punya Kesamaan Usai Bertemu 2 Jam Tajak 21 Juni 2022, SKK Migas dukung kelancaran Pengeboran Sumur Eksplorasi Markisa-001

Kota Jambi · 18 Mei 2022 21:42 WIB

Jokowi Izinkan Warga Lepas Masker, Wawako Maulana Tunggu Instruksi Walikota Jambi


 Wawako Maulana (Sumber : Google) Perbesar

Wawako Maulana (Sumber : Google)

Kabarjambikito.com — Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengizinkan masyarakat untuk melepas masker saat berada di luar ruangan yang tidak padat orang. Namun Jokowi mengimbau agar masker tetap dipakai bagi kelompok rentan dan saat berada di dalam ruangan.

“Pemerintah melonggarkan kebijakan pemakaian masker jika masyarakat sedang beraktivitas di luar ruangan atau di area terbuka yang tidak padat orang maka diperbolehkan untuk tidak menggunakan masker,” beber Jokowi dalam keterangan pers Selasa (17/5/2022).

BACA LAINNYA  BBM Turun, Berikut Rincian Harga Terbaru

Menyikapi pernyataan Presiden Republik Indonesia itu, Wakil Wali Kota Jambi, Dr. dr. Maulana. MKM menjelaskan bahwa pemerintah Kota Jambi akan membuat regulasi bersama Satgas Covid-19 Kota Jambi untuk menyelaraskan aturan dari pemerintah pusat, sehingga nanti area mana saja di Kota Jambi yang boleh membuka dan memakai masker.

BACA LAINNYA  Deklarasi Menuju Peradi Jambi Perubahan, Adri Terharu Melihat Antusias Dari Senior Maupun Junior

“Diperjelas lagi oleh satgas covid, mana yang dimaksud area terbuka, mana yang disebut area tertutup, hal ini juga menunggu dari intruksi Wali Kota, setelah rapat bersama Satgas Covid-19 Kota Jambi” Ujar Wawako Maulana.

Diketahui Presiden Jokowi juga meringankan aturan syarat perjalanan bagi masyarakat baik itu perjalanan dalam negeri maupun luar negeri, bagi mereka yang sudah divaksin Covid-19 lengkap tak perlu tes antigen atau PCR.

BACA LAINNYA  Gubernur Cup, Masyarakat Boleh Nonton, Tapi...

“Bagi pelaku perjalanan dalam negeri dan luar negeri yang sudah mendapatkan vaksinasi lengkap sudah tidak perlu lagi untuk melakukan tes swab PCR maupun antigen,” kata Jokowi.

Artikel ini telah dibaca 10 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Deputi Pelayanan Publik KemenPAN-RB RI Acungkan Jempol Untuk Bea Cukai Jambi

20 Juni 2022 - 19:38 WIB

Pelayanan Publik Resmi Beroperasi, Fasha : Jika Ada Pungli Foto dan Laporkan

20 Juni 2022 - 13:22 WIB

Perjuangkan Keuangan Daerah,  Manifestasi Maulana Untuk Memperjuangkan Kemakmuran  Rakyat

20 Juni 2022 - 08:13 WIB

Hadiri Acara BKPRMI, Maulana Berantas Buta Aksara Al-Qur’an

18 Juni 2022 - 10:54 WIB

Heboh, Rumah Budi Setiawan Didatangi Ratusan Warga

12 Juni 2022 - 09:22 WIB

Buruan Daftar, Wawako Maulana Akan Segera Buka Rumah Tahfidz Gratis di Alam Barajo

19 Mei 2022 - 14:37 WIB

Trending di Kabar Terbaru