LIVE TV
Tiga Pekan Jelang PSU, Bawaslu Perketat DPT yang TSM Apnizal: Surat Pengunduran Diri Sanusi Sudah Diteruskan ke KPU RI Dinkes Muaro Jambi Minta Perusahaan Tambah Ruang Isolasi Breaking News!! Warga Pelayangan Tembesi Temukan Mayat Gantung Diri Kapolres Tanjabbar Pimpin Langsung Apel Gelar Pasukan OPS Ketupat

Home / Batanghari

Rabu, 17 Februari 2021 - 15:13 WIB

Kaban BKPSDMD Batanghari Sebut, Tahun ini Buka CPNS

Kaban BKPSDMD Batanghari, Mula P Rambe

Kaban BKPSDMD Batanghari, Mula P Rambe

Kabarjambikito.com – Kepada Kabarjambikito.com, Kaban BKPSDMD Batanghari, Mula P Rambe, Rabu (17/2/2021) mengatakan, terkait Permenpan CPNS 2021 dan P3K akan dibuka, dan usulan formasi dari BKPSDMD sudah dilakukan

“BKPSDMD diminta memberikan usulan untuk disampaikan ke Kemenpan, khusus P3K guru kita ajukan 797 orang,” katanya

Bahkan, lanjutnya sudah diadakan Rakor pada bulan Januari yang lalu di Yogyakarta. Dan itu sudah ada langkah-langkah untuk persiapan penerimaan P3K sendiri.

Katanya, terkait untuk CPNS 2021 ini pihaknya belum mendapatkan surat, kapan dan pastinya dibuka CPNS ini, akan tetapi dari berbagai berita yang diterima untuk 2021 tetap akan ada penerimaan CPNS.

Baca Juga   Bupati Safrial Buka Pelatihan Dasar CPNS Secara Virtual

“Kita hanya diminta untuk melakukan pengusulan formasi, dan untuk saat ini kita mengusulkan 216 formasi. Adapun jadwalnya belum bisa kita pastikan.” Jelasnya

Mengenai anggaran untuk CPNS dan P3K di tahun 2021 ini sudah pihaknya menganggarkannya, seperti kegiatan tes-nya dan untuk persiapan pemberkasan dan lain-lain sebagainya.

Baca Juga   Lantik Pokdar Kamtibmas, Kapolres Batanghari: Rapatkan Barisan Bersama Masyarakat

Lanjutnya, sampai saat ini pihak masih menunggu bagaimana secara teknisi untuk tes, apakah masih menggunakan SKD dan SKB seperti tahun lalu atau tidak.

Pihaknya berharap kepada calon CPNS dan P3K, kalau nanti sudah dibuka tentu nanti harus di ikuti secermat mungkin, karena selama ini untuk CPNS dan P3K ini sendiri semua memakai digital.

“Semua menggunakan sistim upload dan aplikasi, jangan sampai kesalahan dalam mengaplouad/mengentri berkas data, bisa menyebabkan tidak lulus dan gagal dalam verifikasi data secara administrasi. Masaah ini harus teliti dan cermat.” Terangnya.

Baca Juga   Hadapi Fenomena La Nina dan Bencana Alam, Pemkab Batanghari Anggarkan Dana Rp 3 M

Tambahnya, harus melatih kemampuan, seperti untuk seleksi kemampuan dasar (SKD) dan seleksi kemampuan bidang (SKB), dan ini harus dilatih secara terus menerus dimulai dari sekarang.

“Sebab itu butuh ketepatan dan kecermatan, karena siapapun tidak ada yang bisa membantu selain diri kita sendiri harus belajar dan berdo’a.” Pungkasnya.

(Puji)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Didampingi Wabup Bakhtiar, MFA Lantik 25 Pj Kades, Ini Pesan Bupati

Batanghari

Wabup Batanghari Ikuti Zoom Meeting dengan APKSI

Batanghari

Selain Tamu Undangan, Parpol Pengusung Fadhil-Bakhtiar Hadiri Rapat Pleno Terbuka Penetapan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Batanghari

Batanghari

Gugus Covid-19 Batanghari Diri Posko Disetiap Kecamatan / Kelurahan

Batanghari

Pemkab Batanghari Ajukan Proposal ke Kementerian Perdagangan Untuk Bangun Pasar

Batanghari

Apakah Pasar Bedug Dibuka? Disperindag Akan Berkoordinasi dengan Bupati Fadhil Arief

Batanghari

Dari Kalangan Muda Siap Bertarung di Kancah Pilkades Pulau

Batanghari

Kabar Terbaru!! Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Batanghari Terpilih