Menu

Mode Gelap
Bupati Masnah Hadiri Pengukuhan Ketua LAM se Kecamatan Sungai Gelam Wagub Sani Hadiri Halal bi Halal Serta Pelantikan Fatayat NU se Jambi Anggaran Pemilu 2024 Rp 76 T Mendapat Kritikan Dari PAN Fadhil Arief Sebut Orang Yang Kritik dan Protes Berarti Sudah Cerdas Bupati Masnah Busro Apresiasi Juara III Tim PBM Desa Pulau Karo

Batanghari · 27 Mar 2022 11:55 WIB

Kabupaten Batanghari di Teror Kucing, BKSDA Jambi Pasang Kamera Trap


 Jejak kaki harimau yang melintas di hutan Batanghari Perbesar

Jejak kaki harimau yang melintas di hutan Batanghari

Kabarjambikito.com – Teror kucing besar semakin menjadi-jadi di Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi, pasca penemuan bangkai hewan ternak sapi milik warga di Kecamatan Pemayung dan Kecamatan Bajubang yang di duga di mangsa oleh Harimau beberapa waktu lalu, kejadian itu tentu membuat bulu kuduk masyarakat se-khalayak bumi serentak bak regam berdiri dan khawatir.

Kali ini Warga Desa Singkawang, Kecamatan Muara Bulian, kembali dihebohkan atas penemuan jejak hewan buas yang di duga harimau tersebut pada Minggu (27/03/2022) pagi tadi.

BACA LAINNYA  Maulana Sebut Kota Jambi Baru 53% Untuk Mencapai Healt Imunity, Suparyono : Jangan Takut Vaksin

Informasi penemuan jejak kucing besar tersebut di muat oleh halaman Facebook Info Batanghari sekitar pukul 08.00 WIB ” Ada penemuan jejak Datuk belang lagi lur, kali ini di desa singkawang kecamatan muara bulian, moga kito semua di jauhi dari hal-hal buruk lur ” Bunyi Caption postingan Halaman Facebook Info Batanghari itu.

BACA LAINNYA  Terpilih Kades Buluh Kasab, Mhd Zuhri: Terimakasih Masyarakat

Menyikapi hal itu, Rahmad Saleh, Kepala Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jambi menyebut saat ini pihaknya telah memasang beberapa kamera pengintai untuk memantau pergerakan hewan buas ras kucing besar itu.

” Sudah dipasang kamera trap, untuk mengetahui posisi terkini, untuk selanjutnya pemasangan boxtrap ” Kata Rahmad, Minggu (27/03/2022).

BACA LAINNYA  Lama Tak Muncul, Tokoh Sekaligus Mantan Wabup Batanghari Ini Gabung ke PKS

Kendati demikian, Kapolres Batanghari, AKBP M Hasan menghimbau kepada masyarakat yang mayoritas petani dan peternak diminta untuk tetap waspada saat menjalankan aktifitas sehari-hari.

“Masyarakat tetep bisa berkebun namun selalu berhati hati, Bila menemukan dugaan hewan buas segera melaporkan ke polisi” Imbuh Hasan. (Ade)

Artikel ini telah dibaca 195 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Ribuan Pawai Obor Terangi Sepanjang Jalan Rambutan Masam

1 Mei 2022 - 21:31 WIB

Peduli Sesama, Amsindo Provinsi Bagikan Sembako Untuk Warga Lopak Aur Kecamatan Pemayung

27 April 2022 - 00:55 WIB

Kejari Batanghari Peduli Panti Asuhan, Indahnya Berbagi Menyambut Hari Raya Idul Fitri

26 April 2022 - 18:28 WIB

DPRD Batanghari Gelar Rapat Paripurna LKPJ Tahun 2021 dab Ranperda TA 2022

22 April 2022 - 06:35 WIB

Terdaftar Dalam Bansos, Sekdes Ini Berikan Bantuan Tersebut Kepada Masyarakat Miskin

15 April 2022 - 19:39 WIB

Ini Besaran Zakat Fitrah di Batanghari

15 April 2022 - 06:45 WIB

Trending di Batanghari