Menu

Mode Gelap
JMSI Apresiasi Inisiatif KBRI Madrid dan Dubes RI untuk Kerajaan Spanyol Bupati Masnah Hadiri Pengukuhan Ketua LAM se Kecamatan Sungai Gelam Wagub Sani Hadiri Halal bi Halal Serta Pelantikan Fatayat NU se Jambi Komisi IV DPRD Provinsi Cek Pembangunan Gedung SMA Negeri 12 Kota Jambi Anggaran Pemilu 2024 Rp 76 T Mendapat Kritikan Dari PAN

TNI-POLRI · 24 Feb 2022 17:01 WIB

Kapolda Jambi: Covid-19 di Jambi Belum Membaik, Tapi Tidak Separah Tahun Lalu


 Kapolda Jambi, Irjen Pol A Rachmad Wibowo saat diwawancarai awak media Perbesar

Kapolda Jambi, Irjen Pol A Rachmad Wibowo saat diwawancarai awak media

Kabarjambikito.com – Kapolda Jambi, Irjen Pol. A Rachmad Wibowo ikuti pemantauan pelaksanaan kegiatan vaksinasi serentak kelompok lansia, anak dan booster melalui zoom meeting oleh Kapolri Jendral Pol. Listyo Sigit Prabowo bertempat di SDN 205/IV Kota Jambi pada Kamis, (24/02/2022)

Pada pelaksanaan zoom meeting Kapolri terus memantau capaian dan pelaksanaan vaksinasi dari beberapa daerah termasuk salah satunya Jambi dimintai laporannya.

Dilaporkan oleh Kapolda Jambi Irjen Pol. A Rachmad Wibowo kepada Kapolri bahwa situasi Covid-19 diwilayah Provinsi Jambi saat ini belum membaik namun tidak separah dibanding tahun lalu.

BACA LAINNYA  Kucing Besar Ini Bikin Ulah di Pemayung, Camat Himbau Masyarakat Untuk Hati-hati

“Tahun ini mulai naik ke gelombang ke-3 dimulai dari tanggal 28 Januari dan hanya 14 orang dan sampai saat ini naik menjadi 418 orang. Yang paling banyak terkena adalah usia produktif,” tutur Kapolda Jambi.

Ditambahkan Kapolda Jambi bahwa perkembangan vaksinasi diwilayah Provinsi Jambi berada di urutan 14 nasional, dengan dosis pertama 98%, dan dosis kedua 68%.

Dalam pelaksanaan zoom meeting, Kapolri juga memberikan arahan agar dioptimalkan Vaksin yang sudah didistribusikan ke tiap Provinsi dan dipantau terkait expired vaksin.

BACA LAINNYA  Kapolda Jambi Minta Sat Pol-PP Dalam Upaya Pencegahan Covid-19

“Saya apresiasi untuk kinerja yang ada disana, saya yakin dgn progres yang disampaikan vaksin yang akan expired Ini bisa dihabiskan. Walaupun angka sudah mencapai peningkatan agar kita terus meyakini masyarakat untuk terus meningkatkan vaksinasi”, jelas Kapolri.

Disampaikan Kapolri kepada seluruh jajaran Polda se-Indonesia “Saya mengingatkan kembali tren kenaikan secara Nasional agar wilayah yang mengalami peningkatan melakukan langkah2 yang lebih optimal untuk meningkatkan prokes kepada masyarakat dan juga ada beberapa wilayah mengalami penurunan untuk jangan lengah”, Pesan Kapolri

BACA LAINNYA  Mahasiswa Gelar Aksi di Gedung KPK, Firli Bahuri Pimpin Rakor di Jambi

Usai zoom meeting dengan Kapolri, Kapolda Jambi Irjen Pol. A. Rachmad Wibowo menggadakan zoom meeting kepada Polres Jajaran dan Forkopimda Jajaran Provinsi Jambi.

Tampak hadir pada giat tersebut Kasdim 0415/ Jambi Letkol Inf Tri Nugroho, Karo Ops Polda Jambi Kombes Pol Feri Handoko Soenarso, Kabidokes Polda Jambi Kombes Pol. dr.Yolie Diana Koesnin, Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol. Mulia Prianto, Kapolresta Jambi Kombes Pol Eko Wahyudi, dan Kadinkes Prov. Jambi Dr. Ferry Kusnadi S.Pog.

(Redaksi)

Artikel ini telah dibaca 18 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Kondisi Anggota Polda Jambi Yang di Tombak Begal Mulai Membaik

11 Mei 2022 - 17:46 WIB

Dikira Razia, Sejumlah Pengendara Putar Balik, Ternyata Polisi Bagikan Takjil

16 April 2022 - 17:03 WIB

Peduli, Dua Anggota Polda Jambi Ajarkan Anak-anak SAD Baca Tulis

10 April 2022 - 09:45 WIB

Aksi 11 April 2022, Kabid Humas Polda Jambi: Silakan Sampaikan Aspirasi Dengan Damai

10 April 2022 - 09:41 WIB

Berantas Narkoba, Kapolda Jambi Musnahkan 7,7 Kg Sabu

1 April 2022 - 17:07 WIB

Polda Jambi Buka Pendaftaran Calon Taruna Akpol Tahun 2022

29 Maret 2022 - 21:57 WIB

Trending di TNI-POLRI