Menu

Mode Gelap
Irwasum Komjen Pol Agung Maryono Gowes ke Candi Muaro Jambi Atlet Jambi Raih 14 Medali di Sea Games Vietnam Kapolri Perintahkan Berantas Perjudian, Kapolres Hasan Bilang Gini Bersama Al Haris, Kapolda Jambi Sambut Kedatangan Irwarsum Komjen Pol Agung Budi Maryoto Awas!! Plafont Gedung Dinas Pendidikan di Batanghari Banyak Yang Ambruk

Infrastruktur · 9 Nov 2021 19:25 WIB

Kabar Pembangunan Jalan Rambutan Masam Tidak Jadi, Bupati Fadhil: Tidak Dihapus


 Anggota DPRD Batanghari, Risno bersama Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief Perbesar

Anggota DPRD Batanghari, Risno bersama Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief

Kabarjambikito.com-Infrastruktur jalan bertujuan untuk memperlancar arus distribusi barang dan jasa, serta berperan dalam peningkatan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat.

Jalan, jembatan, serta fasilitas umum lainnya merupakan contoh sarana dan prasarana negara yang diperlukan dalam kehidupan kita.

Kehadiran infrastruktur tersebut akan memudahkan segala aktivitas yang dilakukan masyarakat, terutama kegiatan yang berhubungan dengan perkembangan ekonomi. Jika rusak, kegiatan ekonomi masyarakat pun akan terhambat.

Di kabupaten Batanghari sandiri kondisi ruas jalan kategori baik baru mencapai 32% jumlah 197 ruas jalan dengan total panjang mencapai 1.100 Kilometer (KM) lebih, sehingga dapat dikatakan kategori ruas jalan rusak hampir mencapai 70%. Dan 50% diantaranya dalam kondisi rusak berat yang tersebar hampir di delapan Kecamatan.

BACA LAINNYA  Warga Tanjabtim Dihebohkan Dengan Penemuan Warga Gantung Diri

Seperti hal di Desa Rambutan Masam, dengan jumlah mata pilih 2060 , warga tidak minta yang muluk-muluk. Warga hanya minta jalan dibelakang desa kembali di bangun, dengan menyambung jalan Pasir Batu (Sertu) yang telah ada saat ini.

Kabid Perencanaan Pemerintahan, Pendanaan dan Pengendalian Pembangunan, Bappeda Batanghari, Kurniadi menjelaskan, pihaknya sudah memasukan penambangan jalan tersebut di APBD Batanghari 2022.

Bukan hanya jalan penyambung jalan dibelakang desa saja. Tetapi pihaknya juga juga telah berjuang untuk pembangunan jalan Sunga Pulai – Rambutan Masam.

” Sudah kita masukan bang ke dalam APBD Batanghari 2022, dan kalau jalan Sungai Pulai – Rambutan Masam bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) pusat. ” bebernya.

BACA LAINNYA  Sekda Batanghari Buka Sosialisasi Bank 9 Jambi Bagi PNS Memasuki Masa Depan

Namun belakangan ini kabarnya jalan tersebut tidak ada lagi, alias dihapus dalam perencanaan APBD Batanghari 2022. Hal ini ungkap anggota DPRD Batanghari, Risno, Selasa (9/11/2021).

Kata Risno, kalau untuk sementara tidak ada atau telah dihapus. Sementara sebelum ada di anggaran. ” Saya tetap mengawali agar pembangunan jalan Sertu di Rambutan Masam dibangun, ” kata Anggota Dewan dari partai NasDem itu.

Risno mengatakan, memang harus dikawal sampai pada pengesahan, kalau tidak di kawal itu akan dihapus tanpa sepengtahuan kita.

” Masyarakat telah berharap jalan tesebut akan di bangun, apalagi pihak tekait telah berstatmen, kalau di 2022 jalan itu akan di bangun, ” ujarnya.

BACA LAINNYA  33 Baliho Puan Maharani Diturunkan Satpol PP Lumajang

Tidak menunggu lama, Risno pun menyampaikan secara langsung kepada Bupati Fadhil terkait jalan tersebut.

” Saya sudah bicarakan sama pak bupati di ruang kerjanya, minta jalan di Desa Rambutan Masam dan Desa Pulau jangan dihilangkan,” pinta Risno.

Lanjut Risno, bupati mengatakan, terkait jalan tersebut tidak dihapus, dan tidak dikurangi volume-nya.

” Saya sudah berkoordinasi dengan Dinas PUPR Batanghari, dan juga pihak terkait, kalau jalan Rambutan Masam tidak dihapus dan tidak dikurangi volume-nya, ” jelas Risno menirukan Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief.

Artikel ini telah dibaca 903 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Jalan Jendral Sudirman Depan Bekauda Batanghari Remuk Menganga, Warga Minta Diperbaiki

22 Maret 2022 - 09:51 WIB

Kejaksaan Negeri Batanghari Musnahkan Ratusan Gram Sabu

18 Maret 2022 - 19:11 WIB

Tinjau Pelabuhan di Desa Tenam, Kecamatan Bulian, Al Haris Minta Proses Pengerukan Sungai Dipercepat

23 Februari 2022 - 21:21 WIB

Fadhil Arief: Dibangunnya Jalan Ini Mempermudah Akses Transportasi

21 Februari 2022 - 17:46 WIB

Musyawarah Ganti Rugi Tahap ll Tol Jambi – Rengat l Berjalan Lancar

17 Februari 2022 - 20:42 WIB

Fadhil Arief Akan Dorong Investor Untuk Bangun Pabrik Minyak Goreng

17 Februari 2022 - 20:28 WIB

Trending di Bisnis