LIVE TV
Cegah Claster Baru, Tempat Wisata di Kota Jambi Ditutup Pasca Lebaran, 98 Warga Tanjabbar Terkonfirmasi Positif Covid-19 Pencegahan Penyebaran Virus Covid-19, Ini Himbauan Bupati Fadhil Arief Komunitas Sahabat Sejati Bersama Wawako Maulana Beri Santunan 10 Ton Daging Kerbau Beku Perum Bulog Jambi, Habis di Serbu Pembeli

Home / Hukrim / Provinsi Jambi

Selasa, 30 Maret 2021 - 22:26 WIB

Kapolda Jambi Didesak Periksa Oknum Polisi Gakkumdu Tanjab Timur

Kabarjambikito.com – Syaiful Bakri, pelapor kasus dugaan pelanggaran kampanye Cek Endra di minggu tenang pada Pilgub Jambi lalu, mendesak Kapolda Jambi memeriksa oknum anggota polisi yang diperbantukan dalam tim Penegakan Hukum Terpadu Pilkada Tanjungjabung Timur.

“Kami sudah sangat jenuh dengan hukum yang terkesan tebang pilih ini. Makanya, kami mau lihat bukti dari Kapolda Jambi yang baru ini. Apakah tebang pilih juga, atau profesional? Kami mendesak Kapolda Jambi memeriksa oknum anggota polisi yang ada dalam tim Gakkumdu Pilkada Tanjungjabung Timur,” kata Syaiful kepada media pada Selasa, 30 Maret 2021.

Baca Juga   Di Sadu, Al Haris Diminta Sampaikan Nasehat Perkawinan

Menurutnya, laporan terkait dugaan pelanggaran kampanye Cagub Jambi Cek Endra, sudah sangat nyata baik dari fakta maupun aturannya. Cek Endra berkampanye di Kecamatan Sadu, Kabupaten Tanjungjabung Timur, persis di waktu minggu tenang.

Baca Juga   Ratusan Personel Jajaran Polda Jambi di Mutasi

Mestinya, sambung Syaiful, Cek Endra sudah bertugas kembali sebagai Bupati Sarolangun. Tapi kenyataannya, Cek Endra malah berada di Sadu Tanjungjabung Timur.

Baca Juga   Sah! Al Haris Sang Birokrat dan Abdullah Sani Sang Kiyai, Menang Pilgub Jambi

“Apalagi buktinya? Orang awam saja tahu ini pelanggaran. Aturan KPU kan berlaku secara nasional. Minggu tenang tak boleh kampanye, ya tak bolehlah,” ujarnya.

Ia juga menyesalkan sikap Gakkumdu Tanjungjabung Timur yang menghentikan laporan ini, bahkan tanpa menghadirkan terlapor dalam hal ini Cek Endra.***

Share :

Baca Juga

Hukrim

Lanjutkan Safari Politik di Sadu, Al Haris Silaturahmi dengan Warga Sungai Sayang

Hukrim

Kembali Sisir Muaro Jambi, Abdullah Sani Sambangi Warga Sumber Agung

Provinsi Jambi

Ini Penampakan Sanusi, Oknum Komisioner KPU Jambi yang Diduga Curang Sekongkol dengan Tim Cek Endra

Hukrim

Hari Ini Kasus Ratu Munawaroh Mulai di Proses Bawalsu

Hukrim

Hesti Haris yang Sederhana, Tak Ada Jarak dan Siap Turun ke Dapur

Provinsi Jambi

Potensi Politik Uang di PSU, Bawaslu Propinsi Jambi Tingkatkan Pengawasan

Hukrim

Saat Ikut Pengajian Ibu-ibu di Kota Jambi, Hesti Haris Tampil Elegan dan Sederhana

Provinsi Jambi

Polda Jambi Distribusikan Ribuan Masker dan Puluhan Unit Megaphone