Menu

Mode Gelap
Fadhil Arief Minta Pegawai Berikan Pengaruh Yang Baik Kepada Instansi Demi Mempertahankan Seluruh Honorer Indonesia, Anies Baswedan Temui Jokowi Persiapan Kenduri Swarnabhumi, Tim Kemendikbud Turun ke Tebo Prabowo-AHY Kompak Bilang Punya Kesamaan Usai Bertemu 2 Jam Tajak 21 Juni 2022, SKK Migas dukung kelancaran Pengeboran Sumur Eksplorasi Markisa-001

Kabar Terbaru · 25 Mei 2022 15:54 WIB

Jurnalis Kritik Pejabat, Fadhil Arief: Tak Mampu Berkomunikasi Gagal Jadi Pejabat


 Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief Perbesar

Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief

Kabarjambikito.com – Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief mengadakan acara halal bihalal bersama seluruh jurnalis luputan Kabupaten Batanghari yang berlangsung di Serambi Rumah Dinas Bupati Batanghari, Rabu (25/5/2022).

Selain organisasi Aliansi Jurnalis Batanghari (AJB) yang salahsatu organisasi yang tertua di Kabupaten Batanghari, juga hadir Ikatan Wartawan Indonesia (IWO), Serikat Pers Republik Indonesia (SPRI) Jurnalis Online Indonesia (JOIN), Persatuan Wartawan Mingguan Batanghari ( PWMB), dan beberapa jurnalis senior lainnya.

Dihadapkan para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan jurnalis, Fadhil Arief mengatakan, kawan-kawan habis Pilkada melihat bilboad dirinya dengan Bakhtiar menyatakan, kembali ” SINERGI “.

” Itu bukan ujuk-ujuk dari setelah Pilkada timbul, itu sudah dirancang. Kalau lah pasangan FadhilBakhtiar dengan jargon ” PERUBAHANberhasil, bahasa pertama yang keluar harus kata-kata kembali sinergi tadi,” beber Fadhil.

Fadhil Arief juga menyebutkan, sinergitas itu kata-kata yang mudah diucapkan, tapi susah dilaksanakan. Sinergi akan bisa terjalin apalagi silaturahmi kita baik. Dan silaturahmi itu bisa terjadi karena ada keikhlasan dalam hati.

BACA LAINNYA  Jokowi Sebut Batik Batanghari Elegan, Zulva Fadhil: Kita Promosikan UMKM ke Tingkat Nasional

” Ikhlas gak dengan qodar baik dan qodar buruk tadi. Kalau sudah takdir Allah kita harus terima. Contohnya takdir Allah yang memenangkan Fadhil-Bakhtiar. Ternyata banyak yang tidak terima, soal terima atau tidak terima takdir Allah sudah begitu, ” paparnya.

BACA LAINNYA  Fadhil Arief: Pelayanan Yang Baik Bisa Membuat Orang Jadi Sehat

Fadhil Arief juga menangapi kritikan dari para jurnalis yang disampaikan oleh Ketua AJB, Septa Randika, yang mana komunikasi antara jurnalis dan Pemkab Batanghari yang ada tersumbat sehingga jurnalis kesulitan untuk mengkonfirmasi berita.

Dalam ini Bupati Fadhil Arief mengatakan, salah satu kompetensi yang dituntut oleh pejabat pemerintah adalah kompetensi kemampuan sosial kultral.

BACA LAINNYA  Mantan Kepsek Tersangka Korupsi Dana Bos Ditangkap, Rugikan Negara Rp 450 Juta

” Kalau dia ( red-pejabat) tidak mampu berkomunikasi dia akan gagal jadi pejabat. Karena tidak mempunyai kompetensi sosial kultral. Dan saya wajib membina bahawan saya bagaimana dia punya kompetensi itu. Tapi jabatan Bupati periode terbatas, membinanya juga terbatas, pakai sekedul, pakai timeline. Sekian bulan, sekian tahun, jika tidak bisa juga terpaksa diberikan kepada orang lain,” jelas suami Zulva itu.

Kata Fadhil Arief, karena jadi pemimpin yang dituntut keadilan. Adil dalam artinya menempatkan sesuatu pada tempatnya.

” Adil itu susah, tapi bagaimana kita berusaha untuk adil,” ujarnya.

Artikel ini telah dibaca 240 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Fadhil Arief Minta Pegawai Berikan Pengaruh Yang Baik Kepada Instansi

25 Juni 2022 - 09:17 WIB

Ketua Bamperda Akmaludin Minta OPD Buat Pergub Turunan dari Perda

23 Juni 2022 - 16:40 WIB

Kinerja ASN Buruk, Fadhil Arief Persilahkan Masyarakat Melapor

23 Juni 2022 - 15:03 WIB

Zulva: Menikah Harus Dipersiapkan Secara Matang

23 Juni 2022 - 07:58 WIB

Pemkab Batanghari Umumkan Kelulusan Calon Peserta JPTP

22 Juni 2022 - 22:35 WIB

Fadhil Arief Sebut, PNS Malas-malasan Akan Ditindak

22 Juni 2022 - 18:58 WIB

Trending di Kabar Terbaru