Menu

Mode Gelap
Bupati Masnah Hadiri Pengukuhan Ketua LAM se Kecamatan Sungai Gelam Wagub Sani Hadiri Halal bi Halal Serta Pelantikan Fatayat NU se Jambi Anggaran Pemilu 2024 Rp 76 T Mendapat Kritikan Dari PAN Fadhil Arief Sebut Orang Yang Kritik dan Protes Berarti Sudah Cerdas Bupati Masnah Busro Apresiasi Juara III Tim PBM Desa Pulau Karo

TNI-POLRI · 20 Mar 2022 18:52 WIB

Kapolda Jambi Bicara Soal Internet Dihadapan HMI


 Kapolda Jambi, Irjen Pol A. Rachmad Wibowo menjadi pembicara pada kegiatan Intermediate Training (Latihan Kader II) tingkat Nasional Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Perbesar

Kapolda Jambi, Irjen Pol A. Rachmad Wibowo menjadi pembicara pada kegiatan Intermediate Training (Latihan Kader II) tingkat Nasional Himpunan Mahasiswa Islam (HMI)

Kabarjambikito.com -Kapolda Jambi, Irjen Pol A. Rachmad Wibowo menjadi pembicara pada kegiatan Intermediate Training (Latihan Kader II) tingkat Nasional Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) pada Minggu (20/03/2022).

Kegiatan yang mengangkat tema Revitalisasi perjuangan HMI dalam menjawab tantangan zaman di era disrupsi guna menyongsong Indonesia Emas 2045 dilaksanakan di Asrama Haji Kota Jambi yang diikuti oleh 80 orang peserta dari Sumatera dan Jawa.
.
Kapolda Jambi, memberikan Wawasan Nusantara Pentingnya pendidikan kewarganegaraan dalam menghadapi isu sara di Media Sosial (Medsos).

BACA LAINNYA  Razia di Kota Jambi, Tim Gabungan Polda Jambi Amankan Tata Rias dan Pemandu Karaoke

“Dimasa digital sekarang, internet mempunyai ciri tanpa batas dan sangat cepat menyebar, hal ini menjadi kelebihan dan tantangan yang besar,” kata Irjen Rachmad mengawali paparannya.

Tantangan yang dihadapi dalam masa digitalisasi ini tentu, arus informasi yang dapat diakses masyarakat akan sangat sulit dibendung. Mahasiswa khususnya diharapkan dapat memilah dan informasi yang diterima agar tidak menimbulkan kegaduhan nantinya.

BACA LAINNYA  Hadiri HUT SMA N 3 Kota Jambi, Abdullah Sani: Pemprov Jambi Terus Tingkatkan Kualitas Pendidikan

“Setiap hari kita melihat informasi yang sama, dari bangun tidur sampai tidur lagi, karena hanya informasi itu yang kita lihat, kemudian kita menganggap bahwa itu adalah benar, namun diera sekarang informasi seperti itu bisa dimanipulasi,” jelas Alumni Akpol 1993 ini.

BACA LAINNYA  Kunjungan ke Polsek Marosebo Ulu, Kapolres AKBP M Hasan: Kapolsek Harus Turun Kelapangan

Ditambahkan Irjen Pol. A. Rachmad Wibowo, Karakter Internet yang Anonymouse juga harus dicermati, bahwa siapa saja bisa memberikan dan menyebarkan informasi yang belum tentu kebenarannya.

“Jangan terlalu percaya internet, karena informasi yang ada di internet bisa dimanipulasi, maka adik-adik mahasiswa ini nanti harus mampu memberikan pemahaman dan meluruskan informasi bohong di masyarakat,” pungkasnya.

Artikel ini telah dibaca 23 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Kondisi Anggota Polda Jambi Yang di Tombak Begal Mulai Membaik

11 Mei 2022 - 17:46 WIB

Dikira Razia, Sejumlah Pengendara Putar Balik, Ternyata Polisi Bagikan Takjil

16 April 2022 - 17:03 WIB

Peduli, Dua Anggota Polda Jambi Ajarkan Anak-anak SAD Baca Tulis

10 April 2022 - 09:45 WIB

Aksi 11 April 2022, Kabid Humas Polda Jambi: Silakan Sampaikan Aspirasi Dengan Damai

10 April 2022 - 09:41 WIB

Berantas Narkoba, Kapolda Jambi Musnahkan 7,7 Kg Sabu

1 April 2022 - 17:07 WIB

Polda Jambi Buka Pendaftaran Calon Taruna Akpol Tahun 2022

29 Maret 2022 - 21:57 WIB

Trending di TNI-POLRI