Menu

Mode Gelap
Al Haris: Semangat Idul Fitri Jadi Energi Baru Abdullah Sani ke Pejabat: Tugas Kita Memberikan Pelayanan Bukan Untuk Dilayani Al Haris Tegaskan, Fokus Pemberataan Pembangunan Setiap Kabupaten/ Kota Al Haris Jenguk Anak Jadi Korban Bacok Ibunya di Tebo Harga TBS dan Pupuk Tidak Sebanding, Petani Sawit Harapkan Pemerintah Bijaksana

Hukrim · 3 Okt 2021 22:42 WIB

Kantongi Sabu, Dua Oknum Polisi Ditangkap Tim Reserse Narkoba


 Foto Ilustrasi Perbesar

Foto Ilustrasi

Kabarjambikito.comSeharusnya seorang polisi harus mampu menjaga marwa terhadap masyarakat. Karena polisi juga harus mampu menjadi panutan yang baik ditengah-tengah masyarakat.

Tapi apa jadinya seorang polisi terlibat masalah hukum. Seperti terjadi di Gowa.

Satuan Reserse Narkoba Kepolisian Resor Kota Besar Makassar menangkap dua oknum polisi yakni Bripka JS dan Brigpol AHH. Kedua polisi ditangkap merupakan personel yang bertugas di Kepolisian Resor Gowa.

BACA LAINNYA  Berusaha Melawan Petugas, Satu Tahanan LPKA Muara Bulian di Hadiahkan Timah Panas

Kepala Satres Narkoba Polrestabes Makassar, Ajun Komisaris Besar Polisi Yudi Frianto membenarkan penangkapan dua personel polisi yakni Bripka JS dan AHH usai transaksi narkoba jenis sabu di Jalan Kerung-kerung Makassar pada Jumat malam (1/10). Bahkan, saat penangkapan keduanya sempat kabur, sehingga sempat kejar-kejaran.

“Keduanya sempat kabur, sehingga anggota mengejarnya. Tapi anggota akhirnya berhasil menangkap keduanya di Jalan AP Pettarani,” ujarnya kepada wartawan, Minggu (3/10/2021).

BACA LAINNYA  Tipu 837 Orang, Oknum Guru Bawa Kabur Uang Rp 23 Miliar

Dilansir dari laman Merdeka.com, saat penangkapan, ungkap Yudi, keduanya sempat mengaku sebagai anggota polisi. Setelah dilakukan pemeriksaan, ternyata benar keduanya merupakan anggota Polri yang bertugas di wilayah Polres Gowa.

“Kita cek ternyata memang benar keduanya anggota Polri. Kami temukan satu sachet sabu yang dibeli seharga Rp2 juta,” katanya

Yudi menambahkan pihaknya sudah melakukan tes urine terhadap keduanya. Selain itu, barang bukti telah dikirim ke Laboratorium Forensik (Labfor).

BACA LAINNYA  Hadiri Wisuda IAIMA, Al Haris: Saya Bangga Dengan Pak Maulana Mampu Mampu Membangun SDM

“Sudah tes urine kemarin dan barang buktinya kita serahkan ke labfor,” kata dia

Kedua polisi tersebut terancam dijerat pasal 112 dan 114 UU nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. Mereka terancam hukuman penjara selama 20 tahun.

“Kalau polisi itu akan kena kode etik sama pidana. Tapi kita lihat nanti hasil pemeriksaan di labfor untuk sabunya,” ucapnya.

Artikel ini telah dibaca 645 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Pelaku Pembacok Anaknya Sendiri Ditangkap di Kebun Sawit Warga

18 Mei 2022 - 21:06 WIB

Lucu!! Aksi Kades Ini Malah Bikin Uang Rp. 1.4 M Yang Akan Diterima Desa berubah Jadi DP Mobil

14 Mei 2022 - 14:27 WIB

Pelaku Penusuk Leher Warga Marosebo Ulu Berhasil Diamankan Polisi

13 Mei 2022 - 09:14 WIB

Hanya Gegara Lempar Kunci Motor, Satpam Bunuh Rekannya Sendiri

12 Mei 2022 - 17:28 WIB

Nekat Tusuk Polisi Dengan Tombak, Tiga Peluru Tembus Dada DPO Curat di Jambi

11 Mei 2022 - 08:28 WIB

Satpam Ditemukan Meninggal Dunia Diduga di Tusuk Pelaku Pencuri Buah Sawit

9 Mei 2022 - 06:40 WIB

Trending di Hukrim